by

Badminton SEA Games 2019 Timnas Indonesia Beregu Putri Memperoleh Medali Perak

Badminton SEA Games 2019 Timnas Indonesia Beregu Putri Memperoleh Medali PerakRentetan.com – Hasil cabang olahraga badminton beregu putri SEA Games 2019 sudah selesai dimana Timnas Indonesia pada hari Selasa (03/12/2019) ini berhasil membawa pulang medali perak.

Indonesia mendapatkan perak setelah Timnas badminton beregu putri Indonesia takluk dari timnas Thailand dengan skor 3 – 1 dalam ajang Badminton SEA Games 2019.

Namun, Badminton SEA Games 2019 ini belum rampung dimana kontingen badminton putra Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia di final yang akan digelar pada hari Rabu (04/12/2019) mendatang tepatnya pada pukul 09:00 WIB. Timnas Indonesia vs Malaysia ini akan disiarkan melalui streaming SEA Games 2019 yang digelar oleh Rentetan TV esok hari.

Sementara itu untuk beregu putri memang sudah selesai digelar setelah pertandingan final antara Indonesia vs Thailand yang cukup seru dengan hasil 1 – 3. Indonesia sendiri memang tidak menargetkan emas untuk beregu putri di Badminton SEA Games 2019 ini, mereka realistis dengan hanya menargetkan perak di beregu putri berbeda degan beregu putra dimana mereka menargetkan perolehan emas.

Di gelaran Badminton SEA Games 2019 beregu putri timnas Indonesia sendiri, memiliki perjalanan yang cukup mulus sampai babak final. Pertama mereka berhadapan dengan Vietnam dan menang, kemudian bertemu dengan Singapura dan juga berhasil menang. Setelah itu di final ini mereka harus takluk dengan Thailand.

Final Badminton SEA Games 2019 Indonesia vs Thailand

Thailand sendiri memang difavoritkan di badminton beregu putri. Beberapa pemain milik Thailand tercatat memiliki peringkat yang sangat bagus di ajang badminton dan bulu tangkis dunia. Bagaimana tidak, Intanon Ratchanok adalah salah satu pemain Thailand yang tercatat menempati posisi klasemen 5 terbaik dunia.

Selain itu Tunggal kedua dan ketiga Thailand juga merupakan 15 dan 16 besar peringkat dunia di dunia. Sementara untuk Tunggal Putri Indonesia hanya berada di 20 besar peringkat dunia tepatnya di peringkat ke 24. Gregoria Mariska Tunjung yang menempati peringkat tersebut.

Pada game pertama Gregoria Mariska Tunjung harus mengakui kehebatan Intanon Ratchanok dengan tiga set. Kemudian game ganda putri pasangan Indonesia mampu memenangkan pertandingan dengan lansung dua set. Ni Ketut Mahadewi dan Apriani Rahayu mampu memenangkan pertandingan dengan skor 21 – 17 dan 21 – 18.

Sementara itu Tunggal putri kedua Indonesia Fitriani harus takluk dua set langsung dengan skor 21 – 8 dan 21 – 10. Di pertandingan ketiga akhirnya Thailand mengukuhkan perolehan juara lewat pasangan Chayanit/Phataimas kala menghadapi Siti Fadia/Ribka Sugiarto dengan skor 21 – 8 dan 21 – 17.

Dengan begitu Thailand berhak dengan raihan medali emas sementara timnas Indonesia mendapatkan perak di gelaran Badminton SEA Games 2019 ini. Tentunya perolehan medali perak ini menambah koleksi perolehan sementara kontingen Indonesia di ajang bergengsi se Asia Tenggara ini.

Total perolehan sementara sampai saati ini Indonesia berada di peringkat ke 3 dengan 11 Medali emas, 14 medali perak, dan 13 medali perunggu dengan total 38 medali sudah dikumpulkan oleh kontingen Indonesia yang berada di Filipina.

Saat ini Indonesia sendiri berjarak cukup banyak dengan runner up sementara Thailand dan juga tuan rumah Filipina mengenai perolehan medali, namun semoga perolehan medali Badminton SEA Games 2019 ini akan ikut menjadi batu pijakan sesegera mungkin untuk bisa mendapatkan medali dari cabang – cabang lainnya.

Seperti yang kita ketahui saat ini timnas U-23 Indonesia dari cabang sepakbola juga sedang berjuang untuk lolos ke Semifinal dengan akan mencoba bertanding melawan Brunei di malam hari ini. Jika Indonesia mampu untuk lolos ke semifinal kemungkinan akan bisa mendapatkan medali yang lebih banyak lagi.

Digadang Indonesia mampu mendapatkan medali dari cabang olahraga sepakbola juga dan juga badminton beregu putra lainnya yang akan berlaga di esok hari 4 Desember 2019.

Terus saksikan berita dan juga live streaming SEA Games 2019 bersama dengan Rentetan.com dan juga Rentetan TV yang secara exclusive memberikan berbagai berita menarik seputar SEA Games 2019 yang digelar di Filipina tahun ini.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Comment

News Feed