by

Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Timnas Indonesia U-19 Lolos Ke Babak Selanjutnya

Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Timnas Indonesia U-19 Lolos Ke Babak SelanjutnyaRentetan – Timnas Indonesia U-19 harus sedikit berbangga atas pencapaiannya karena berhak mendapatkan tiket untuk lolos ke babak selanjutnya Piala Asia U-19.

Timnas Indonesia ini mendapatkan “kepastian” tiket lolos setelah menghadapi pertandingan melawan Korea Utara pada hari Minggu (10/11/2019) yang lalu dengan berbagi angka 1 – 1.

Hal ini menempatkan Indonesia di peringkat atas klasemen dengan perolehan poin sementara adalah 7 poin. Sebelumnya Timnas Indonesia u-19 berhadapan dengan Timor Leste dan berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3 – 1 kemudian juga mengalahkan dan membantai Hongkong dengan skor 3 – 0.

Kualifikasi Piala Asia U-19 Group K

Hasil ini merupakan sebuah hasil yang sempurna untuk indonesia karena dalam 3 pertandingan sendiri masih belum terkalahkan. Diharapkan Indonesia akan tetap mempertahankan trend positif di gelaran selanjutnya sehingga bisa memenangi piala Asia U-19 2020 mendatang.

Dengan hasil yang telah didapatkan Indonesia yang masuk ke dalam group K ini mendapatkan poin tertinggi yang disusul dengan Korea Utara dengan poin 5, kemudian disusul oleh Hongkong, seta juru kunci Timor Leste.

Dalam pertandingan melawan Korea Utara ini cukup seru dengan berbagai drama yang sangat menghibur para pencinta sepakbola di tanah air. Dalam pertandingan yang digelar di Gelora Bung Karno yang digelar pada hari Minggu (10/11/2019) ini, Timnas Indonesia U-19 kebobolan terlebih dahulu dengan goal yang dibuat oleh Kim Kwang Chong pada menit – menit menjelang break pertandingan di menit 41.

Kemudian setelah istirahat babak pertama tim asuhan Fakhri Husaini menyamakan kedudukan di menit 59 dimana Indonesia mendapatkan hadiah tendangan pinalti. Eksekusi yang dilakukan oleh Bagus Kahfi Alfikri berhasil masuk ke sarang gawang kesebelasan Korea Utara dan akhirnya kdudukan menjadi 1 – 1.

Klasemen Kualifikasi Piala Asia sendiri memang cukup ketat namun timnas Indonesia mampu menunjukkan berbagai kualitasnya sehingga sekarang berada di puncak klasemen group K. Perolehan poin yang didapatkan pun tidak main – main karena memang belum pernah kalah dalam lagi kualifikasi piala asia Penyisihan group K ini.

Negara Di Asia Tenggara Yang Lolos Di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 mendatang

Berdasarkan dengan klasemen Kualifikasi piala Asia U-19 2020 yang ada. Tentunya Indonesia bisa dipastikan lolos ke babak selanjutnya. Namun perlu juga diperhatikan ada beberapa timnas dari Asia Tenggara yang juga ikut lolos bersama dengan Indonesia. Beberapa tim tersebut juga menjadi beberapa saingan yang akan berkompetisi dengan Timnas U-19 Indonesia selanjutnya.

Tim mana saja yang lolos di gelaran kualifikasi Piala Asia U-19 2020 yang berasal dari negara ASEAN? Berikut ini adalah daftarnya:

Timnas Malaysia

Timnas Malaysia juga merupakan salah satu tim kuat yang ada di Piala Asia U-19 ini. Timnas Malaysia juga merupakan juara group G dengan 4 kali kemenangan beruntun. Total poin yang dikumpulkan oleh Malaysia adalah 12 poin dengan menyapu bersih kemenangan sehingga berhak lolos ke babak selanjutnya. Timnas Malaysia satu group dengan beberapa tim seperti Kamboja, Thailand, Brunei, Kepulauan Mariana Utara.

Timnas Indonesia U-19

Tentu saja timnas Indonesia U-19 akan melanjutkan perjuangannya ke babak selanjutnya dengan berhasil mendapatkan title pemuncak klasemen piala Asia U-19 di group K. Di group ini Indonesia sukses mendapatkan kemeangan dan juga 1 kali hasil seri. Berikut ini adalah tim – tim yang berada di group yang sama dengan Indonesia. Timor Leste, Korea Utara, dan Hongkong.

LAOS

Timnas U-19 Laos juga cukup tampil memukau karena berada satu tim dengan Australia dan mampu menempati Runner Up group G. Dengan 1 kali seri menghadapi Australia tentunya Laos juga merupakan timnas yang cukup kuat.

Vietnam

Berada satu group bersama dengan Jepang tidak membuat Vietnam gentar dan akhirnya berhasil mendapatkan tempat Runner Up di klasemen kualifikasi Piala Asia U-19 sehingga berhak untuk lolos ke babak selanjutnya.

Perolehan poin Vietnam dan Jepang sama dengan total 7 poin hanya berbeda selisih goal sehingga membuat timnas Vietnam U-19 ini akan maju ke babak Piala Asia 2020 ini bersama dengan tim – tim lainnya.

Baca Berita Olahraga Lainnya:

Nah, bagaimana penampilan timnas indonesia U-19? Apakah sudah puas dengan klasemen kualifikasi Piala Asia U-19 kali ini? Ataukah masih harus ditingkatkan permainan mereka?

Comment

News Feed