by

Spesifikasi Realme X2 Pro: Smartphone Flagship Terbaru Realme Indonesia

Spesifikasi Realme X2 Pro: Smartphone Flagship Terbaru Realme IndonesiaRentetan – Satu lagi smartphone yang bakal hadir di pasaran Indonesia bulan November 2019 ini, yaitu Realme X2 Pro.

Realme Indonesia menyampaikan bahwa pihaknya secara resmi akan memasarkan smartphone yang bisa dibilang “flagship” ini kepasaran Indonesia. Produsen smartphone asal Tiongkok ini tidak ragu  ragu untuk langsung memberikan Indonesia sebagai salah satu tempat mereka menjual produk terbaru mereka.

Dilansir dari website resmi Realme Indonesia, Spesifikasi Realme X2 Pro ini akan hadir dengan dengan chipset super cepat yang tentunya akan hadir untuk smartphone dikhususkan untuk high entry. Smartphone terbaru dari Realme ini akan hadir pada akhir November tepatnya pada 27 November 2019 mendatang.

Realme Indonesia sepertinya tidak main – main dengan persaingan smartphone flagship di Indonesia. Mereka berniat untuk memasukkan produk terbaru mereka yang bertajuk Realme X2 Pro yang tentunya memiliki performa tinggi dan cepat. Kita akan membahas perfoma dan spesifikasi Realme X2 Pro ini agar anda juga mengetahui bagaimana performa smartphone terbaru Realme Indonesia ini.

Spesifikasi Realme X2 Pro

Smartphone ini sebenarnya sudah dirilis di China pada bulan Oktober 2019 yang lalu di China. Namun Realme Indonesia mengatakan bahwa smartphone yang satu ini akan secara resmi di pasarkan di Indonesia dengan berbagai alasan, terutama karena Realme sendiri merupakan salah satu brand yang sangat laku di Indonesia.

Realme berhasil menjadi 5 besar brand smartphone yang memiliki market share terbesar di Indonesia. Realme Indonesia juga menyambut para penggua smartphone yang ada di Indonesia untuk menjajal ketangguhan smartphone terbarunya yang diduga memliki spesifikasi handal di kelasnya.

Spesifikasi Realme X2 Pro ini secara performa disokong dengan chipset milik snapdragon dengan jenis Qualcomm SDM855 atau Snapdragon 855+. Tentunya chipset ini bukanlah chipset sembarangan karena memang jenis chipset untuk smartphone dan juga ponsel kelas atas.

Spesifikasi Realme X2 Pro ini juga dibekali dengan GPU Adreno 640 yang akan memproses graphics dengan sangat sempurna. Dilengkapi juga dengan CPU Octa-core dengan masing – masing kecepatan adalah 2.96 GHz dan 3 x 2.42 Ghz membuat pemrosesan data sangatlah cepat.

Selain itu masalah memori penyimpanan spesifikasi Realme X2 Pro ini juga tidak main – main. Dengan 3 jenis memori namun kemungkinan yang akan di pasarkan di Indonesia hanya 2 jenis saja. Pertama dengan 6 GB RAM dan 64 GB ROM, kemudian 128 GB ROM dan 8 GB RAM, dan terakhir adalah 12 GB RAM dan 256 GB ROM.

Tentu saja memori penyimpanan yang sangat besar akan memudahkan smartphone ini untuk melakukan kinerja multitasking. Untuk 64GB Realme Indonesia akan menggunakan teknologi UFS 2.1 sedangkan untuk ROM 128GB dan juga 256GB akan menggunakan teknologi  UFS 3.0.

Jika dilihat dari kamera spesifikasi Realme X2 Pro ini juga bisa terlihat sangat menjanjikan dengan 4 kamera yang mungkin akan memanjakan mata. Dengan masing – masing kamera belakang adalah 64 MP + 13 MP + 8 MP + 2 MP. Masing – masing lensa sendiri memiliki fungsi yang beragam mulai dari wide lenses, telephoto, ultrawide, dan juga sensor depth. Untuk anda yang menginginkan kamera selfie, kamera ini dilengkapi dengan kamera single lenses dengan 16 MP, kamera depannya juga mampu untuk merekam video dengan kualitas HD dengan FPS hingga 30fps disertai dengan image stabilizer.

Beberapa fitur tambahan lainnya adalah dengan adanya kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 4000 mAh. Kapasitas ini juga ditambahkan dengan teknologi fast-battery charging yang sangat besar dengan 50W, diklaim hanya membutuhkan waktu 35 min estimasi untuk mengisi daya dari 0 hingga 100%.

Selain itu jika dilihat dari layarnya, Realme X2 Pro memiliki lebar 6.5 inch dengan tipe layar Super AMOLED Capacitive Touchscreen, 16M colors. Selain itu dilengkapi juga dengan perlindungan Corning gorilla glass 5 yang menambah aman dari berbagai gesekan dan benturan ringan.

Spesifikasi Realme X2 Pro Lengkap

Berikut ini adalah beberapa spesifikasi secara detail dan juga listnya secara lengkap:

  • OS atau Sistem Operasi: Android 9.0 Pie, tapi rencananya aka nada update ke Android 10.
  • Tampilan Dan Display: 6.5 Inch, Resolusi 1080 x 2400 pixels, Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors, Corning Gorilla Glass 5.
  • Chipset dan Performa: Snapdragon 855+ (7 nm), Octa-core CPU, GPU Adreno 640 (700 MHz).
  • Memori: UFS 2.1 64 GB ROM dengan 6 GB RAM dan/atau UFS 3.0 128/256 GB ROM dengan 8/12 GB RAM.
  • Kamera Belakang: 4 kamera dengan 64 MP + 13 MP + 8 MP + 2 MP.
  • Kamera Depan: 16 MP.
  • Baterai: 4000 mAh, dengan 50W fast-battery charging.

Nah, itu dia spesifikasi secara lengkap smartphone terbaru dari Realme yang mungkin harus anda perhatikan. Dari segi performa memang sangat cepat, namun dari segi kamera juga sangat mampu untuk bersaing dengan beberapa saingan mereka. Selanjutnya kita akan membahas mengenai kekurangan serta kelebihan yang dimiliki.

Kekurangan dan juga Kelebihan Yang Dimiliki

Oke selanjutnya kita akan membahas mengenai beberapa kekurangan serta kelebihan yang dimiliki oleh spesifikasi Realme X2 Pro ini.

Baiklah berikut ini adalah kekurangan yang dimiliki:

  • Dari segi teknologi kamera tidak ada perkembangan dan masih sama dengan berbagai smartphone yang ada di pasaran saat ini.
  • Kapasitas baterai yang masih bisa ditingkatkan.

Kemudian ada beberapa kelebihan yang mungkin anda dapatkan, yaitu:

  • Untuk pasaran harga cukup murah dengan kualitas performa yang sangat baik.
  • Chipset paling tinggi untuk kelas smartphone flagship.
  • Performa yang mungkin akan sangat baik untuk digunakan dalam berbagai hal.

Nah, mengingat smartphone ini akan dipasarkan di Indonesia namun memang harganya belum dipastikan di harga berapa. Namun smartphone yang satu ini diperkirakan akan dijual dengan harga kurang lebih adalah 389.90 USD dimana jika dirupiahkan adalah sekitar Rp 5,5 juta. Penasaran kan? Anda bisa menunggunya hingga 27 November 2019 mendatang untuk melihat kepastian berapa harga dari smartphone yang satu ini.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya Mengenai Teknologi:

Atau jika anda ingin mendapatkan keuntungan, preorder anda bisa kunjungi website resmi dari Realme Indonesia untuk mendapatkan free undian, siapa tahu bisa mendapatkan smartphone gratis. Jadi selamat mencoba.

Comment

News Feed