by

Kecanggihan NMAX 2020, Ada Apilkasi Smartphone Androidnya!

Kecanggihan NMAX 2020, Ada Apilkasi Smartphone Androidnya!Rentetan.com – Bagi para pencinta otomotif di Indonesia mungkin hari ini Senin (02/11/2019) adalah sebuah hari yang sangat bersejarah untuk pabrikan sepeda motor asal Jepang Yamaha.

Hari Senin (02/11/2019), melalui sebuah acara yang dihadiri langsung oleh pembalap MOTOGP dari tim Yamaha, Maverick Vinales, pengumuman mengenai dirilisnya NMAX 2020 sudah diumumkan.

NMAX 2020

Nmax 2020 ini muncul dengan desain baru dan juga fitur – fitur teknologi yang memiliki kecanggihan tiada tara dan mungkin baru dimiliki oleh Yamaha. Dibandingkan dengan NMAX generasi sebelumnya tentunya ada beberapa perbedaan yang cukup mendasar.

Menurut Executive Vice President PT Yamaha Indonesa Motor Manufacturing, Dyonisius Betty yang mengatakan beberapa perbedaan cukup mendasar dari NMAX 2020 adalah desainnya. Ia menyebutkan bahwa desainnya disetarakan dengan XMAX, lebih tepatnya di lampunya dibuat mirip dengan XMAX.

Selain itu diberikan juga akses kecanggihan NMAX 2020 yang tidak akan ditemui di beberapa generasi sebelumnya bahkan di pabrikan sepeda motor lainnya. Beberapa fitur sepeda motor ini memiliki fitur teknologi yang akan memberikan kemudahan para penggunanya untuk mengakses sepeda motor ini menggunakan smartphone android.

Namun ternyata bukan hanya smartphone Android saja bahkan di aplikasi IOS juga. Aplikasi yang bernama Y-Connect atau Yamaha Motorcycle Connect ini akan mampu menampilkan berbagai informasi dasar sepeda motor seperti kondisi oli, aki, dan informasi lainnya.

Aplikasi ini mampu memberikan berbagai notifikasi yang diperlihatkan kepada para pemiliki kendaraan sepeda motor sehingga lebih mengetahui bagaimana keadaan dari kendaraan yang mereka miliki. Belum lagi kecanggihan NMAX 2020 ini juga terlihat dari teknologi keyless, bagasi yang semakin besar, dan Traction Control System.

TCS ini adalah sebuah teknologi keamanan berkendara yang mampu mengontrol laju kendaraan dimana bisa digunakan untuk mencegah putaran roda yang lebih cepat, alias selip dijalan dan medan tertentu seperti contohnya di pasir.

Belum banyak teknologi TCS diterapkan di pasaran sepeda motor di Indonesia kecuali di sepeda motor besar. Namun ternyata Yamaha mengeluarkan teknologi ini dan memberikan gambaran baru untuk berbagai saingan mereka untuk segera mengeluarkan fitur ini, jadi sudah tidak diragukan lagi bukan kecanggihan NMAX 2020 ini?

Dari segi mesin, NMAX 2020 baru ini dibekali dengan 155 CC SOHC 4 katup, VVA dengan smart Motor Generator yang membuat starter halus tanpa suara. Selain itu dibekali dengan tombol stop dan juga star membuat sepeda motor yang satu ini serasa mobil roda empat.

Fitur ini mirip dengan sepeda motor Yamaha Lainnya yaitu Aerox yang sudah terlebih dulu menggebrak pasaran sepeda motor di tanah air. Direncanakan bahwa NMAX 2020 ini akan muncul dan dijual dengan 2 tipe.

Tipe pertama adalah tipe standar dan tipe kedua adalah dengan teknologi ABS. Diperkirakan bahwa harga dari sepeda motor NMAX 2020 ini akan seharga Rp 30 Juta. Tentunya harga ini cukup menggiurkan terkait harga yang hampir mirip dengan XMAX.

Namun memang belum dipastikan mengenai harga dari NMAX 2020 ini. Pada saat pengenalan produk ini masih belum ada pernyataan resmi dari Yamaha Indonesia terkait dengan harga yang akan dipasarkan nantinya.

Sementara itu dilihat dari website resmi Yamaha Indonesia, Nmax seri sebelumnya sudah tidak terlihat ada di website. Produknya sudah digantikan dengan All New NMax baik dengan tipe standar maupun tipe ABSnya. Namun sampai saat artikel ini muncul NMAX 2020 sendiri masih belum dirilis harga resmi.

Beberapa pengamat otomotif memperkirakan bahwa harga sepeda motor yang satu ini adalah sekitar Rp 30 Juta seperti yang sudah kita lihat dan sebutkan di atas. Jadi bagaimana pendapat anda mengenai sepeda motor yang satu ini? Apakah harga yang dimiliki pas dengan fasilitas dan fitur yang diberikan?

Kira kira berapa harga NMAX 2020 yang akan muncul di pasaran? Sepertinya kita harus menunggu sebentar lagi sampai secara resmi harga akan diumumkan oleh pihak Yamaha Indonesia. Jadi sabar sebentar ya jika anda ingin membeli sepeda motor yang satu ini. Simak saja perkembangan terbarunya melalui berita dari Rentetan.com.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Comment

News Feed