by

Jelang SEA Games 2019, Pelayanan Kurang Memuaskan Atlet Banyak Yang Mengeluh

Jelang SEA Games 2019, Pelayanan Kurang Memuaskan Atlet Banyak Yang Mengeluh – Rentetan.com – Selasa (26/11/2019), SEA Games 2019 yang akan dibuka dengan acara pembukaan beberapa hari lagi, netizen dan juga warganet menyerukan tagar #SEAGames2019Fail.

Tagar terkait SEA Games 2019 ini merupakan seruan warga net dan netizen melihat beberapa kekacauan terkait dengan penyelenggaraan SEA Games yang digelar di Filipina tahun 2019 ini.

Di media sosial tagar ini sempat menjadi nomor satu dan juga sampai artikel ini ditulis ada lebih dari 20 ribu tweet yang meneriakan tagar ini di media sosial yang juga sangat populer di Indonesia ini jelang SEA Games 2019. Selain itu, berbagai fasilitas hotel yang diberikan untuk atlet juga tercatat belum terpenuhi secara maksimal.

Salah satunya adalah Timnas Thailand yang membatalkan latihan mereka karena kemacetan yang terjadi sehingga mereka mengalami kesulitan mengakses tempat latihan. Belum lagi timnas Myanmar yang dikabarkan juga tidak bisa mengakses hotel tempat mereka menginap dan mengharuskan untuk tidur di lantai.

jelang sea games 2019
Atlet mengeluh di gelaran SEA Games 2019

Kemudian ada juga skuad dari Timor Leste yang juga terlantar di bandara dengan menunggu 3 jam lamanya untuk mendapatkan jemputan dari pihak penyelenggara jelang SEA Games 2019 ini. Selain itu untuk timnas Singapura juga mengeluhkan beberapa hal dimana mereka tidak mendapatkan makanan yang pas dimana mereka kesulitan mendapatkan makanan halal.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya: Jadwal SEA Games 2019 Badminton Lengkap [1 – 9 Desember]

Bukan hanya fasilitas dari atlet yang dikeluhkan, para jurnalis yang ingin meliput gelaran olahraga se Asia Tenggara, jelang SEA Games 2019 ini juga sangat mengeluhkan beberapa hal terkait dengan fasilitas yang mereka dapatkan.

Akreditasi juga tidak kunjung didapatkan oleh para wartawan dan juga jurnalis yang sudah datang sejak hari minggu (24/11/2019). Pihak penyelenggara PHISGOC sendiri sudah meminta maaf kepada beberapa negara terkait kekacauan yang terjadi ini

Sementara itu Ketua DPR Filipina Alan Peter Cayetano, mengatakan bahwa pelayanan jelang SEA Games 2019 menjadi buruk karena pemangkasan anggaran yang dilakukan oleh senat. Sementara itu Cayetano juga dihujani kritik mengenai pembangunan obor SEA Games 2019 yang dinilai sangat mahal hingga 50 juta peso atau mencapai Rp 13 Miliar.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya: Jadwal Timnas Sepakbola Indonesia U-23 SEA Games 2019 Lengkap!

Wakil DPR Filipina juga menyalahkan Senat Drilon karena jika tidak ada pemangkasan anggaran tersebut maka persiapan jelang SEA Games 2019 ini akan berjalan dengan sangat ancar, begitu seperti dilansir dari CNN Indonesia (26/11/2019).

Sementara itu, atlet Indonesia diminta tetap fokus untuk ke pertandingan yang akan digelar. Menurut Chief de Mission untuk kontingen Indonesia jelang SEA Games 2019, Harry Warganegara, terlepas dari beberapa kekacauan persiapan sebaiknya timnas Indonesia yang mengikuti SEA Games 2019 ini diharapkan untuk tetap fokus ke jalannya pertandingan.

Menurut Harry, permasalahan jelang SEA Games 2019 untuk para atlet Indonesia sendiri masih bisa diantisipasi dan masih dalam bentuk batas yang wajar sehingga secara internal Indonesia masih bisa diatasi sendiri. Namun, untuk memang permasalahan persiapan ini harus segera diatasi oleh penyelenggara atau tuan rumah. Dengan begitu dia mengharapkan bahwa pelayanan akan semakin bagus jelang SEA Games 2019 dan terus meningkat hingga gelaran olahraga se Asia Tenggara ini selesai.

Saksikan Pertandingan Timnas Indonesia Di: Jadwal Live Streaming Bola Thailand vs Indonesia U-23 SEA Games 2019

Timnas Indonesia sendiri menyampaikan bahwa mereka memiliki target 45 medali emas di ajang SEA Games 2019 ini. Jelang SEA Games 2019 yang akan dibuka pada tanggal 30 November 2019 mendatang, Timnas U-23 Indonesia akan bertanding terlebih dahulu dari cabang olahraga sepak bola di hari Selasa 26 November, dimana Timnas U-23 Indonesia vs Thailand akan berlangsung.

Pertandingan yang satu ini tentunya akan sangat seru untuk disaksikan mengingat negeri gajah ini sangatlah kuat di Asia Tenggara. Selain sepakbola kontingen Indonesia sendiri juga mengikuti banyak cabang olahraga. Ada kurang lebih 418 nomor pertandingan dari 51 Cabang olahraga dan 65 disiplin yang akan diikuti oleh Indonesia.

Lihat Juga: Vietnam vs Indonesia: Jadwal Pertandingan SEA Games 2019, Prediksi Dan Link Nonton Bola Online

Permasalahan di jelang SEA Games 2019 ini juga berdampak berbagai keluhan warganet yang dinaikan melalui beberapa media sosial khususnya untuk Twitter. Di media sosial berlogo burung biru ini terdapat kurang lebih 20 ribu tweet yang menaikkan tagar keluhan mereka di gelaran SEA Games 2019 yang digelar di Filipina ini.

Comment

News Feed