by

Aktor Cina Godfrey Gao Meninggal Di Lokasi Syuting

Kabar berita selebritis kali ini datang dari Cina. Model-aktor Cina, Godfrey Gao, telah meninggal setelah ia pingsan saat syuting variety show Cina pada hari Rabu (27/11). Agensinya, JetStar Entetainment, mengkonfirmasi kematiannya di Weibo.

Dia dikabarkan pingsan sekitar jam 2 pagi pada hari Rabu, di tengah syuting acara Chase Me,  yang berfokus pada tugas fisik untuk para kontestan. Warganetyang mengaku menyaksikan kejadian itu mengatakan bahwa jantung Gao berhenti berdetak selama beberapa menit. Setelah jantungnya kembali berdetak, dia segera dilarikan ke rumah sakit. Seorang penonton dalam acara itu mengatakan mereka mendengar Gao berteriak “Aku tidak bisa melanjutkan,” sebelum dia jatuh ke tanah.

Anehnya, para juru kamera berkerumun di sekelilingnya dan terus syuting karena menyangka bahwa kejadian tersebut adalah bagian dari pertunjukan. Hal ini diungkapkan oleh Taiwan News. Media resmi China, Zhejiang News, mengkonfirmasi kematian Gao dan mengatakan jenazahnya akan diangkut ke Taipei pada hari Rabu.

godfrey gao meninggal syuting acara variety show stasiun tv di bawah api karena sejarah buruk bintang yang membahayakan

Aktor Cina  yang berusia 35 tahun ini meninggal dunia dari serangan jantung setelah melakukan tantangan lari pada jam 1.45 dini hari ketika dia tiba-tiba pingsan, sambil berulang kali berseru: “Saya tidak bisa melanjutkan lagi”.

Kabar berita selebritis yang menyebutkan bahwa staf produksi tidak segera membantunya karena menyangka apa yang dilakukan Gao hanya akting, langsung disanggah Zhejiang TV. Stasiun TV ini kemudian merilis pernyataan yang menyatakan bahwa staf medisnya segera memberikan perawatan medis kepada Godfrey dan membawanya ke rumah sakit dimana dia kemudian dinyatakan meninggal.

Tapi itu tidak menghentikan netizen untuk menyalahkan TV Zhejiang atas kematian Godfrey, karena sejarah stasiun TV tersebut yang memiliki prosedur keselamatan yang kurang memadai di lokasi syuting mereka.

Chase Me , yang menampilkan bintang-bintang selebritas, seperti Jam Hsiao dan William Chan, juga memiliki pesenam Olimpiade Li Xiaopeng dan petinju juara dunia pertama China Zou Shiming pada episode sebelumnya.

Peraih medali emas yang tidak asing dengan pelatihan fisik yang melelahkan bahkan dikabarkan harus bersusah payah untuk menyelesaikan tantangan dalam acara tersebut. Li Xiaopeng dilaporkan berteriak harus berteriak bahwa dirinya tidak dapat melanjutkan tantangan lagi.

Bahkan bintang-bintang lain harus meminta produser untuk memberikan istirahat kepada Zou Shiming saat atlet tersebut kelelahan setelah menguras tenaganya di kolam bola. Aktor Cina Bi Wenjun juga dikabarkan telah muntah berkali-kali selama menjadi bintang tamu dalam acara tersebut. Penyanyi Tiongkok Li Zhenning harus mendapatkan masker oksigen darurat di ambulans ketika ia mengalami sesak napas saat menjalankan tugas di acara yang sama. Bintang tamu lainnya seperti penyanyi William Chan dan aktor Huang Jingyu juga mengeluh kelelahan dan kram pantat.

Selain dianggap sebagai acara dengan tingkat kesulitan tinggi, Chase Me juga dikenal karena formatnya yang membuat peserta berlomba pada malam hari. Hal ini berarti para bintang tamu sering harus syuting hingga larut malam sehingga menguras daya tahan fisik mereka.

Acara lain di Zhejiang TV juga memiliki permasalahan yang sama. Saat syuting variety show Trump Card pada 2016, penyanyi Cina Wu Mochou jatuh di bagian kepalanya. Dua tahun kemudian di acara yang sama, bintang pop China Jason Zhang pingsan karena hipoksia setelah syuting selama tujuh jam, menyebabkan dia jatuh dan membuat wajahnya memar.

Mungkin yang paling memberatkan adalah dugaan bahwa asisten produksi dari stasiun TV tersebut telah tenggelam dalam kecelakaan tragis dalam proses syuting Splash!. Acara ini berisi tentang selebriti yang menyelam ke kolam renang berukuran Olimpiade.

Setelah kematian Godfrey, para pengguna Weibo yang marah mengungkapkan amarahnya melalui media sosial untuk memprotes Zhejiang TV. Bahkan banyak warganet yang menyerukan boikot Zhejiang TV. Aktor Cina Godfrey Gao menjadi yang pertama dikenal publik sebagai model fesyen dan merupakan model pria Asia pertama yang muncul dalam iklan Louis Vuitton pada 2011. Dia juga pernah bermain di film-film Hollywood seperti The Mortal Instruments: City of Bones . Menurut berita selebritis Cina, ia menjadi populer di Cina setelah membintangi Remembering Lichuan, sebuah film adaptasi dari novel roman Cina, pada tahun 2016.

Comment

News Feed