by

Pochettino Dipecat, Tottenham “PDKT” Ke Mourinho [Update: Mourinho Resmi Tangani Tottenham]

Pochettino Dipecat, Tottenham “PDKT” Ke MourinhoRentetan – Rabu (20/11/2019) pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino resmi didepak dari kursi kepelatihan Tim Liga Inggris ini.

Update: Tottenham sudah secara resmi mengumumkan Jose Mourinho sebagai pelatih baru dengan kontrak yang berlangsung hingga akhir musim 2022/2023 mendatang

Kepergian Pochettion ini disampaikan oleh website resmi Tottenham secara langsung di hari ini Rabu 20 November 2019. Dilansir dari website resmi, kursi kepelatihan sementara dipegang oleh asisten mereka Jesus Perez dan juga Miguel D’Agostino serta Antoni Jimenez.

Bos Tottenham menyampaikan bahwa pihak manajemen dengan berat hati dan juga cukup berhati – hati memutuskan keputusan Pochettino dipecat. Keputusan ini diambil dengan susah payah dan melalui berbagai pertimbangan bersama demi kebaikan yang mungkin diperoleh di masa yang akan datang.

Selain itu Bos Tottenham juga menyebutkan bahwa pihaknya sangat berterimakasih dan juga memberikan support serta apresiasi kepada Pochettino yang telah bekerja keras selama ini. Pihak Tottenham juga mengatakan bahwa Pochettino akan selalu menjadi sejarah panjang dari Tottenham yang akan selalu diterima dan dikenang oleh Tottenham.

Tottenham saat ini sedang mengalami masa – masa sulit dimana tim yang sempat memiliki nama besar di ajang Premiere League atau Liga Inggris ini harus terlempar ke papak bawah klasemen sementara liga Inggris. Saat ini The Spurs berada di posisi ke 14 dimana merupakan peringkat yang sangat buruk di musim ini.

Tottenham pernah mendapatkan masa keemasannya di masa – masa pemain seperti Gareth Bale dan juga Luka Modric. Kemudian sempat menjadi tim kuat yang selalu menempatkan nama mereka di jajaran top five Premiere League di beberapa musim. The Spurs juga finish di Runner Up Liga Inggris di musim 2016 – 2017 yang lalu dan mencatatkan sejarah paling sukses dengan sejak tahun 1963.

Pasukan The Lily White juga pernah hampir menjadi juara Liga Eropa saat musim 2018 – 2019 yang lalu setelah di final dijegal oleh Liverpool. Selain itu di musim itu Tottenham juga merupakan tim yang berhasil mengalahkan Manchester United dan juga Ajax Amsterdam yang merupakan dua tim kuat di ajang Liga Eropa.

Pochettino dipecat atas serangkaian hasil buruk yang dialami Tottenham di musim ini. Dari lima pertandingan terakhirnya tim yang didukung pasukan fanatik Lilywhites ini, belum pernah menang satu kali pun. The Spurs hanya mendapatkan 3 kali seri dan 2 kali kalah dari lima pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Dikabarkan bahwa Pochettino dipecat karena tiba – tiba performa dari Spurs menurun drastis bahkan hingga hampir mendekati zona degradasi. Dilansir dari website resmi Tottenham saat ini Bos Tim The Lily Whites dan juga segenap manajemen Spurs sedang melakukan pedekatan kepada pelatih senior Jose Mourinho.

Saat ini Tottenham Hotspur sedang bernegosiasi kontrak kepelatihan dengan Jose Mourinho sampai dengan akhir musim 2022/2023. Mourinho sendiri dikenal sebagai salah satu pelatih paling tersukses sepanjang masa kepelatihan di dunia sepakbola. Sejarah mencatat hanya ada 3 pelatih yang mampu meraih gelar Liga Champions di tim yang berbeda 2 kali, dan Jose Mourinho termasuk ke salah satu daftar tersebut.

Jose Mourinho juga dikenal sebagai pelatih yang cukup senior dengan berpengalaman melatih tim seperti FC Porto, Inter Milan, Chelsea, Real Madrid, Manchester United. Begitulan penuturan Tottenham seperti terdapat di website resmi mereka.

Sementara itu Jose Mourinho juga berpendapat setelah mendengar rumor Pochettino yang dipecat dan akan digantikan dengannya. Dia berkata bahwa saat ini dia sangat tertarik untuk bekerja dengan tim yang memiliki kualitas seperti Tottenham. Dia juga tertarik dengan kualitas yang dimiliki oleh The Lilywhites baik di tim senior maupun di akademinya karena dikenal sebagai salah satu penghasil pemain handal.

Belum dipastikan apakah Jose Mourinho akan bergabung dengan tim The Spurs secepatnya atau masih menunggu deal dengan negosiasi yang dijalankan oleh pihak tim dengannya. Yang jelas di akhir pekan ini Tottenham masih harus bertanding melawan salah satu tim liga inggris yaitu West Ham yang tentunya bisa menjadikan titik balik untuk Spurs.

Pertandingan akhir pekan ini akan menjadi penting karena jika Spurs bisa meraih kemenangan tentunya kepercayaan diri para pemain akan terangkat ke kondisi prima dan akan berdampak baik ke seluruh tim. Sementara ini Pochettino sebenarnya juga sudah memberikan yang terbaik untuk Tottenham namun nasib berkata lain sehingga dia harus segera pergi dari tim.  

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya Di Sini:

Comment

News Feed