by

HUAWEI Mate 30 Pro Harga Dan Spesifikasi Smartphone Baru Rilis Pekan Ini

HUAWEI Mate 30 Pro Harga Dan Spesifikasi Smartphone Baru Rilis Pekan IniRentetan – Pekan ini salah satu smartphone dan hp android akan dirilis di pasar Indonesia secara resmi. Smartphone yang dibuat oleh produsen smartphone dan hp yang sangat populer dari Tiongkok ini akan kembali meramaikan pasaran smartphone yang ada di Indonesia.

Dilansir dari laman web Huawei Indonesia (12/11/2019), mulai beberapa hari ini pihak HUAWEI sudah membuka sebuah laman yang bisa mendaftarkan diri pengumuman kapan rilis smartphone milik HUAWEI yang satu ini.

Namun dari harga Huawei Mate 30 Pro sendiri masih belum cukup informasi secara resminya, tapi jika berbicara spesifikasi Huawei Mate 30 Pro tentunya sudah sangat jelas bahwa smartphone ini merupakan smartphone mid-level bahkan bisa dikategorikan sebagai high-entry level smartphone.

Huawei memang dikenal sebagai salah satu produsen yang mampu bersaing dengan brand besar seperti Iphone, Samsung, dan juga beberapa brand lainnya di pasar luar negeri. Namun, di pasar Indonesia yang cenderung pengguna smartphone menengah kebawah pasaran Huawei sendiri cukup tertinggal dengan beberapa produsen asal Tiongkok lainnya.

Kita akan membahas lebih lengkap mengenai harga dan spesifikasi Huawei Mate 30 Pro secara detail dan lengkap di kesempatan kali ini sehingga bisa menggunakannya sebagai panduan sebelum membeli smartphone yang satu ini.

Harga Dan Spesifikasi Huawei Mate 30 Pro

Kabarnya smartphone ini akah dirilis secara resmi di hari kamis 14 November 2019 mendatang. Smartphone yang dikenal memliki varian lain yaitu Huawei Mate 30, dimana keduanya juga akan dikenalkan dan dirilis di Indonesia. Namun sepertinya Huawei sengaja untuk lebih menonjolkan Huawei Mate 30 Pro sehingga variannya sendiri tidak terlalu hype di beritakan.

Nah seperti apa spesifikasi dari Huawei Mate 30 Pro ini? Mari kita bahas lebih lanjut mengenai smartphone ini secara mendetail.

Smartphone yang satu ini akan memiliki sistem operasi dari Android terbaru yaitu Android 10 dengan EMUI10 yang akan menjadi User Interface. Dengan penampilan khas Huawei yang sangat mewah dan juga sangat elegan membuat smartphone yang satu ini sangat pas untuk anda yang menginginkan keelokan desain smartphone.

Dengan lebar 73,1 mm dan panjang 158,1 mm smartphone yang satu ini cukup tipis dengan hanya 8,8 mm, cukup tipis bukan? Selain itu jika di ukur secara diagonal lebar layar smartphone Huawei Mate 30 Pro ini memiliki lebar sekitar 6,53 inch. Selain itu beratnya juga cukup ringan dengan rata – rata sama dengan beberapa smartphone lainnya dengan berat 198 gram.

huawei Mate 30 Pro ukuran
dimensi

Sayangnya Huawei hanya memberikan satu jenis warna saja di hp androidnya sekarang ini. Tentunya kita tidak bisa memilih warna yang beragam bukan? Warna yang disediakan adalah Silver atau Huawei menyebutnya dengan nama “Space Silver”.

Teknologi OLED dengan resolusi FHD 2400 x 1176 membuat smartphone ini memiliki ketajaman warna yang sangat memanjakan mata. Belum lagi dilengkapi dengan warna 16,7 juta warna yang akan menambah keren tampilan yang bisa digunakan untuk nonton berbagai media sepuasnya.

Dari segi kamera sudah tidak diragukan lagi bahwa hp android yang satu ini adalah yang terbaik dan juga berkualitas. Bekerjasama dengan Leica, Huawei Mate 30 Pro memiliki kamera belakang 4 lensa dengan resolusi yang sangat baik 40MP kamera cine dengan f/1.8 kemudian 40 MP SuperSensing OIS f/1.6, kamera tele 8 MP dan kamera depth sensor 3D.

Bagi para pencinta gadget yang gemar selfie hp android ini dilengkapi dengan kamera depan 32 MP f/2.0 dengan depth sensor 3D.

Untuk dapur pacu sendiri Spesifikasi hp android ini memiliki performa yang cukup mumpuni dengan CPU Kirin 990 dengan octa-core memungkinkan anda untuk menggunakannya dalam mode yang sangat ekstrem. Dilengkapi juga dengan GPU Mali G76 dan juga teknologi NPU (Neural Network Processing Unit) yang menambah pemrosesan menjadi lebih efisien dan optimal.

Memori yang dimiliki juga sangat besar dan luas yaitu 8 GB RAM dilengkapi dengan ROM sebesar 256 GB yang sudah pasti mendukung penyimpanan data anda. Memang untuk kelas high atau atas sudah wajar jika memiliki memori sebesar ini. Hp Android juga masih menggunakan teknologi memori eksternal yang mendukung penyimpanan lebih banyak.

Fitur – fitur lainnya adalah seperti NFC, IP68 (tahan air), Baterai dengan kapasitas besar sebesar 4500 mAh, Gyro, dan berbagai sensor lain juga sangat lengkap ada di hp android milik Huawei ini. Dirasa Spesifikasi smartphone ini sangatlah pas untuk anda yang mencari performa untuk berbagai kegiatan.

Berikut secara lebih jelas rincian spesifikasi Huawei Mate 30 Pro:

  • Sistem Operasi: EMUI10 based on Android 10.
  • Dapur Pacu: Kirin 990, GPU Mali G76, Octa—core.
  • Memori: 8 GB RAM dan 256 GB ROM.
  • Kamera: 40 MP + 40 MP + 8 MP + depth Sensor.
  • Selfie: 32 MP.
  • Baterai: 4500 mAh.
  • Fitur Lain: NFC, IP68, Gyro, Fingerprint, dan lain – lain.

Harga Huawe Mate 30 Pro

Nah, itu dia yang merupakan spesifikasi dari Huawei Mate 30 Pro yang mungkin harus diketahui. Harga smartphone yang satu ini masih belum diketahui secara resmi namun karena smartphone yang satu ini sudah dirilis di pasaran Amerika Serikat pada 19 September 2019 yang lalu kemungkinan pasar di Indonesia adalah mendekati dengan harga yang dipasarkan di sana.

Harga pasaran di AS sendiri adalah 8 sampai 10 jutaan yang tentunya menjadikan harga Huawei Mate 30 Pro ini menjadi salah satu smartphone dengan masuk ke pasaran smartphone kelas atas.

Baca Juga Artikel Teknologi Lainnya:

Jadi penasaran dengan harga yang akan masuk ke Indonesia. Mungkin anda harus menunggu beberapa hari lagi untuk membeli smartphone dari Huawei yang satu ini. Kemungkinan hp android yang satu ini akan dirilis di hari kamis mendatan yaitu di tanggal 14 November 2019.

Comment

News Feed