by

Kecelakaan Tol Cipali Hari Ini Memakan Korban 7 Orang

Pada Kamis dini hari, 14 November 2019, telah terjadi kecelakaan tol Cipali-Palimanan. kecelakaan maut tersebut mengakibatkan tujuh orang meninggal dunia dan 25 lainnya mengalami luka-luka.

Informasi ini telah dikonfirmasi oleh Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat. Kecelakaan tol Cipali ini terjadi saat bus Sinar Jaya bertabrakan di Kilometer 117. Kombes Trunojoyo juga mengungkapkan ada tujuh orang yang meninggal dunia, enam orang yang mengalami luka berat, dan 10 lainnya mengalami luka ringan. Seluruh korban yang terluka dari kecelakaan maut tersebut sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Subang.

Kecelakaan Tol Cipali ini berawal dari bis Sinar Jaya yang bernomor polisi B 7949, dikemudikan oleh Sanudin di jalur yang berasal dari Jakarta mengarah ke Cirebon diduga kehilangan kendali dan melintas ke jalur yang berlawanan, sehingga menabrak bis Arimbi dengan nomor polisi B 7168 CGA yang datang dari arah Cirebon. Aparat kepolisian masih menyelidiki penyebab kecelakaan.

Sunadin malahan menyebutkan kesaksiannya sebelum kecelakaan maut itu terjadi. Dikala itu, Bis Sinar Jaya yang dikemudikannya tiba-tiba saja melaju ke arah berlawanan. Bis Sinar Jaya kemudian menabrak Bis Arimbi yang berada di jalur lainnya.

Dalam kecelakaan tol Cipali ini, Sunadin mengatakan dirinya ketika itu sedang mengangkut 14 penumpang pada pukul 21:00 WIB. Ia mengendarai bisnya di jalur kiri. Kemudia Sunadi berpindah ke lajur kanan dan hendak masuk kembali ke lajur tengah yang saat itu sedang kosong. Namun entah kenapa tiba-tiba bis melaju ke tengah tol.

Sunadin mengaku bahwa ia tidak sadar dengan bis yang dikendarainya. Ia kembali tersadar setelah salah seorang penumpang berteriak kepadanya. Sunadin kemudian berusaha untuk mengembalikan bisnya ke lajur asala. Namun sayang, bisanya menghantam bagian samping bis Arimbi. Setelah kejadian itu, Sunadin sempat tidak sadarkan diri.

Kecelakaan tol Cipali memang sudah sering terjadi. Bahkan bukan sekali saja kecelakaan maut yang menimbulkan korban jiwa terjadi di jalan tol tersebut.

Berita lainnya:

Comment

News Feed