by

Initial D: 7 Balapan terbaik Dalam Serial Anime Ini

Untuk kamu para pecinta anime bertema balapan, Initial D pasti menjadi salah satu pilihan terbaik yang bisa kamu tonton. Saking menariknya Initial D anime, serial ini diadaptasi kedalam Initial D movie. Dari semua cerita yang ditampilkan, inilah 5 momen balapan terbaik yang Takumi lakukan dalam Initial D anime.

1. Tahap Final: Act 4

Act terakhir dari Tahap Final, “Dream” adalah final Project D. Saat Takumi dan Shinji balap menuruni bukit, balapan ini berlangsung sangat sengit. Dalam episode ini, penonton bukan hanya ingin menyaksikan siapa pemenang dari balapan tersebut, tapi juga mereka ingin mengetahui makna sebenarnya dari “D” pada “Initial D”

Dalam serial klasik Initial D anime, balapan ini sangat menegangkan. Takumi menyipitkan matanya, menekan pedal gas dengan kecepatan 13.000 RPM. Saat rodanya terkunci, ia melakukan drift, yang memaksa Shinji untuk drift juga. Takumi muncul sebagai pemenang saat ia berbalik kembali ke titik akhir.

Mobil Takumi mengambil jalur yang berbeda, mengungkapkan makna yang lebih dalam yang mendasari hasratnya untuk menjadi yang tercepat.

2. Final Stage, Act 3

Di babak sebelumnya, ” The Strongest Enemy”, Takumi dan Shinji terus balapan saling mendahului lawannya. Bakat tersembunyi Shinji tidak hanya mengejutkan bagi Takumi, tapi memaksanya untuk fokus. Karena Shinji membiarkan Takumi untuk menyusulnya, semua orang khawatir dengan hasil akhir dari Proyek D.

Dalam Babak 3, ” Dangerous Scent”, baik Takumi dan Shinji berjuang untuk memimpin balapan. Saat pertempuran mendekati akhir, begitu juga dengan Proyek D. Takumi dan Shinji akan berpisah.

3. Final Stage, Act 2

Pertempuran Keisuke dan Hojo menjadi pembuka untuk pertempuran Takumi vs Shinji Inui. Selama Act keempat belas itulah Shinji Inui mengungkapkan bahwa ia akan menghadapi Takumi dalam balapan menuruni bukit. Ketika Takumi bersiap untuk melawan Shinji dengan kemampuan “biasa” (Babak Pertama, Tahap Akhir), kemampuan tersembunyi Shinji justru mulai muncu dan membuat semua orang kaget.

4. Tahap Kelima, Act 14

Episode keempat belas, berjudul ” Conclusion! Extreme Hill Climb,” membawa perlombaan antara FD Keisuke dan Go Hojo ke tahap klimaks. Performa Keisuke di panggung sebelumnya mengejutkan banyak orang, termasuk lawannya. Tahap kedua adalah pendakian bukit yang intens, di mana Keisuke berhadapan dengan Hojo langsung. Pertempuran ini sangat penting karena merupakan batu loncatan ke Initial D: The Final Stage.

5. Tahap Kedua, Act 12

Episode kedua belas, berjudul ” Eight-Six vs. Eight-Six: The Battle of Souls” memang sesuai dengan namanya. Inti dari pertempuran ini terletak pada kenyataan bahwa tidak ada perbedaan antara Takumi dan Wataru Akiyama. Pertempuran ini berfungsi sebagai pertempuran terakhir Initial D: Second Stage.

Pertempuran sekali lagi merupakan ujian daya tahan bagi Takumi, dengan masing-masing saling bergantian memimpin balapan. Takumi bertumpu pada adaptasi, menyalip Wataru dengan mengambil jalan tanah longsor dan mengklaim kemenangannya.

6. Tahap Kedua, Act 3

Episode ini, “Premonition of Defeat” adalah balapan antara Seiji dan Kyoichi. Evo IV milik Seiji mengeluarkan kecepatan penuhnya dalam balapan. Kyoichi Sudo, pemimpin tim Kaisar mencoba untuk mengetuk Seiji di awal kompetisi. Mengingat bahwa Kyoichi adalah pembalap pertama yang mengalahkan Takumi di Tahap Kedua. Momen saat ia menaklukkan Takumi dengan Evo IV-nya adalah sensasi yang harus diperhatikan. Di paruh kedua balapan, meskipun Takumi menang, kemenangannya tidak terasa manis.

7. Tahap Kelima, Act 9

Setiap orang yang telah menyaksikan Initial D anime tahu bahwa pertempuran ini ditakdirkan untuk terjadi. Balapan ini dimulai dengan babak 9, berjudul “Shinigami” di mana Ryosuke dan Rin Shinigami bertarung. Pertempuran ini menjadi lebih menarik ketika latar belakang terungkap – sebuah cinta segitiga antara Ryosuke, Rin, dan Kaori yang sudah lama mati.

Tentu saja ketika dua anak laki-laki bersaing memperebutkan seorang gadis – bahkan yang sudah mati – semuanya menjadi lebih intens. Taruhan emosionalnya tinggi. Darah Kaori ada di tangan Rin. Pertempuran berlanjut ke Act kesepuluh, “Full Stop.”

Perjuangan sang pengemudi berubah menjadi sebuah balapan yang mempertaruhkan nyawa. Salah satu contohnya adalah momen ketika ban dan rem mobil Rin ditembak saat ia hampir di ujung trek, sehingga mobil R32-nya tak bisa dihentikan.

Baca juga:

Comment

News Feed