by

Fakta Bali United Yang Baru Saja Juara Shopee Liga 1 2019

Fakta Bali United Yang Baru Saja Juara Shopee Liga 1 2019Rentetan.com – Hari ini Senin (02/12/2019), Bali United memantabkan diri sebagai juara Shopee Liga 1 2019 walaupun masih ada beberapa pertandingan yang tersisa.

Bali United memastikan menjadi juara Shopee Liga 1 setelah berhasil mengalahkan Semen Padang saat bertandang ke markas Semen Padang. Dalam pertandingan penentuan ini Bali United berhasil mendapatkan 3 poin setelah mengalahkan tuan rumah Semen Padang.

Nah, seperti apa sih fakta yang dimiliki oleh Bali United ini?  Kita akan membahas mengenai fakta Bali United yang baru saja memenangi gelaran Shopee Liga 1 2019. Oke Langsung saja kita bahas satu persatu.

Fakta Bali United

Ya berikut ini adalah beberapa informasi yang dimiliki mengenai fakta Bali United.

Serdadu Tridatu

Fakta Bali United, Tridatu
Gambar Tridatu

Mungkin beberapa dari anda sudah mengetahui bahwa Bali United memiki julukan “Serdadu Tridatu”. Tapi apakah anda tahu kenapa Bali United bisa dipanggil dengan nama panggilan ini? Dan apakah pengertian dari Tridatu sendiri?

Nah, mungkin beberapa sudah ada yang tahu bahwa arti kata Tridatu sendiri adalah sebuah benang yang memiliki nilai filosofis yang dipercayai oleh masyarakat Bali. Jika dipecah dalam makna harafiah adalah seperti ini “Tri” berarti Tiga dan “Datu” elemen atau warna.

Jika digabung berarti 3 elemen warna. Jadi apa saja ketiga warna ini? Warna tersebut adalah Merah, Putih Dan Hitam. Mungkin anda para pencinta Shopee Liga 1 sudah tahu bahwa seragam yang digunakan oleh Bali United adalah 3 warna tersebut?

Dan juga supporter fanatik mereka juga menggunakan 3 warna tersebut? Untuk itulah Bali United disebut dengan Serdadu Tridatu. Jadi Bali United ingin menggunakan filosofi Tridatu pada tim sepakbola yang bermarkas di Gianyar ini.

Bali United Berawal Dari Persisam Samarinda

dari persisam fakta bali united

Fakta Bali United pertama dan hubungannya dengan Persisam Samarinda. Seperti yang kita ketahui bahwa Bali United sendiri termasuk salah satu tim yang tergolong masih baru di gelaran Liga Indonesia. Pada tahun 2014 yang lalu Persisam melakukan merger dan membentuk tim yang bernama secara resmi dengan nama Bali United.

Harbiansyah Hanafiah yang merupakan koomisioner Persisam saat itu memang berencana merelokasi dan mengubah nama menjadi Bali United. Menurutnya di Bali belum ada, tim yang bisa mewakili salah satu tempat yang sangat populer oleh para wisatawan ini.

Semeton Dewata” Supporter Fanatik Mereka Di Tribun Timur

Fakta Bali United selanjutnya, Semeton Dewata adalah nama supporter fanatic Bali United yang juga cukup dikenal di berbagai penjuru Indonesia. Semeton Dewata ini biasanya berada di tribun timur stadion I Wayan Dipta. Namun perlu diketahui bahwa ada juga beberapa supporter fanatic lainnya seperti Brigaz dan juga Northsideboys. Ketiga ini adalah kelompok supporter tersebesar dari Bali United.

Kapten I Wayan Dipta

Kapten I Wayan Dipta, Fakta Bali United

Fakta Bali United selanjutnya adalah Stadion Kapten I Wayan Dipta. Stadion ini terletak di Kabupaten Gianyar Bali dengan kapasitas total 24.931 penonton. Faktanya pada tahun 2014 yang lalu rekonstruksi stadion ini menghabiskan sekitar 5 milyar rupiah. Stadion I Wayan Dipta ini ditutup sejak tahun 2008 yang lalu dan kemudian baru di buka lagi di tahun 2010 kemudian di tahun 2014 dilakukan pemugaran.

Secara resmi Stadion Kapten I Wayan Dipta sendiri dipakai oleh Bali United pada tahun 2015 yang lalu setelah proses perbaikan selesai.

Prestasi Bali United

Fakta Bali United selanjutnya adalah prestasi tim yang satu ini. Prestasi Bali United tergolong sangat cepat. Bahkan tim yang satu ini langsung berada di kancah liga 1 Indonesia karena berganti nama dari Pusam Samarinda ke Bali United.

Berikut ini adalah prestasi Bali United:

  • Perempat Final Piala Presiden 2015
  • Runner Up liga 1 2017
  • Juara 2 Piala Presiden 2018
  • Juara 1 Shopee Liga 1 2018

Nah, demikian informasi mengenai fakta Bali United yang baru saja memastikan diri untuk menjadi juara Shopee Liga 1 2019 kali ini. Dengan poin yang sudah tidak mungkin lagi dikejar Bali United memastikan diri untuk menjadi juara.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Comment

News Feed