by

Zombieland Saga: Begini Jadinya Jika Zombie Jadi Idols

Apa jadinya jika gadis belia yang sudah meninggal dihidupkan kembali untuk membentuk sebuah girlband? Itulah yang akan kamu saksikan saat nonton Zombieland Saga. Anime yang yang terdiri dari 12 episode ini kabarnya akan mendapatkan sekuelnya yang berjudul Zombieland Saga Revenge. Kapan sih lanjutan anime ini bakal dirilis?

Zombieland Saga Musim 2 telah resmi dikonfirmasi akan keluar. Dalam pidatonya di acara Zombie Land Saga LIVE IN SAGA, aktor Hakuryu (yang merupakan penduduk asli Prefektur Saga) mengumumkan bahwa Zombie Land Musim 2 akan disebut berjudul Zombieland Saga Revenge.

Anime Zombieland Saga adalah proyek kolaborasi yang awalnya sangat dirahasiakan. Namun kabarnya mulai terungkap pada musim gugur 2018 lalu. Tapi sepertinya kisah  zombie ini belum selesai!

Artikel lain:

Para pencipta serial ini telah mengungkit rasa penasaran para penggemar anime ini mengenai lanjutan sekuelnya. Tak lama setelah musim pertama selesai ditayangkan di Jepang, para pencipta mulai mengungkapkan bahwa premis cerita asli dari season 1 dapat diperpanjang menjadi Zombieland Saga Season 2.

The akun Twitter resmi untuk serial anime awalnya berjanji bahwa karakter Franchouchou akan tetap “aktif” dan mereka mengklaim Zombieland Saga akan akan berlanjut ceritanya. Namun tidak dapat dipastikan apakah kisah Zombieland Saga ini akan berlanjut ke season 2, episode OVA, Zombieland Saga movie, atau bahkan mungkin sebuah video game.

Key Visual yang dirilis untuk Zombie land Saga Revenge ini juga tidak memberikan petunjuk yang jelas apakah lanjutannya akan menjadi serial TV. Dalam gambar tersebut, hanya ditunjukkan sosok Kotaro Tasumi dan logo Revenge yang baru. Tulisan Jepang yang ada di kedua sisinya artinya hanya “Sekuel” dan “Atas nama Dendam”.

Salah satu aktris pengisi suara Ai Mizuno dalam anime ini, Risa Taneda, juga memberikan jawaban yang lebih menggugah rasa penasaran saat ditanya apakah anime ini akan berlanjut ke season 2. Namun jawabannya “Zombie Land Saga 2 segera hadir! Saya ingin melakukannya, ”kata Taneda. “Terima kasih untuk semua 12 episode.”

Manga pencipta Makoto Yukimura (dikenal sebagai pencipta manga Vinland Saga. Versi animenyadibuat tahun 2019) menantikan Episode 13 dan ketika ia mengetahui Episode 12 adalah episode terakhir, ia menyatakan, “2 musim atau banzai!” Yukimura mengatakan ia merasa “Sedikit kehilangan” di akhir cerita Zombieland Saga dan berharap dapat mengetahui lebih banyak tentang Kotaro di Musim 2.

Tidak aneh jika Studio Mappa sudah membuat rencana untuk melanjutkan serial Zombieland Saga. Selain populer secara internasional di platform streaming, penjualan Blu-Ray di Jepang untuk Volume 1 musim pertama sangat tinggi dibandingkan dengan sebagian besar seri anime. Zombieland Saga Volume 1 ini terjual empat kali lebih banyak dari My Hero Academia Musim 3.

Zombieland Saga adalah kisah satir dari grup idola yang ada di Jepang. Beberapa penggemar anime pada awalnya merasa ditipu saat menonton anime ini, tetapi karena ceritanya menambahkan kisah baru sehingga tidak ada yang kecewa.

Premis yang ingin disampaikan dalam anime Zombieland Saga ini adalah sindiran industri idola Jepang, yang terkenal karena memiliki gaya hidup ekstrem yang dikombinasikan dengan konten berulang. Anggota dari grup idol ini akhirnya merasa tertekan secara fisik dan mental . Hingga mereka mirip seperti zombie seperti karakter dalam anime ini.

Bahkan nama grup idola zombie imut Franchouchou adalah pengingat betapa gelapnya industri ini. Kata chouchou berasal dari bahasa Perancis adalah istilah yang digunakan untuk seseorang yang spesial. Namun orang Jepang mengucapkan Franchouchou mirip dengan furan shuu, yang berarti bau proses pembusukan.

Anime Zombieland Saga tidak mengajak para penontonnya untuk membenci industri idol ini. Tapi anime ini justru mengajak orang-orang untuk mencintai industri idol dengan batasan yang jelas. Dengan begitu, para idols, penggemar mereka, dan bahkan produser mereka akan merasa puas.

Pastinya sebelum season kedua resmi dirilis, sebaiknya kamu nonton Zombieland Saga season pertamanya. Dengan begitu kamu akan mengetahui awal ceritanyanya lebih dulu. Apalagi setelah pihak pencipta mengungkapkan bahwa season 2 akan melanjutkan cerita dari season kesatu, kamu mungkin tidak akan bisa mengikuti jalan cerita yang disajikan saat kamu nonton Zombieland Saga season 2 nanti.

Comment

News Feed