by

Prediksi Timnas Indonesia vs Singapura SEA Games 2019

Prediksi Timnas Indonesia vs Singapura SEA Games 2019Rentetan.com – Timnas Indonesia akan segara menghadapi lanjutan laga pertandingan SEA Games 2019 di cabang olahraga sepakbola.

Pertandingan timnas U-23 Indonesia ini akan digelar pada hari Kamis (28/11/2019), pada pukul 19.00 WIB di stadion Rizal Memorial, Filipina.

Kemenangan timnas U-23 Indonesia di laga pertama saat berhadapan dengan Thailand yang digadang akan menjadi salah satu calon peraih medali emas, menjadikan modal utama untuk skuad asuhan Indra Sjafri kali ini. Jika timnas Indonesia bisa menahan lanju timnas Singapura di laga ini kemungkinan besar Indonesia akan lolos ke babak Semifinal.

Seperti yang kita ketahui bahwa Singapura memang gagal meraih poin penuh saat melawan Laos di pertandingan sebelumnya. Singapura hanya mampu bermain imbang tanpa goal, namun tentunya kekuatan Singapura tidak mencerminkan hasil yang diperolehnya di pertandingan yang lalu.

Jika sesuai prediksi timnas Indonesia ini, sebenarnya Singapura bisa saja memenangkan pertandingannya saat melawan Laos, hanya saja tim asuahan Fandi Ahmad ini kurang beruntung dan gagal untuk mencuri poin penuh.

 

Prediksi Timnas Indonesia Berdasarkan Beberapa Pengamat Sepakbola Indonesia

Dilansir dari CNN Indonesia, beberapa pengamat sepakbola sudah memprediksi bagaimana jalannya pertandingan lanjutan SEA Games 2019 antara Indonesia vs Singapura malam ini. Pertandingan yang akan dimulai pukul 19.00 WIB ini tentunya akan sangat menarik untuk dinikmati dan juga disaksikan oleh kita semua para pencinta sepakbol yang siap mendukung timnas Indonesia.

Oke berikut ini adalah beberapa prediksi Timnas Indonesia vs Singapura berdasarkan dari pendapat pengamat sepakbola.

Saksikan Pertandingan Live Di Sini: Streaming Bola Terbaik Indonesia vs Singapura SEA Games 2019

Ahmad Bachrain – Journalist Olahraga

Kedisiplinan Singapura dalam bermain sepakbola akan sangat merepotkan skuad Garuda Muda, karena timnas Singapura akan sangat memperhatikan setiap lini lapangan. Selain itu menurut Ahmad, Singapura akan lebih merepotkan ketimbang saat timnas Indonesia bermain melawan Thailand di pertandingan sebelumnya.

Prediksi Timnas Indonesia vs Singapura ini menurut Ahmad bisa jadi Indonesia menang tipis dengan susah payah dengan skor 1 – 0.

Nova Arifianto – Journalist CNN Indonesia

Tim asuhan Fandi Ahmad kemungkinan tidak akan bermain terbuka melayani permainan Timnas Indonesia. Prediksi Timnas Indonesia vs Singapura ini timnas Singa Muda akan bermain lebih bertahan dengan memanfaatkan peluang serangan cepat atau balik. Strategi seperti saat melawan Thailand kemungkinan akan diterapkan oleh Singapura.

Jadi, Prediksi Timnas Indonesia vs Singapura ini akan berjalan cukup sulit untuk tim asuhan Indra Sjafri dengan harus bekerja lebih keras menaklukan pertahanan Singapura. Bisa jadi skor yang dihasilkan adalah 1 – 0 untuk Indonesia.

Surya Sumirat – Journalist Olahraga

Tidak seperti pengamat dan juga journalist sepakbola sebelumnya, Surya Sumirat mengatakan bahwa Indonesia akan menang mudah. Namun, Surya juga menggaris bawahi bahwa timnas U-23 Indonesia haruslah bermain lepas dan mematuhi instruksi pelatih. Dengan begitu timnas Indonesia akan menang mudah dengan skor 2 – 0.

Itu dia beberapa prediksi timnas Indonesia vs Singapura dari beberapa journalist dan juga pengamat sepakbol Indonesia. Selain itu kita juga akan melihat rekor pertandingan kedua timnas yang akan berlaga di malam hari ini. Berikut ini adalah rekor pertemuan keduanya.

Rekor Pertemuan Indonesia vs Singapura

Dalam sejarahnya Indonesia memang lebih unggul dibandingkan dengan Singapura. Di ajang SEA Games 2019 atau ke – 30 yang diadakan di Filipina, sebenarnya prediksi timnas Indonesia lebih diunggulkan daripada tim Singa Muda.

Diharapkan anak – anak asuhan Indra Sjafri ini bisa menekuk Singapura di malam hari nanti. Dari ajang SEA Games sejak tahun 1977, Singapura dan Indonesia tercatatat 15 kali bertempur satu sama lain di rumput hijau.

Dari 15 kali pertemuan ini, Indonesia memiliki catatan 8 kali kemenangan, sedangkan untuk Singapura sendiri memperoleh 3 kali kemenangan dengan sisanya adalah hasil seri. Dengan statistik ini Indonesia lebih memiliki peluang memenangkan pertandingan kali ini.

Jika dilihat dari pertandingan terakhir ketika sudah memiliki format SEA Games untuk usia di bawah 23 tahun, Singapura yang adalah tuan rumah harus mengakui ketangguhan timnas Indonesia dengan skor 0 – 1.

Tercatat sudah lebih dari 20 tahun Singapura belum memenangkan pertandingan saat melawan timnas Indonesia. Dengan catatan ini, prediksi timnas Indonesia vs Singapura ini kita tutup dengan memprediksi akan dimenangkan oleh Indonesia dengan skor tipis.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Comment

News Feed