by

Ruselli Hartawan, Cahaya Baru Untuk Tunggal Putri Bulu tangkis Indonesia

Ruselli Hartawan, Cahaya Baru Untuk Tunggal Putri Bulu tangkis IndonesiaRentetan – Hongkong Open 2019 sukses membuat salah satu pemain Bulu Tangkis tunggal putri dari Indonesia, Ruselli Hartawan disorot beberapa media.

Kamis (14/11/2019), pemain bulu tangkis yang satu ini sukses mengalahkan Ahn Se Young pemain Korea Selatan di ajang bergengsi Hongkong Open 2019.

Hal ini menjadi bebak baru dan juga harapan baru untuk perbulutangkisan di Indonesia. Seperti yang kita ketahui bahwa beberapa tahun ini atau tepatnya semenjak jaman Susi Susanti, tunggal putri di Indonesia cukup lama berpuasa gelar.

Dari segi peringkat Ahn Se Young sebenarnya adalah pebulu tangkis yang memiliki peringkat jauh di atas Ruselli Hartawan. Saat ini Ruselli Hartawan berada di peringkat 35 dunia sedangkan Ahn Se Young adalah 10 besar dunia tunggal putri.

Selain itu Ahn Se Young juga merupakan salah satu pemain yang mampu mengalahkan Carolina Marin yang juga merupakan pemain top dari Spanyol di French Open 2019 yang lalu. Jadi ini merupakan sebuah langkah yang besar bagi Ruselli Hartawan untuk tetap melaju dan menjadi salah satu wakil tunggal putri di Hongkong Open 2019 ini.

Pertandingan melawan Ahn Se Young ini cukup seri dimana Ruselli Hartawan berhasil menang dua set langsung dengan skor 21 – 18 dan di set kedua 21 – 19. Keduanya bermain cukup intensif dengan rally panjang yang sering ditampilkan.

Ruselli Hartawan adalah seorang pebulu tangkis yang lahir pada 27 Desember 1997 di Jakarta. Dengan usianya yang masih terbilang cukup muda dia mampu mencatatkan namanya di tournament yang bergengsi. Karir yang masih panjang tentunya diharapkan Ruselli akan menjadi salah satu tunggal putri andalan Indonesia.

Pemain bulu tangkis yang satu ini pernah mengikuti Olimpiade Remaja musim panas di tahun 2014 yang lalu namun, harus dijegal Akane Yamaguchi yang juga merupakan pemain berbakat dari Jepang. Selain itu Ruselli juga pernah mengikuti Indonesian Master yang merupakan Tournament bergengsi yang digelar di Indonesia dengan mengisi runne up di tahun 2014 yang lalu.

Ruselli mengawali karirnya di sebuah tim yang sudah tidak asing lagi dari Jakarta yaitu PB Jaya Raya Jakarta yang kemudian di tahun 2013 yang lalu dilirik oleh timnas Indonesia untuk masuk ke pelatnas. Di babak perempat final Ruselli Hartawan akan menghadapi Beiwen Zhang dari Amerika Serikat.

Beiwen Zhang juga merupakan salah satu pemain yang sangat kuat dengan peringkat 9 dunia. Di atas kertas memang lebih diunggulkan tapi Ruselli Hartawan memang selalu memberikan kejutan yang cukup bagus saat permainan sudah mulai.

Dari pertemuan sebalumnya di gelaran Macau Open 2019 Ruselli berhasil mengalahkan Beiwen Zhang dengan dua set langsung yaitu 21 – 19 dan 21 – 18. Namun digelaran Macau Open 2019 yang lalu Ruselli Hartawan harus gagal sampai babak Perempat Final dikarenakan harus takluk tiga set dengan pemain korea Kim Ga Eun dengan skor yang sangat sengit, 23 – 21, 9 – 21, dan 16 – 21.

Jika dilihat dari performanya Ruselli Hermawan juga tampil cukup konsisten di tahun 2019 ini dengan cukup aktif mengikuti berbagai tournament bergengsi yang ada di seluruh dunia. Sebagai pencinta badminton dan juga bulu tangkis dari Indonesia tentunya kita menunggu gebrakannya di pertandingan selanjutnya.

Di gelaran Hongkong Open 2019 sendiri terdapat beberapa pemain tunggal putri Indonesia yang ikut meramaikan kompetisi ini. Ruselli Hartawan, Lyanny Alessandra Mainaky, Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani Fitriani, dan Yuliana Yosephin Santoso.

Total ada lima wakil dari Indonesia dari tunggal putri yang akan bertanding mulai dari tanggal 12 November 2019 yang lalu hingga 17 November 2019 mendatang. Sementara itu hanya tersisa Ruselli Hartawan yang mampu sampai ke babak perempat final saat ini.

Tentunya ini menjadi harapan baru untuk penggemar badminton yang ada di Indonesia. Keempat tunggal putri perwakilan untuk Indonesia lainnya kalah di beberapa laga sebelumnya dan harus mengakui kehebatan lawan – lawannya.

Jadi seperti apakah perjuangan Ruselli Hartawan di kelanjutan Hongkong Open 2019 ini. Apakah di pertandingan selanjutnya mampu memenangkan pertandingan?

Baca Juga Artikel Lainnya:

Comment

News Feed