by

Putus Cinta Soal Biasa Asal Jangan Lakukan 6 Hal Ini

Jika Kamu mengalami perpisahan, kemungkinan Kamu mengalami emosi yang campur aduk. Kamu mungkin merasa sedih pada satu saat, marah pada saat berikutnya, atau bahkan sedikit bingung tentang apa yang terjadi antara Kamu dan mantan Kamu.  Putus asa adalah pilihan terakhir yang tidak perlu kamu lakukan. apa pun masalahnya, putus cinta soal biasa asal kamu tidak melakukan hal-hal berikut:

1. Jangan Berkutat di Masa Lalu

Jika Kamu baru saja putus dengan pasangan, Kamu harus meninggalkan apa pun yang terjadi di antara Kamu berdua di masa lalu. Dan sementara Kamu mungkin ingin memutar ulang setiap momen dengan orang ini dalam pikiran Kamu untuk mencari tahu apa yang salah, ketika hal-hal berubah atau bagaimana Kamu sampai pada titik ini.

Terobsesi pada setiap detail kecil dari hubungan Kamu yang rusak hanya akan menyebabkan Kamu sakit, tertekan atau bahkan menyesal. Akhirnya putus asa adalah jawaban yang paling masuk akal untuk kamu.  Sebaliknya, Kamu harus menerima kenyataan, berdamai dengan apa yang terjadi dan menempatkan fokus Kamu pada masa depan, bukan masa lalu.

2. Jangan Menguntit Mantan Kamu di Media Sosial

Meskipun mungkin terlihat sangat menggoda dan memikat, Kamu tidak harus mengikuti jejak sosial mantan Kamu. Tidak ada gunanya melihat foto-foto mantan Kamu di pesta ulang tahun, saat kalian jalan-jalan ke pantai atau makan di restoran terbaik.

Faktanya, karena orang ini sudah tidak ada dalam hidup kamu, melamunkan postingan dan foto-foto ini hanya akan membuat Kamu jauh lebih sulit untuk melupakannya . Jadi, alih-alih memusatkan perhatian pada kejadian-kejadian dalam kehidupan mantan Kamu, ubah waktu dan energi ini untuk meningkatkan kehidupan Kamu sendiri.

3. Jangan Melewatinya Sendiri

Ketika Kamu berurusan dengan sebuah perpisahan, alangkah baiknya jika kamu mengandalkan pada teman dan keluarga Kamu untuk mendapatkan dukungan. Dan sementara putus asa adalah pilihan yang mungkin kamu ambil dengan menutup diri dari dunia di sekitar Kamu dan berkubang dalam kesedihan dan kekecewaan Kamu sendiri, seharusnya kamu mulai mendekati orang-orang terdekat kamu yang peduli dengan keadaan kamu

Untuk itu, jika Kamu mengalami kesulitan berurusan dengan berbagai emosi karena putus cinta, Kamu tidak perlu takut untuk mencari bantuan profesional. Ingat, meskipun Kamu tidak lagi bersama pasangan, Kamu tidak perlu merasa sendirian.

Artikel selanjutnya:

4. Jangan menyalahkan Diri Sendiri

Penting bagi Kamu untuk tidak terlalu keras pada diri sendiri setelah putus cinta. Sekalipun Kamu merasa bisa melakukan berbagai hal secara berbeda, Kamu tetap harus menjadi penasihat bagi diri Kamu sendiri dan perlakukan diri Kamu dengan hormat, bermartabat, dan cinta.

Perpisahan tidak menentukan harga diri atau citra diri Kamu, dan sementara Kamu mungkin merasa perlu untuk terlibat dalam perilaku tidak sehat seperti berpesta gila-gilaan atau makan berlebihan untuk menghadapi emosi Kamu, cobalah untuk lebih mencintai diri kamu sendiri.

5. Jangan Menghubungi mantan Kamu

Sementara Kamu mungkin tergoda untuk mengirim pesan teks, menelepon, atau mencari waktu untuk melihat mantan Kamu dan bahkan mencoba akrab dengannya lagi, tapi ini bisa menjadi kesalahan besar.

Menghubungi mantan Kamu setelah putus cinta bisa membuat Kamu lebih sulit untuk pindah dari orang ini. Dan sementara perasaan kuat Kamu padanya mungkin mendorong Kamu untuk menemukan cara untuk mempertahankannya dalam hidup Kamu, bahkan jika hanya untuk satu hari saja, Kamu hanya memperpanjang derita kamu.

6. Jangan Kehilangan Harapan

Bukan hal yang aneh setelah putus cinta bagi orang-orang yang merasa bahwa mereka tidak akan pernah menemukan orang lain sebagai penggantinya. Tetapi inilah saatnya untuk melepaskan diri dari pikiran-pikiran negatif itu dan menyadari bahwa perpisahan Kamu sama sekali tidak berarti bahwa Kamu ditakdirkan untuk sendirian selamanya.

Sebaliknya, Kamu harus menggunakan perpisahan ini sebagai peluang untuk mengetahui dengan tepat apa yang Kamu inginkan dalam diri pasangan kamu nanti dan kualitas, nilai, dan karakteristik seperti apa yang penting bagi Kamu.

Biarkan perpisahan ini sebagai pengalaman belajar dan batu loncatan menuju hubungan yang lebih baik dan lebih cerah dengan seseorang yang baru di masa depan. Lagipula, putus cinta soal biasa bukan.

Comment

News Feed