by

[Breaking News] Ledakan Di Mapolrestabes Medan Yang Diduga BOM

Rabu(13/11/2019) sebuah aksi terror kembali datang, kali ini di Mapolrestabes Medan, Sumatra Utara dengan perkiraan sementara adalah ledakan bom bunuh diri.

Ledakan terjadi sekitar pukul 08.30 WIB sampai dengan 08.45 WIB seperti yang dilansir dari CNN Indonesia (13/11/2019).

Diduga orang yang melakukan tindakan bom bunuh diri menggunakan atribut pakaian ojek online.

Saat ini masih belum diketahui kerugian dan juga korban jiwa yang ada disini, namun beberapa saat yang lalu sudah didapatkan informasi terkait korban luka yaitu 5 anggota kepolisian dan juga 1 orang dari pihak pengunjung sipil.

Berdasarkan dengan informasi yang didapatkan bahwa Mapolrestabes Medan hanya memiliki satu pintu masuk dan harus melewati pintu masuk tersebut dengan pemeriksaan yang cukup ketat. Informasi yang didapatkan bahwa pelaku tidak mau diperiksa dan menerobos masuk ke dalam, seperti yang dilansir dari Kompas (13/11/2019).

Setelah berhasil menerobos masuk dan kabur dari pemeriksaan kemudian pelaku masuk ke dalam mapoltabes Medan kearah yang diduga area perkantinan kemudian meledakkan diri di sekitar kantin tersebut.

Lolosnya terduga pelaku diklaim karena memang masyarakat sedang banyak yang masuk ke dalam Mapolrestabes Medan ini sehingga kecolongan.

Ruangan disekitar lokasi peledakan diri sendiri terdapat berbagai ruangan yang mungkin ada di sekitarnya tersebut. Seperti ruang tahanan, ruangan pengurusan SKCK, Kantor bagian operasi dan beberapa ruangan penting lainnya.

Selain itu mengenai tahanan yang ada di dalamnya masih belum dievakuasi namun sudah dijaga ketat berdasarkan dilansir dari Kompas TV. Seperti pada informasi yang didapatkan bahwa ruang tahanan juga berada di sekitar lokasi

Sementara ini penjagaan di Mapolrestabes Medan ini sangat dijaga ketat dan di sterilkan sehingga tidak diijinkan ada orang di dalam Mapolrestabes Medan. Namun masyarakat sekitar mengerumuni sekitar gerbang pintu yang ada di Mapolrestabes Medan setelah ledakan ini.

Pihak Kepolisian belum mengeluarkan pernyataan secara resmi mengenai ledakan bom ini. Namun pihak kepolisian sedang mendalami kasus ini dengan memeriksa olah TKP sehingga masih mengumpulkan informasi terkait ledakan yang terjadi.

Jadi memang belum dipastikan bahwa ledakan yang terjadi ini adalah ledakan bom bunuh diri ataukah ledakan yang terjadi karena hal yang lain. Namun memang diduga hal ini adalah bom bunuh diri dengan terduga pelaku sudah meninggal dunia.

Comment

News Feed