by

Generasi 90an Pasti Tahu Serunya Hal Ini #The90sFestival2019

Hari ini banyak sekali warganet yang meramaikan tagar #The90sFestival2019. Sepertinya generasi 90an sedang bernostalgia dengan kesenangan yang mereka rasakan jaman dulu seperti permainan dan jajanan 90an. Seperti apakah keseruannya? Ini dia beberapa diantaranya.

Untuk remaja generasi 90an pasti ingat dengan beberapa serail yang tayang dilayar kaca sepertiAlly McBeal, Dawson’s Creek, Friends, Buffy the vampire slayer. Serial ini biasanya ditayangkan antara pukul 21.00-22.30.

Untuk laki-laki, pasti tidak aneh dengan acara gulat profesional WCW atau Smackdown. Saking serunya acara ini, banyak anak-anak yang memperagakan gaya dari pegulat favorit mereka. Bahkan ada juga yang nekad memperagakan gaya para pegulat ini saat membanting lawannya. Karena hal ini, banyak anak yang dilaporkan mengalami cedera. Apa kamu pernah coba mempraktekkan gaya pegulat favorit kamu?

Acara lain yang banyak ditunggu generasi 90an adalah serial Amigos x siempre. Serial berbahasa Spanyol ini menjadi idola anak-anak dan juga kaum ibu-ibu. Karena kepopulerannya, banyak orangtua yang memberinama yang sama dengan karakter dalam serial ini.

Apa kamu bingung kenapa kunang-kunang bercahaya? Atau heran kenapa kertas spiral bisa berputar jika diletakkan diatas lilin? Untuk mencari jawabannya, burung hantu Galileo yang akan menjawabnya untuk kamu.

Anak-anak generasi 90an juga dimanjakan dengan berbagai acara kartun. Bahkan mereka bangga mengingat lirik dari lagu tema Kartun. Doraemon, Dragon Ball, Digimon, Ninja Hattori, Crayon Shinchan yang tentunya sudah dialihbahasa ke Bahasa Indonesia.

Untuk para penggemar musik Barat, pastinya tidak ingin melewatkan acara MTV Most Wanted, Senin-Jumat 15:00, dan Hitler MTV Asia, Sabtu 12:00.

Untuk yang suka mendengarkan musik dimana saja, generasi 90an biasanya menggunakan portable walkman. Di sisi belakangnya ada klip, jadi kamu bisa menempelkannya ke ikat pinggang, atau celana.

Selain berfungsi sebagai pemutar kaset portabel, walkman ini juga berfungsi untuk mendengarkan siaran Radio FM sehingga kamu dapat mendengarkan stasiun radio favorit kamu.

Hampir setiap orang yang memiliki walkman ini. Jika kamu ingin mengumpuilkan semua lagu favorit kamu dalam satu kaset, kamu juga akan belajar cara membuat mixtape.

Anak-anak 90-an juga dilatih sendiri untuk menjadi seorang insinyur dengan membuat mainan ini:

  • Merakit tamiya
  • Menciptakan telepon (tentunya dari dua kaleng kosong dan seutas benang)
  • Memperbaiki sendiri kaset game dengan cara meniupnya

Selain itu, anak0anak generasi 90an bermain Kartu Pokemon atau Yu Gi Oh, yang biasanya dikoleksi. Untuk mendapatkannya, anak-anak biasanya harus membeli jajanan 90an seperti Cheetos, atau Chiki, atau Jetz.

Hadiah yang kamu dapatkan namanya Tazos. Apa kamu tahu cara memainkannya? Gampang sekali! Karena salah satu sisinya memiliki gambar yang sama dengan keping tazos lainnya, kamu bisa memainkannya seperti bermain kartu bergambar.

Pemain dengan sisi tazos bergambar berbeda menghadap keatas, dialah yang menjadi pemenang. Ada juga yang membentuk tazos menjadi bermacam bentuk seperti saat bermain lego. Kamu juga bisa menggunakan tazos untuk menembak target juga loh. Jajanan 90an

Comment

News Feed