by

6 Fakta Menarik Yang Harus Anda Ketahui Tentang PSG

6 Fakta Menarik Yang Harus Anda Ketahui Tentang PSG – Sepak bola adalah olahraga paling populer di Prancis. Setiap kota besar di Prancis memiliki tim sepak bola profesional dan beberapa di antaranya sangat populer. Salah satu tim paling sukses adalah Paris Saint Germain. Dan bahkan jika Anda merasa telah mendengar segalanya tentang PSG, berikut adalah daftar 6 fakta menarik yang mungkin tidak Anda ketahui. Dari mulai sejarah pembentukannya hingga jersey PSG yang banyak dicari penggemarnya, Anda bisa menemukannya disini.

1. Real Madrid membantu dalam penciptaan PSG

Penciptaan Paris Saint Germain selalu menjadi topik perdebatan di kalangan sejarawan sepak bola di Prancis. Dalam sebuah film dokumenter berjudul «Klub yang Hampir Tidak Pernah Ada», menjelaskan bahwa sejarah PSGC sangat terkait dengan Real Madrid. Memang, tampaknya tim Spanyol memainkan peran besar dalam penciptaan tim sepak bola di Paris.

Pada tahun 1969, Paris tidak memiliki tim sepak bola yang layak. Tetapi Madrid di Spanyol memiliki bukan hanya klub besar, tapi yang terbesar. Santiago Bernabeu, yang menjadi Ketua legendaris tim Spanyol, menemukan bahwa keterampilan dan pengalamannya diperlukan di tempat lain.

Mengembangkan sepak bola di Paris adalah ambisi besar pada masa lalu, dan legenda Real Madrid memberikan beberapa nasihat berharga kepada dewan direksi Paris. Menurut Santiago Bernabeu memulai kampanye pengumpulan dana adalah solusi terbaik untuk membuat klub sepak bola Paris tersebut.

Pada tahun 1970, Paris Saint Germain didirikan. Untuk pertama kalinya di Perancis, para penggemar berkontribusi secara finansial pada penciptaan klub Paris Saint Germain.

2. Klub paling sukses di Prancis

Fakta menarik lainnya, Meskipun usianya masih muda, klub Sepakbola Paris Saint-Germain memegang banyak rekor di Prancis. Hanya dalam waktu 48 tahun, PSG sudah menjadi tim Prancis paling sukses.

Pada musim 2017/2018, PSG memenangkan 7 gelar Ligue 1, 12 Piala Prancis, 8 Piala Liga, dan 1 Piala Pemenang Piala UEFA (pada tahun 1996). Secara total, PSG telah memenangkan 37 gelar utama.

Namun, tim saingan seperti Saint-Etienne, Marseille, Monako dan Nantes masih unggul dalam hal gelar Ligue 1 – yang merupakan trofi paling bergengsi di Prancis.

3. 10 tahun yang lalu, Paris Saint-Germain menghindari degradasi pada hari terakhir

Saat ini PSG mencoba untuk bersaing dengan klub sepak bola Eropa terbesar seperti Real Madrid, Barcelona, ​​Manchester City, dan Arsenal.

Sejak 2011, Paris Saint-Germain Football Club milik Qatar telah berhasil, memenangkan la Ligue 1 dan berbagai gelar domestik hampir setiap tahun.

Namun, selama musim 2007-2008, PSG berjuang sepanjang musim dan menghabiskan banyak pertandingan di zona degradasi.

Setelah musim yang sulit di lapangan dan ditandai oleh kekerasan antara beberapa penggemar, PSG menghindari degradasi ke Ligue 2 pada pertandingan terakhir setelah menang 2-1 di Sochaux. Penyelamat bernama Amara Diane yang mencetak dua gol pada malam itu.

Saat ini, Amara Diane adalah pahlawan bagi para penggemar PSG. Walau kejadiannya sudah lama sekali, tetapi dua gol dari Amara Diane ini tidak akan pernah dilupakan oleh para penggemar. Itulah fakta kedua kita.

4. Jersey PSG dirancang oleh penemu pret-a-porter

Sebagai penggemar fashion, Anda mungkin pernah mendengar tentang Daniel Hechter. Dia adalah salah satu couturier Prancis paling terkenal. Ia sering dipandang sebagai penemu ready-to-wear (pret-a-porter).

Sebagai penggemar sepak bola sejati, ia berkontribusi pada penciptaan jersey Paris Saint German dan ia juga membuat jersey PSG tradisional: kemeja biru dengan garis merah tengah dengan tepi putih.

Saat ini, Hechter Shirt telah digantikan oleh jersey PSG yang lebih modern dan beberapa penggemar tidak menyukainya. Namun, bahkan jika jersey PSG ini tidak digunakan lagi, itu masih menjadi sumber inspirasi bagi Nike ketika mendesain kit baru setiap tahun. Warna biru, merah, dan putih yang selalu dipilih.

5. Orang Prancis membenci Paris Saint Germain

Penggemar Paris memiliki nyanyian khusus yang suka mereka nyanyikan. Dibuat oleh para penggemar Millwall FC di Inggris, « No one likes us, we don’t care» adalah lagu populer di antara klub-klub sepak bola yang sering dibenci orang-orang.

Tetapi mengapa orang membenci Paris Saint Germain di Prancis? Ada banyak alasan untuk itu:

  • Kesombongan

Paris bukan hanya ibu kotanya, tetapi juga kota terindah di dunia … dan orang Paris sadar akan hal itu.

Sekalipun orang Prancis memiliki reputasi sebagai orang yang sombong dan sangat bangga dengan negara mereka, itu tidak seberapa dibandingkan dengan orang Paris. Orang Paris memiliki reputasi yang sangat buruk di Prancis!

  • Uang

Seperti Chelsea, Manchester City, Liverpool atau Manchester United di Inggris, Paris dimiliki oleh investor asing yang membuat mereka terlihat “kurang” mewakili Prancis daripada tim lain.

Di negara di mana uang selalu menjadi topik kontroversial, PSG sering menerima sambutan hangat dari publik Prancis.

  • Menang itu buruk

Paris Saint Germain telah menjadi tim paling sukses di Perancis dan negara ini tidak ada yang suka pemenang!

6. Selebriti suka Paris Saint Germain

Jika Anda memiliki kesempatan untuk menghadiri pertandingan sepak bola di Parc des Princes (stadion PSG), Anda mungkin akan bertemu selebriti di sekitar stadion.

Beyonce, Jay Z, David Beckham (yang pernah bermain untuk PSG beberapa tahun yang lalu) dan bahkan Stephen Curry terlihat di stadion ini.

Ini adalah akhir dari 6 fakta menarik tentang Paris Saint Germain. Jika Anda memiliki pertanyaan atau informasi menarik lainnya tentang PSG, jangan ragu untuk berkomentar!

Baca juga ini:

Comment

News Feed