by

Goo Hara: Kematian Yang Menyinari Gelapnya Dunia Kpop

Kematian penyanyi dan aktris Korea Selatan, Goo Hara, yang mayatnya ditemukan di rumahnya di Seoul minggu ini, telah kembali menyoroti tekanan yang dihadapi para bintang, terutama perempuan, dalam industri kpop yang kejam dan juga dalam masyarakat Korea Selatan yang sangat konservatif.

Kematian Goo Hara yangusia 28 terjadi kurang dari dua bulan setelah kematian Choi Jin-ri, atau Sulli, bintang K-pop lainnya dan merupakan teman dekat Goo. Para ahli mengatakan Goo dan Choi mengalami pelecehan cyber dan pelecehan seksual dari publik dan juga media sepanjang karier mereka. Hal ini berdampak buruk pada kesehatan mental mereka.

Polisi mengatakan mereka masih menyelidiki kematian Goo dan menemukan sebuah catatan bernada pesimistis di rumahnya.

Goo Hara memulai debutnya pada 2008 sebagai bagian dari Kara, girl grup beranggotakan lima orang. Grup kpop ini meraih kepopulerannya dengan cepat sehingga membantu terbentuknya fenomena Kpop secara global. Aktris Korea ini kemudian meluncurkan karier solo yang sukses di Korea Selatan dan Jepang. Sulli memulai karirnya hampir bersamaan dengan Goo. ia memulai debutnya sebagai anggota girl band f (x) pada tahun 2009. Dia juga memiliki beberapa peran akting setelah meninggalkan karier sebagai penyanyi Korea.

Comment

News Feed