by

Grup Kpop Izone Dan X1 Tidak Akan Muncul di Mama 2019

Grup kpop Izone dan X1 dipastikan tidak akan hadir dalam salah satu ajang penghargaan musisi Asia, MAMA 2019. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh pihak Mnet. Padahal pada awalnya izone diumumkan akan turut serta dalam pembukaan acara tersebut.

Hari (26/11) ini, pihak Mnet mengeluarkan pernyataan sebagai berikut:

Halo, ini Mnet.

Ini merupakan pemberitahuan mengenau artis yang akan tampil dalam MAMA 2019 yang didakan pada 4 Desember.

  • Izone tidak akan tampil pada MAMA 2019. Kami mohon maaf kepada para penggemar yang telah menanti penampilan Izone.
  • Karena banyak pertanyaan yang muncul, Kami juga mengumumkan bahwa X1 tidak akan hadir dalam MAMA 2019.
  • Kami memohon maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran karena program kami.

Seperti yang telah diketahui acara MAMA 2019 telah dihempas berbagai masalah. Apalagi saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terhadap salah satu acara yang diadakan oleh Mnet. Acara ini telah membuat pihak manajemen grup kpop Izone dan X1 memutuskan untuk mundur dari industri musik setelah mendapatkan berbagai tekanan dari berbagai pihak.

Selain menangkap sutradara dan produser acara “Produce 101” dengan tuduhan memanipulasi hasil pemungutan suara, pihak kepolisisan juga telah mencurigai salah satu petinggi di CJ ENM. Kini mereka telah memperluas penyelidikan ke acara “Produce 101” tiga musim sebelumnya dan juga acara audisi lainnya yang didakan Mnet.

Skandal yang melibatkan grup kapop Izone dan X1 ini telah membuat kedua grup ini tidak dapat melanjutkan karirnya. Salah satu penyebabnya karena kedua grup kpop ini merupakan jebolah acara “Produce 101” musim ketiga dan keempat.

Acara MAMA 2019 tinggal beberapa hari lagi namun grup Kpop Izone dan X1 sepertinya memutuskan untuk tidak menghadiri ajang bergengsi ini. Padahal keduanya sudah dinominasikan dalam kategori kompetisi di ajang yang akan berlangsung bulan depan ini.

Grup kpop Izone dinobatkan dalam lima nominasi antara lain Artis Tahun Ini, Lagu tahun Ini, dan Grup Wanita Terbaik. Sedangkan X1 mendapat tiga nominasi termasuk Artis Tahun Ini dan Artis Pria Baru terbaik.

Ketidakhadiran mereka dari acara MAMA 2019 sepertinya akan menunjukkan kekosongan dalam jajaran penampil di acara ini. Mereka juga menjadi pengingat tentang skandal yang terjadi dan melibatkan Mnet selaku penyelenggara acara tersebut.

Grup kpop Izone dan X1 hingga saat ini tidak melakukan promosi untuk labum terbaru mereka karena skandal yang terjadi didalam manajemen Mnet ini. Publik menganggap bahwa ketenaran yang diraih keduanya tidak benar karena melibatkan proses manipulasi penghitungan suara.

Karena berbagai tekanan dan tuduhan yang diterima grup Kpop Izone dan X1, pihak manajemen memutuskan untuk menghentikan seluruh promosi album terbaru mereka. Bahkan kemungkinan besar kedua gruip kpop ini akan dibubarkan. Alasan terbesar pengambilan keputusan ini adalah nama grup kpop Izone dan X1 yang sudah terlanjur rusak dan tidak mungkin diperbaiki lagi.

Masalah lainnya yang melibatkan MAMA 2019 adalah pemilihan Nagoya sebagai lokasi penyelenggaraan acara. Hal ini mengundang emosi warga Korea Selatan karena hubungan antara kedua negara (Jepang dan Korea Selatan) saat ini sedang memburuk.

Jepang telah menjatuhkan sanksi perdagangan pada Korea Selatan. Sanksi tersebut salah satunya adalah menghapus negeri ginseng tersebut dari daftar rekan dagang terpercaya pada Agustus lalu.

Sanksi tersebut merupakan pembalasan dagang terhadap putusan Mahkamah Agung Korea Selatan tahun lalu yang memerintahkan perusahaan-perusahaan Jepang untuk memberikan kompensasi kepada para korban kerja paksa Korea selama penjajahan Jepang di Semenanjung Korea pada tahun 1910-1945.

Nagoya khususnya menjadi simbol ketegangan setelah karya seni Korea secara diplomatis ditarik secara sepihak dari pameran pertunjukan pada Agustus. Karya seni tersebut dibawa kembali dua bulan kemudian setelah dituduh melanggar aturan penyensoran yang ketat.

Permasalahan yang terus bermunculan jelang pelaksanaan MAMA 2019 ini tentunya bisa berujung pada pembatalan acara tersebut. Namun keputusan tetap dipegang Mnet selaku penyelenggara acara ini. Jika acara ini akan berjalan sesuai rencana, apa kamu ingin menontonnya langsung dan menyaksikan penampilan grup favorit kamu?

Artikel menarik lainnya:

Comment

News Feed