by

Xpander Cross Resmi Di Indonesia, Cermati Spesifikasi dan Harganya Di Sini!

Xpander Cross Resmi Di Indonesia, Cermati Spesifikasi dan Harganya Di Sini!RentetanPencinta Otomotif di Indonesia yang sebelumnya dibuat penasaran dengan mobil terbaru Mitsubishi kini sudah bisa bernafas lega.

Produk Mitsubishi melalui PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia menyatakan pada hari ini (Selasa, 12 November 2019) telah resmi mengumumkan peluncuran mobil terbaru Xpander Cross.

Pencinta otomotif Indonesia sebelumnya sangat penasaran dengan mobil terbaru dari Mitsubishi dan beberapa rumor pun muncul mulai dari bocornya harga dan spesifikasi serta jenis mobil yang akan rilis dan juga beberapa rumor lainnya.

Jenis mobil yang dirilis bertajuk SUV dengan nama Xpander Cross. Presiden MMKSI, Naoya Nakamura menyampaikan bahwa mobil yang satu ini terkenal “bandel” dan juga cocok untuk digunakan di segala medan. Mobil ini dijual dengan dua tipe transmisi di Indonesia yaitu manual dan juga automatic.

Indonesia adalah pasar pertama atau tempat rilis pertama dari seri Xpander Cross ini. Mitsubishi memutuskan untuk pertama kali launching mobil ini di Indonesia dan disusul beberapa negara lainnya yang mungkin akan menarik pasar yang lebih.

Spesifikasi Xpander Cross

eksterior Xpander Cross

Dilihat dari segi desain Xpander Cross tidak memiliki perbedaan yang begitu jauh dengan keluarga Mitsubishi Xpandet lainnya. Perbedaannya terletak di bagian depan mobil yang memiliki “Grill” dimana seri terbaru ini memiliki tingkat kegarangan yang lebih. Selain itu perbedaan mungkin di dimensi dimana mobil yang satu ini memiliki dimensi yang lebih besar.

Kemudian untuk interior sendiri, tampilan mewah dengan berbagai balutan interior dengan kulit berkualitas memperlihatkan Xpander Cross memiliki kesan yang elegan nan mewah. Selain jok, stir, dan juga tuas perseneling juga dibalut dengan kulit yang sangat lembut pas untuk digenggam dengan menggunakan tangan.

Interior Xpander Cross

Seperti yang sudah disebutkan bahwa ukuran dari Xpander Cross lebih besar dari varian keluarga Xpander lainnya. Dengan dimensi panjang 4.500 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1750 mm mobil ini juga memiliki ketinggian lantai jika diukur dari tanah adalah 225 mm, sehingga memungkinkan untuk digunakan di berbagai medan.

Jika dilihat dari mesin yang digunakan Xpander Cross menggunakan teknologi mesin 1.5 MIVEC DOHC Engine. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 105hp, dan 141Nm satuan tenaga. Transimisinya juga ada dua macam yaitu 5-speed automatic transmission atau 5-speed manual transmission.

Mobil dari pabrikan Jepang yang satu ini juga memiliki tambahan fitur teknologi yang cukup canggih. Dengan tambahan perangkat multimedia. Sensor parkir yang dilengkapi dengan kamera, kemudian perangkat yang mendukung smartphone yang sangat mudah terkoneksi dengan mobil, kemudian berbagai tambahan fitur lainnya termasuk keyless operation.

Mobil ini merupakan salah satu mobil SUV yang sangat cocok digunakan untuk keperluan keluarga di berbagai medan seperti yang disampaikan oleh Presiden Mitsubishi Indonesia. Selain itu Mobil ini juga memiliki fitur keamanan yang sangat lengkap. ABS (Anti-Lock Breaking System) dengan digabung dengan sistem pengereman EBD menambah sistem pengereman dari Xpander Cross sangat aman.

Selain itu Xpander Cross juga dilengkapi dengan Active Stability Control yang memungkinkan kendali mobil menjadi lebih stabil dan lebih aman. Terdapat beberapa pilihan warna yang bisa dinikmati oleh para pencinta otomotif di Indonesia. Beberapa warna mobil yang ditawarkan adalah Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Sterling Silver Metallic, Sunrise Orange Metallic dan Graphite Grey Metallic.

Harga Jual Mobil Terbaru Ini

Secara resmi mobil yang satu ini sudah diumumkan dengan memunculkan beberapa harga yang mungkin bisa anda ketahui sebentar lagi. Menurut presiden Mitsubishi Indonesia harga mobil yang satu ini dibanderol dengan beberapa varian harga.

Ada tiga varian harga yang bisa dinikmati di Jakarta, pertama varian paling murah adalah di harga Rp 267,7 juta untuk varian Xpander Cross dengan transmisi Manual atau M/T. Sedangkan untuk dua varian lainnya dengan harga Rp 277,7 juta untuk A/T dan Rp. 286,7 juta untuk varian set jok kulit premium dengan tampilan terkesan sangatlah mewah. Tiga varian ini tentunya membuat rasa penasaran para penggemar otomotif terjawab sudah karena sebelumnya belum jelas mengenai varian yang ditawarkan.

Demikian pembahasan mengenai Xpander Cross yang mungkin bisa anda gunakan sebagai informasi yang cukup lengkap untuk mengetahui informasi mobil terbaru milik Mitsubishi ini. Jadi apakah anda ingin mencoba membelinya?

Baca Juga Beberapa Artikel Otomotif Menarik Lainnya:

Comment

News Feed