by

16 Fakta Unik Dan Menarik Piala Dunia, Ada Yang Aneh Juga!

Piala Dunia menjadi ajang yang sangat dinantikan oleh penggemar sepakbola di seluruh dunia. Laga yang berlangsung setiap 4 tahun ini ternyata memiliki fakta unik dan menarik yang mungkin belum kamu ketahui. Ini dia beberapa diantaranya:

1. Teknologi di gawang

Piala Dunia 2014 menjadi ajang Piala Dunia pertama yang menggunakan teknologi garis gawang. Dengan teknologi ini, wasit memanfaatkan 14 kamera dan komputer untuk membantunya mengambil keputusan.

2. Caxirola jadi alat resmi Piala Dunia

Caxirola, instrumen mirip maraca, dinobatkan sebagai pembuat suara resmi Piala Dunia FIFA 2014. Namun, pejabat federal telah melarangnya di 12 lapangan sepak bola untuk alasan keamanan. Tapi larangan itu tidak menghentikan penggemar sepakbola menggunakan caxirola di luar pertandingan.

3. 36 tahun lagi Amerika jadi tuan rumah

Butuh 36 Tahun Sebelum Amerika Selatan Akan Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia Lagi. Piala Dunia terakhir yang diselenggarakan di Amerika Selatan adalah pada tahun 1978. Argentina yang menjadi tuan rumah pada 1978.

Negara-negara Amerika Selatan lainnya yang telah menjadi tuan rumah Piala Dunia adalah Uruguay pada tahun 1930, Brasil pada tahun 1950 dan Chili pada tahun 1962. Pada 2014 Brasil menjadi negara kelima di Amerika Selatan yang menjadi tuan rumah.

4. Untuk Pertama Kali 2 Piala Dunia Berturutan Tidak Diadakan Di Eropa.

Biasanya setelah Piala Dunia diselenggarakan di luar Eropa, Eropa-lah yang akan menjadi tuan rumah turnamen berikutnya 4 tahun kemudian. Namun Piala Dunia sebelumnya diselenggarakan di Afrika dan bukan di Eropa. Hanya setelah 2 Piala Dunia (Afrika Selatan 2010 dan Brasil 2014), negara Eropa Rusia yang akan menjadi tuan rumah berikutnya pada 2018.

5. Brasil Menggunakan Drone dan Robot AS Selama Piala Dunia

Untuk memastikan keamanan banyak orang yang akan mengunjungi Brasil dan melihat pertandingan, drone Israel akan digunakan. Pesawat tak berawak ini akan memantau kerumunan untuk tujuan pertahanan dan keamanan. Disebut robot PackBot 510, yang digunakan dalam militer AS, juga akan digunakan untuk melindungi warga dan wisatawan. Mereka dapat dioperasikan dari jarak jauh untuk mendeteksi dan memeriksa benda-benda yang mencurigakan atau menjelajahi lingkungan yang berbahaya.

Menurut pabrikan iRobot, robot melakukan ” berbagai misi untuk pasukan dan profesional di bidang keselamatan publik, meningkatkan kesadaran situasional, mengurangi risiko dan meningkatkan keberhasilan misi “.

Selain drone dan robot AS,kacamata kamera pengenal wajah, helikopter dengan penglihatan malam dan kamera termal, peralatan pengawasan teknologi tinggi dan tentara dari Angkatan Bersenjata Brasil digunakan untuk memastikan keamanan dan perlindungan di kota-kota tuan rumah. Fakta unik dan menarik.

6. Seorang Remaja disabilitas melakukan Tendangan Pertama Piala Dunia 2014.

Tendangan simbolis pertama tidak akan dilakukan oleh orang terkenal. Tendangan pertama Piala Dunia ini dilakukan oleh seorang remaja disabilitas dengan setelan eksoskeleton yang dikendalikan pikiran.

Remaja itu lumpuh dari pinggang ke bawah, tetapi akan ‘merasakan’ tendangannya karena umpan balik indera. Dia akan berdiri dari kursi rodanya, berjalan ke lini tengah dan melakukan tendangan pertama. Ini menandai langkah yang sangat penting dalam evolusi teknologi. Acara ini menunjukkan bahwa kursi roda suatu hari akan tidak ada lagi.

7. Perancis Menuntut 2 Jenis Sabun Di Setiap Kamar Hotel.

Masih menjadi misteri kenapa Perancis meminta hal seperti ini.

8. Portugal menuntut konsol di setiap kamar dan 6 penjaga keamanan

Sepertinya permintaan ini untuk memberikan hiburan yang cukup untuk para pemain Portugal. Bahkan 2 penjaga yang diminta ditugaskan untuk menjaga Cristiano Ronaldo setiap saat.

9. Uruguay menuntut unit pendingin udara yang sunyi di setiap kamar.

Mungkin karena negara asal mereka sangat panas.

10. Ekuador minta pisang dan ruangan khusus

Perwakilan negara ini menuntut ruang khusus di mana pemain dapat bersantai, dan keranjang setiap hari dengan berbagai jenis pisang Ekuador di setiap kamar.

12. Inggris menuntut satu dari 3 restoran untuk penggunaan eksklusif mereka, ruang permainan video khusus dengan 3 TV dan permainan terbaru, dan mereka menginginkan penggunaan gym dan kolam renang sendiri hanya beberapa jam setiap hari. Semua kamar mereka memiliki perabotan baru, tempat tidur, lantai kayu, balkon bebas karat dan AC

13. Honduras menuntut penambahan 6 saluran berbahasa Spanyol ke televisi di setiap kamar, termasuk 2 dari Honduras.

14. Jepang menuntut semua kamar harus memiliki jacuzzi.

15. Australia menuntut pemasangan 2 mesin kopi besar di dekat kamar mereka, disertai berbagai surat kabar dari seluruh dunia. Mereka menginginkan makanan Brasil berupa daging merah, ikan, dan ayam, tetapi semuanya dimasak dalam konsep diet sehat. Fakta unik dan menarik

16. Bosnia dan Herzegovina menuntut sekat akustik (kedap suara). Jadi pemain bisa makan di satu sisi dan staf pelatih di sisi lain. Dengan cara ini, percakapan mereka tidak akan tercampur.

Baca juga:

Comment

News Feed