by

Berita MotoGP: Pembalap Honda Lorenzo Dikabarkan Gantung Helm Di Tengah Musim 2019

Berita MotoGP: Pembalap Honda Lorenzo Dikabarkan Gantung Helm Di Tengah Musim 2019Rentetan – Salah satu kabar mengejutkan datang dari dunia balap MotoGP, hari ini kamis (14/11/2019) telah diadakan sebuah konferensi pers yang akan diadakan seorang Pembalap Honda Repsol Jorge Lorenzo bersama dengan CEO Carmelo Ezpelata jelang gelaran MotoGP 2019 di Valencia mendatang.

Dilansir dari sebuah media yang bernama Motociclismo, Jorge Lorenzo dan juga Ezpelata akan mengadakan sebuah konferensi pers darurat yang akan diadakan di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, di sekitar pukul 21.00 WIB atau 15.00 waktu setempat.

Menurut Motociclismo, memang belum ada kepastian mengenai digelarnya konferensi pers ini namun memang speskulasi terbesar adalah mengenai pensiunnya pembalap Jorge Lorenzo dari ajang balap MotoGP 2019 mendatang. Tentunya hal ini menjadikan salah satu kabar dan rumor yang sangat mengagetkan.

Beberapa media di Spanyol memang sedang hangat membicarakan pembalap yang gemilang bersama dengan Yamaha beberapa tahun silam. Pemberitaan ini terkait dengan rumor yang mengatakan bahwa Valencia, akan menjadi balapan terakhir Jorge Lorenzo di ajang MotoGP 2019. Jika hal ini benar tentunya Lorenzo akan pension atau gantung helm di pertengahan musim 2019 yang belum selesai.

Berita MotoGP inijuga dikonfirmasi oleh website resmi MotoGP 2019, dimana tercatat bahwa Lorenzo akan mengadakan konferensi pers dadakan yang akan digelar pada jam 15.00 atau 03.00 pm waktu setempat.

Beberapa bulan terakhir memang rumor ini mulai mencuat. Rumor ini tentunya disebabkan performa dari Jorge Lorenzo sendiri sangatlah buruk di musim balap MotoGP 2019 ini. Sampai Race sebelum Valencia, Jorge Lorenzo hanya mampu mendapatkan perolehan poin sebanya 18 saja. Sementara itu dilihat dari peringkat klasemen, Jorge Lorenzo terlempar ke peringkat 19, dimana ini adalah catatan terburuk sepanjang karirnya selama berkarir di MotoGP.

Berita MotoGP ini tentunya cukup menohok untuk para fans dan juga penggemar Jorge Lorenzo yang tersebar di seluruh dunia. Dengan absennya dan pensiunnya Lorenzo di pertengahan musim tentunya akan menjadi kehilangan yang besar untuk para fans.

Jorge Lorenzo adalah seorang pembalap yang lahir pada 4 Mei 1987 dimana saat ini dia masih berusia 32 tahun. Jorge Lorenzo pertama kali debut di tahun diumur 15 tahun di tahun 2002. Debutnya di kelas paling bergengsi MotoGP dimulai dari tahun 2008, sebagai partner dari Valentino Rossi di Yamaha.

Selama karirnya di MotoGP dia berhasil mencatatkan sebagai juara MotoGP selama tiga kali bersama dengan Yamaha. Berdasarkan berita MotoGP ini tentunya Jorge berhasil menjadi juara MotoGP di tahun 2010, 2012, dan 2015. Karirnya yang bersinar di Yamaha tentunya membuatnya dilirik berbagai tim salah satunya adalah Ducati. Kemudian di tahun 2017 dia memutuskan hijrah ke tim Ducati.

Selama di Ducati dia mengalami kesulitan untuk menyesuaikan diri dengan motor tunggangannya dan tidak terlalu maksimal dengan performanya. Jorge Lorenzo bersama dengan Ducati selama 1 musim kemudian di tahun 2018 yang lalu dia memutuskan untuk berpindah tim ke Repsol Honda.

Dia cukup mampu menampilkan skillnya yang apik di lintasan balap MotoGP berdasarkan dengan berita MotoGP yang ada di beberapa penampilan awal dengan Repsol Honda. Namun performanya kalah bersinar dengan bintang baru Marc Marquez. Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini MotoGP dikuasai oleh pembalap muda asal Spanyol tersebut.

Berita MotoGp Rentetan juga menyusun rangkuman bahwa Marc Marquez sudah aman posisinya untuk menjadi juara gelaran MotoGP 2019 ini. Selain Jorge Lorenzo, Valentino Rossi yang juga merupakan salah satu pembalap veteran MotoGP juga dikabarkan akan memutuskan untuk pensiun di musim depan.

Valentino Rossi pernah mengatakan bahwa dirinya memiliki kontrak dengan Yamaha hingga 2020, kemudian setelah kontrak habis kemungkinan dia akan memutuskan untuk pensiun.

Memang gelaran MotoGP selalu memberikan pemain baru yang sangat memiliki skill untuk berkompetisi. Namun dengan kehilangan beberapa pembalap veteran tentunya merupakan kesedihan untuk para pencinta kompetisi balap kasta tertinggi ini.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Kita akan menyaksikan berita apa yang akan diberikan oleh Jorge Lorenzo sehingga kita tidak akan merasa penasaran lagi. Jadi terus update informasi bersama Rentetan ya.

Comment

News Feed