by

Arie Gumilar Drama Yang Menentang Ahok BTP Sebagai Dirut Pertamina

Arie Gumilar Yang Menentang Ahok BTP Sebagai Dirut PertaminaRentetan – Ahok atau yang ingin lebih dipanggil dengan nama BTP sudah dipanggil untuk menjadi salah satu dirut atau bos di salah satu BUMN yang ada di Indonesia, namun memang belum dipastikan posisi mana yang akan ditempati oleh BTP.

Namun, beberapa kabar tersebar melalui berbagai media terjadi penolakan terhadap Ahok atau BTP. Tampak video yang tersebar di beberapa media sosial dimana Arie Gumilar melakukan provokasi dengan isu Ahok atau BTP yang akan menjabat sebagai Dirut Pertamina.

Padahal belum dipastikan bahwa Ahok atau BTP akan menjabat sebagai Dirut PT Pertamina (Persero), seperti yang dilansir dari Suara.com (18/11/2019). Seperti yang disampaikan oleh Guntur Romli, yang merupakan politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Pernyataan di dalam video atau pidato di dalam video tidak menunjukkan seorang pegawai BUMN yang profesional tapi lebih terkesan sebagai provokator.

Gun Romli juga menyampaikan bahwa Arie Gumilar mematikan karakter Ahok atau BTP dengan menyebutnya sebagai residivis. Dia menyampaikan bahwa penggunaan pilihan kata atau diksi tersebut rasanya kurang tepat dan juga tidak layak untuk disampaikan. Selain itu jika berbicara mengenai residivis dia juga menyebutkan bahwa Rizieq Shihab juga bisa disebut dengan residivis karena sudah beberapa kali masuk ke penjara.

Selain itu penggunaan diksi “residivis” yang digunakan oleh Arie Gumilar ini juga kurang pas karena pilihan kata ini digunakan untuk penjahat yang kambuhan yang sering keluar masuk penjara, bukan cuma sekali.

Selain itu politikus dari PSI ini menyebutkan juga bahwa seharusnya Arie Gumilar mendapatkan sanksi atas pernyataan yang keluar melalui video yang tersebar di akun twitter tersebut.

Dia beranggapan bahwa sebenarnya orang yang membuat gaduh adalah Arie Gumilar yang dinilai menghasut dan juga memberikan informasi yang terkesan sangat provokatif. Politikus dari PSI ini menyampaikan bahwa direksi Pertamina dan juga Menteri BUMN harus memberikan sanksi kepada Arie Gumilar.

Selain itu warganet dan netizen dari beberapa media sosial malah memberikan dukungan terhadap Ahok atau BTP jika benar – benar menjaat sebagai Dirut Pertamina. Di twitter muncul tagar #AhokDirutMafiaCemberut yang cukup viral di Twitter.

Beberapa warganet di twitter berkomentar jika Ahok memang pas untuk dijadikan sebagai Dirut Pertamina dan diklaim akan membuat angina segar dimana mungkin transparansi akan segera tercapai di dalamnya. Banyak meme yang bertebaran yang ada di Twitter menyampaikan bahwa Ahok atau BTP akan memberikan berbagai gebrakan yang mungkin akan memajukan Pertamina nantinya.

Sebenarnya ada dua kubu dimana ada yang pro dengan ahok dijadikan sebagai Dirut Pertamina dan juga ada yang seperti Arie Gumiar yang kontra, tentunya memang belum pasti ahok atau BTP akan menempati posisi Dirut BUMN apa karena memang belum ada pengumuman resmi dari Menteri BUMN.

Ahok atau BTP sendiri memang digadang menjadi salah satu tokoh kuat untuk menjabat sebagai salah satu Dirut BUMN yang mungkin akan menjabat di bawah Menteri BUMN Erick Thohir. Menteri BUMN, mengakui bahwa sosok Ahok yang digadang mampu menggebrak ini, akan sangat dibutuhkan oleh BUMN saat ini.

Menurut beberapa ahli Ahok memang digadang bisa menjadi Dirut dari beberapa BUMN seperti Inalum, PLN, Pertamina. Namun sepertinya untuk PLN ada kemungkinan kecil bahwa Ahok atau BTP akan menjabat sebagai Dirut di PLN. Kemungkinan Ahok akan menjabat di BUMN seperti Inalum, atau Pertamina.

Namun, Arie Gumilar juga menentang keras mengenai Dirut Pertamina jika dipegang Ahok. Arie Gumilar sendiri adalah seorang ketua Serikat Pekerja Pertamina. Dia dikenal juga hadir di gelaran alumni 212 yang diadakan di Monas beberapa waktu yang lalu. Selain itu beberapa waktu yang lalu sempat viral video Arie Gumilar yang cukup viral dengan memprovokasi penolakan Dirut Pertamina dipegang oleh ahok atau BTP.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Seperti yang sudah kita ketahui memang sampai saat ini masih belum jelas bahwa Ahok atau BTP akan menjabat sebagai Dirut Pertamina karena memang dikabarkan Ahok sendiri sudah pasti masuk ke jajaran bos BUMN namun masih belum jelas posisi strategis mana yang harus ditempati oleh Ahok atau BTP ini.  

Comment

News Feed