by

Sudah Resmi! Ahok BTP Menjabat Bos Pertamina Setelah Berbagai Drama Di Alami

Sudah Resmi! Ahok BTP Menjabat Bos Pertamina Setelah Berbagai Drama Di AlamiRentetan.com – Jumat (22/11/2019), Menteri BUMN Erick Thohir mengumumkan secara resmi Ahok BTP untuk menjadi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

Erick Thohir Menyampaikan “Basuki Tjahya Purnama Komisaris Utama PT Pertamina, Didampingi oleh Wamen BUMN Budi Gunadi Sadikin Jadi Wakil Komisaris Utama Pertamina” (Jumat, 22/11/2019) hari ini.

Rencana Menteri BUMN Erick Thohir untuk merombak jajaran Direksi Pertamina sepertinya akan terwujud. Selain dua nama tersebut juga ada beberapa orang yang terdengar dari penyampaian Erick Thohir selaku Menteri BUMN yaitu Emma Sri Martini yang menjabat sebagai Direktur Telkomsel menjadi menjadi Direktur Keuangan Pertamina.

ahok btp
Dari Bupati Bangka Belitung Ke Kursi Bos Pertamina
Via: CNN Indonesia

Erick Thohir juga menyampaikan bahwa Ahok BTP yang resmi menjadi bos Pertamina dan beberapa jajaran nama yang sudah disebutkan sudah melalui penilaian tim TPA sedangkan yang belum melalui TPA dia menyebutkan tidak akan berkomentar seperti dilansir dari CNN (22/11/2019).

Baca Juga Artikel: Cara Mudah Membuat SKCK Online Untuk Memenuhi Syarat CPNS

Nama – nama pejabat baru Pertamina akan disampaikan selambat – lambatnya sampai hari Senin (25/11/2019) mendatang. Tentunya perombakan seluruh direksi pertamina ini akan menjadi kenyataan pada pemerintahan sekarang ini sesuai dengan rencana yang dijalankan oleh Erick Thohir salah satunya dengan diumumkannya Ahok BTP sebagai bos Pertamina.

Hal ini juga menangkis beberapa drama penolakan Ahok BTP sebagai dirut Pertamina yang beberapa waktu lalu cukup mencuat dengan viralnya beberapa pernyataan Arie Gumilar dengan penolakannya yang sempat kontroversi.

Beberapa waktu yang lalu Arie Gumilar menjadi salah satu tokoh yang cukup terdengar menjadi orang yang sangat menentang Ahok BTP menjadi salah satu jajaran direksi di Pertamina.  Arie mempermasalahan perilaku mantan gubernur Jakarta ini yang dinilai kurangnya etika.

Sementara itu Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat sendiri juga mengungkapkan sikap asli Ahok BTP terkait dengan sikap yang sering meledak – ledak miliknya. Djarot mengatakan bahwa Basuki Tjahya Purnama yang sekarang bukanlah seperti yang dahulu. Djarot juga menambahkan dari segi pengendalian emosi BTP sekarang jauh lebih baik.

Wakil Gubernur Djarot juga mengatakan bahwa sikap meledak – ledaknya tersebut adalah luapan kejengkelannya selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Dia menambahkan bahwa Ahok BTP juga merupakan sosok yang tepat untuk menjadi Komisaris Pertamina dengan rekam jejaknya selama ini.

Ahok BTP adalah seorang eksekutor yang sangat baik, terbukti dengan beberapa kebijakannya yang masih bisa dinikmati sampai sekarang yang berdampak besar bagi masyarakat DKI Jakarta, tambah Djarot di sela – sela wawancaranya dengan Aiman di Kompas TV.

Sementara itu Arief Puyono yang merupakan politikus dari partai Gerindra juga menyebutkan kapasitas mantan Gubernur ini memang pantas untuk dijadikan sebagai komisaris BUMN. Dia juga menambahkan sebenarnya, Ahok BTP ini lebih cocok di beberapa BUMN yang lebih besar tantangannya. Kalau hanya di Pertamina atau PLN terlalu ringan, seperti itu pendapat salah satu politikus dari Gerindra beberapa waktu lalu melalu sebuah acara di Kompas TV.

Baca Juga Artikel Lainnya Di: Angela Tanoesudibjo Profil Wamen Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif

Mantan Gubernur Jakarta ini seperti yang kita ketahui sempat bergabung dengan partai PDI-P setelah keluar dari bui atas kasus yang menimpanya beberapa tahun yang lalu. Setelah keluar dari penjara Ahok BTP diketahui masih belum menjabat di beberapa posisi strategis miliknya. Erick Thohir sendiri melirik mantan orang nomor 1 se DKI karena jiwa pendobrak yang memang sangat dibutuhkan untuk memimpin Pertamina. Erick Thohir berpendapat bahwa salah satu solusi untuk Pertamina yang beberapa waktu lalu sedang menghadapi berbagai masalah mungkin akan bisa diselesaikan olehnya.

Saat ini belum ada pernyataan resmi dari Ahok BTP sendiri terkait dengan pengangkatannya sebagai Komisaris Utama Pertama (Persero), tapi yang jelas Menteri BUMN sudah mengumumkannya secara resmi bahwa Ia terpilih menjadi bos Pertamina ini.

Selain itu ada beberapa pengumuman yang akan disusulkan seperti BTN yang juga akan segera diumumkan oleh Menteri BUMN sesegera mungkin setelah TPA memutuskan nama – nama orang yang akan masuk ke jajaran Bos BUMN yang lain.

Dengan ini drama penolakan Ahok BTP, untuk menjabat sebagai Bos Pertamina mungkin akan terus berlanjut tapi juga bisa berhenti, tergantung dari beberapa tokoh yang menyikapinya dikemudian hari.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Comment

News Feed