by

Pemain Bola Indonesia Yang Pernah Merasakan Kerasnya Kompetisi Tarkam

Pemain Bola Indonesia Yang Pernah Merasakan Kerasnya Kompetisi TarkamRentetan.com – Indonesia adalah salah satu negara yang masyarakatnya sangat menyukai sepakbola. Di kelas profesioanal memang tournament yang diadakan cukup menghibur para pencinta sepakbola di Indonesia. Tapi apakah anda tahu bahwa di sudut – sudut kota dan di pinggiran pedesaan ada sebuah kompetisi yang seringkali dilaksanakan?

Ya, pertandingan sepakbola tarkam atau singkatan dari Antar-Kampung adalah sebuah kompetisi sepakbola yang seringkali diadakan di berbagai daerah. Tournament ini adalah tournament bukan resmi yang diadakan oleh pemerintah ataupun Lembaga – Lembaga yang ada di Indonesia.

Biasanya sepakbola tarkam atau antar-kampung ini diadakan dengan model sistem gugur dengan peserta yang cukup banyak dan durasi sekitar 3, 6, atau 12 bulan. Pemain bola Indonesia pun banyak yang adalah jebolan dari sepakbola tarkam yang ada di Indonesia.

Di sini kita akan membahas mengenai beberapa pemain bola Indonesia yang sekarang bisa dibilang sebagai pemain bola profesional yang dulunya bermain di tarkam dan sempat menjadi andalan para pemilik tim – tim tarkam.

Pemain Bola Indonesia Profesional Yang Pernah Menjajal Kompetisi Tarkam

Bagi anda yang masih belum mengetahui bagaimana tournament tarkam ini berlangsung mungkin harus mengetahui beberapa hal berikut ini. Dalam kompetisi tarkam ini biasanya waktu pertandingan adalah 2 x 30 menit. Untuk hadiah sendiri berkisar antara 25 juta rata – rata seperti dilansir dari CNN Indonesia.

Sedangkan untuk pemain sepakbola indonesia tersebut dibayar dengan rata – rata Rp 25 ribu sampai Rp 50 Ribu. Nah, sekarang kita akan langsung bahas beberapa pemain bola indonesia langsung deh.

Bayu Gatra

Siapasih yang tidak kenal Bayu Gatra yang merupakan pemain sepakbola Indonesia yang saat ini memperkuat tim PSM Makassar yang berkancah di Shopee Liga 1 Indonesia?

Usut punya usut Bayu Gatra adalah pemain sepakbola yang pernah merasakan pait manis asam garam kompetisi tarkam. Pemain bola Indonesia yang satu ini mengawali karir sepakbola profesional melalui jalan keras dari tarkam hingga pemain profesional seperti sekarang.

Penyerang PSM Makassar yang satu ini pernah bermain di laga – laga keras tarkam dari umur 15 Tahun saat masih berada di bangku SMP. Di usianya yang cukup muda ini Bayu Gatra bermain di tim – tim tarkam yang ada di daerah Jember, dan bermain disekitar kota Bondowoso, hingga Banyuwangi.

Pemain Bola Indonesia yang satu ini, dibayar dengan cukup murah setiap main dengan bayaran dari Rp 25 ribu hingga Rp 75 ribu.

Dari prestasinya di tarkam barulah Bayu Gatra menjadi bisa masuk ke tim Persisam U-21 pada tahun 2010 yang lalu hingga akhirnya dia juga pernah menjadi pemain yang dipanggil di timnas Indonesia.

Syamsir Alam

Walaupun tidak memulai karir dari tarkam namun Syamsir Alam juga pernah bergelut di kompetisi tarkam. Pemain bola indonesia yang satu ini adalah seorang yang sangat pandai mengolah bola terbukti beberapa tim asing luar negeri pernah mengontraknya untuk bermain di liga luar. Namun setelah beberapa waktu dia akhirnya harus pulang ke Indonesia dan memulai laga untuk bermain di Indonesia.

Karirnya yang naik turun juga menjadi salah satu alasan pemain bola indonesia yang satu ini bermain di pertandingan tarkam. Setelah beberapa waktu tampil di kompetisi tarkam akhirnya Syamsir Alam juga sempat menjadi presenter di sebuah acara televisi Indonesia.

Eric Djemba – Djemba

pemain bola indonesia eric djemba

Memang pemain yang satu ini bukanlah pemain bola Indonesia yang lahir di tanah air namun juga pernah merasakan asam garam tournament tarkam. Pernah bermain di klub besar liga inggris Manchester United tidak membuatnya menghindari bermain di tarkam. Saat PSSI dibekukan dia sedang membela tim Persebaya Surabaya, sehingga tentunya dia harus memiliki penghasilan tambahan dan akhirnya menjadi salah satu pemain tarkam.

Atep

Siapa sih yang tidak kenal dengan nama Atep yang dulunya bermain untuk timas Indonesia dan sempat memperkuat tim Persib Bandung. Ya, sampai saat ini Atep masih aktif bertarung di laga tarkam yang sering digelar. Seperti yang kita ketahui saat ini Atep belum tergabung di berbagai tim yang ada di Indonesia.

Pemain bola indonesia senior ini juga dikenal sangat loyal dengan tim yang dibelanya karena 10 musim bersama dengan Maung Bandung tentunya bukan waktu yang singkat. Itu dia daftar pemain bola indonesia yang pernah merasakan tournament tarkam. Baca Juga Artikel Lainnya:

Comment

News Feed