by

Live Streaming Liga Spanyol Malam Ini Atletico Madrid VS Barcelona

Salah satu pertandingan paling ditunggu-tunggu pada kalender La Liga akan berlangsung di Wanda Metropolitano akhir pekan ini adalah Atletico Madrid vs Barcelona. Nonton live streaming Liga Spanyol malam ini dengan link di akhir artikel.

Atletico saat ini berada di urutan keempat dalam klasemen  dengan 25 poin dari 14 pertandingan mereka. Sementara Barca memuncaki liga dengan 28 poin.

Atletico Madrid

Musim ini merupakan musim yang aneh sejauh ini bagi Atletico karena tim asuhan Diego Simeone menjadi spesialis imbang di papan atas Spanyol. Pasukan ibu kota ini telah berbagi poin dalam setengah dari 14 pertandingan La Liga mereka musim ini, tetapi tidak ada tim di papan atas Spanyol yang menderita kekalahan lebih sedikit (1 kekalahan) di musim ini dibandingkan Atletico.

Menciptakan gol telah menjadi masalah nyata bagi Atletico, karena mereka hanya memperoleh 16 gol dari 14 pertandingan liga mereka. Mereka memiliki rekor pertahanan terbaik bersama dengan hanya kebobolan sembilan, dan seperti yang disebutkan, Atletico  saat ini berada di urutan keempat dengan 25 poin sejauh ini.

Barca hanya tiga poin di atas Atletico, namun pasukan Catalan dan Real Madrid keduanya sudah dijadwalkan untuk kembali bertemu setelah laga El Clasico di Camp Nou ditunda.

Di semua kompetisi, tim Simeone hanya menang satu dari enam pertandingan terakhir mereka, yaitu saat menjamu Espanyol di La Liga pada 10 November. Sejak itu, mereka ditahan imbang 1-1 oleh Granada di La Liga sebelum menderita Kekalahan 1-0 dari Juventus di Liga Champions pada Rabu malam.

Sepertinya sulit untuk mendapatkan hasil positif di Turin, tetapi kekelahan tersebut telah membuat Atletico rentan menjelang pertandingan terakhir grup mereka. Memang, dengan Bayer Leverkusen hanya dua poin terpisah dari Atletico, tim Spanyol menghadapi  tekanan jelang laga pertandingan kandang mereka dengan Lokomotiv Moscow.

Atletico memiliki lima pertandingan lagi di semua kompetisi sebelum liburan musim dingin di Spanyol dimulai; empat di antaranya ada di La Liga – Barca, Villarreal, Osasuna dan Real Betis – selain pertandingan final Liga Champions.

Masih harus dilihat apakah klub ini berusaha untuk meningkatkan kekuatan pasukan mereka pada bulan Januari. Tapi faktanya tim ini telah menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan pemain pada musim panas lalu menunjukkan bahwa Atletico akan kesulitan untuk memperkuat timnya pada awal tahun 2020.

Atletico juga memiliki rekor buruk baru-baru ini saat melawan Barca di laga papan atas Spanyol. Apalagi mereka belum menang melawan lawan yang akan mereka hadapi akhir pekan ini di liga sejak Februari 2010.

Barcelona

Seperti Atletico, Barca juga beraksi di Liga Champions minggu ini. Untungnya mereka mendapatkan hasil yang jauh lebih positif bagi tim Ernesto Valverde ketika mereka memperoleh tempat mereka di babak 16 besar.

Luis Suarez , Lionel Messi dan Antoine Griezmann menjadi pencetak gol dalam kemenangan 3-1 atas Borussia Dortmund, memastikan bahwa juara Spanyol akan hadir di babak kualifikasi turnamen sekali lagi.

Barca bukannya tanpa masalah musim ini, tetapi raksasa Catalan ini akan memasuki pertandingan dengan empat kemenangan beruntun di semua kompetisi, termasuk dua pertandingan terakhir melawan Celta Vigo dan Leganes di liga.

Seperti disebutkan, fakta bahwa El Clasico ditunda berarti bahwa Barca akan menghadapi laga dengan tim lain selain Real Madrid,. Tim ini juga akan melakukan perjalanan ke Camp Nou untuk berlaga pada 18 Desember.

Sembilan kemenangan, satu imbang dan tiga kekalahan, itulah yang didapatkan tim Valverde di liga musim ini. Mereka mungkin berada di puncak klasemen pada tahap ini tetapi hanya terpisah tiga  poin dari lawan mereka malam ini di liga. Masih ada kemungkinan mereka akan meluncur ke bawah divisi dengan hasil yang buruk akhir pekan ini.

Griezmann dan Messi mungkin memiliki hubungan yang kurang baik, tetapi pasangan ini bisa bekerjasama dengan baik ketika ketika mencetak gol melawan Dortmund di pekan ini, dan itu akan menjadi pertandingan besar bagi pemain internasional Prancis pada Minggu malam saat ia bersiap untuk menghadapi Atletico untuk pertama kali sejak tiba di Camp Nou.

Barca telah kalah  tiga kali dalam perjalanan mereka musim ini, dan tidak ada keraguan bahwa tim tuan rumah akan bersemangat untuk menaklukkan juara bertahan ini di Wanda Metropolitano.

Atletico masih menghadapi masalah di lini belakang karena Sime Vrsaljko, Stefan Savic, dan Jose Gimenez harus absen dalam laga live streaming Liga Spanyol malam ini.

Gimenez baru-baru ini kembali ke pelatihan tetapi sepertinya ia tidak mungkin turun untuk pertandingan akhir pekan ini. Jadi Mario Hermoso dan Felipe harus bermain sebagai bek tengah sekali lagi.

Gelandang utama Saul Niguez dan Thomas Partey sudah siap bermain setelah absen melawan Granada akhir pekan lalu. Namun Diego Costa absen hingga Februari setelah menjalani operasi leher.

Joao Felix bermain selama 35 menit melawan Juve setelah pulih dari cedera pergelangan kaki. Pemain Portugal itu sekarang bisa kembali ke XI dengan Angel Correa dan Alvaro Morata.

Adapun Barca, klub ini belum memberikan informasi terbaru tentang cedera yang diderita Ousmane Dembele saat melawan Dortmund, tetapi pemain Prancis itu tidak mungkin tampil akhir pekan ini.

Akibatnya, Griezmann harus bergabung dengan Messi dan Suarez, sementara Gerard Pique akan kembali setelah melewatkan pertandingan Liga Champions karena skorsing. Barca masih memiliki masalah di posisi bek sayap, dengan Nelson Semedo dan Jordi Alba yang masih cedera. Berarti Sergi Roberto dan Junior Firpo harus mempertahankan posisi mereka sekali lagi.

Lebih jauh ke depan, gelandang kunci Sergio Busquets akan absen karena skorsing dalam laga malam ini sehingga Valverde bingung memilih pemian yang tepat untuk lini tengahnya. Arthur harus kembali untuk bergabung dengan Frenkie de Jong, sementara Arturo Vidal akan berharap untuk mendapatkan posisi yang menggantikan Ivan Rakitic.

Jangan lupa saksikan live streaming Liga Spanyol malam ini antara Atletico Madrid vs Barcelona pada Senin (2/12) dini hari pukul 03:00 WIB. Kamu bisa menikmati laga ini melalui link berikut:

Link sreaming Atletico Madrid VS Barcelona >>>

Jangan lewatkan:

Comment

News Feed