by

Cara Kompres PDF Agar Bisa Lancar Upload Persyaratan CPNS 2019

Cara Kompres PDF Agar Bisa Lancar Upload Persyaratan CPNS 2019Rentetan – Kabar gembira bagi warga Indonesia CPNS 2019 memang sudah dibuka dan juga sudah mulai sekarang anda bisa melakukan pendaftaran CPNS 2019.

Selain itu juga ada beberapa lowongan CPNS yang masih akan menyusul pembukaannya. Memang tidak serentak semua kementrian akan membuka lowongan kali ini sehingga anda harus tetap mengikuti berita mengenai CPNS 2019 di sini.

Selain itu anda juga perlu mengetahui beberapa hal yang mungkin cukup penting dan juga sangat membantu proses pendaftaran CPNS 2019 ini. Salah satunya adalah cara kompres PDF sehingga anda bisa mengupload persyaratan CPNS 2019 dengan lancar.

Seperti yang kita ketahui bahwa file – file yang ada sebagai persyaratan CPNS 2019 sendiri sangatlah banyak sehingga kita harusnya mengkompres file – file tersebut menjadi bentuk yang lebih kecil. Apa sih yang dimaksud dengan kompres?

Kompres file adalah sebuah teknik memperkecil ukuran file namun tidak mempengaruhi isi file tersebut. Tapi dari teori yang ada kompresi file ini biasanya menggunakan beberapa teknik dan cara. Jika harus menjelaskan teori teknik – teknik yang digunakan mungkin akan terlalu panjang nah, disini kita akan mengetahui beberapa cara kompres pdf yang paling pas untuk anda sehingga file anda bisa diupload untuk persyaratan CPNS 2019 nantinya.

Bagaimana cara – cara yang harus dilakukan?

Cara Kompres PDF

Ada banyak cara yang bisa ditempuh dan juga digunakan untuk mengkompres sebuah file pdf dengan cukup mudah berikut ini adalah beberapa cara kompres PDF paling efektif. Pertama kita akan menggunakan cara online yang paling mudah.

Small PDF

Menggunakan situs small PDF ini akan sangat memudahkan proses kompresi pdf, kenapa? Karena fitur yang ditawarkan sangatlah banyak. Selain itu kita bisa langsung menempatkan file pdf kita di email sehingga kita bisa langsung mengirimnya seketika itu juga.

Cara menggunakan situs ini adalah dengan cara berikut ini:

  • Akses situs web Small PDF.
cara kompress pdf small pdf
  • Kemudian upload file yang akan dikompres.
  • Setelah berhasil mengupload file pilih “basic compression” (sekitar 40% kompresi akan dijalankan).
  • Setelah itu tinggal pilih “Choose Option” dan tunggu proses kompresi selesai.
  • Selamat anda sudah berhasil mengkompresi file pdf anda dengan baik tinggal download hasil kompresi sekarang juga.

I Love PDF

Berikutnya juga merupakan cara kompres pdf yang bisa dilakukan dengan mudah dan online tanpa harus install aplikasi. Menggunakan situs website I Love PDF sehingga anda bisa menggunakannya sebagai salah satu alternatif kompresi pdf yang berkualitas.

I Love PDF merupakan salah satu cara yang menghasilkan hasil kompresi yang maksimal namun kualitas tetap terjaga bahkan tidak mempengaruhi kualitas pdf anda dari awal. Oke bagaimana cara untuk kompres pdfnya? Berikut adalah cara yang bisa anda lakukan:

  • Buka situs website I Love PDF.
cara kompres pdf ilovepdf
  • Pilih“Select PDF Files” silakan pilih file yang akan anda kompres dengan menggunakan I love pdf.
  • Kemudian pilih Open.
  • Setelah itu Silakan pilih tombol “Compress PDF”.
pilih ilovepdf
  • Tunggu proses kompresi dan selamat anda bisa download file pdf yang sudah terkompresi sekarang juga.

Soda PDF

Sama halnya dengan beberapa cara yang ada di atas soda PDF juga menawarkan cara ampuh untuk kompres PDF dengan kualitas yang sangat baik dan juga fitur yang sangat lengkap. Untuk caranya pun cukup sama dengan beberapa cara yang sudah ada.

Berikut adalah cara untuk menggunakan soda PDF:

  • Buka situs dan laman web soda PDF Kemudian pilih “Open A File
cara kompres pdf soda
  • Pilih file PDF yang ingin dikompres dalam komputer milik anda
  • Tunggu proses upload selesai.
  • Anda bisa pilih pilihan yang tersedia pilih saja good quality atau low quality dan pilih compress.
  • Setelah itu tunggu proses kompresi pdf selesai dan tunggu proses download juga selesai. Selamat anda sudah bisa menikmati file hasil kompresi pdf.

Nah, kelebihan dari cara ini adalah ketiga cara kompres pdf ini bisa juga dilakukan via hp android, tapi ingat untuk tetap mengakses dengan menggunakan chrome. Dianjurkan untuk menggunakan browser Chrome karena browser besutan Google ini memiliki kelebihan dan support berbagai macam website.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Jadi bagaimana? Sudah tahu cara kompres pdf yang baik? Siap dong untuk upload segala persyaratan CPNS 2019?

Comment

News Feed