by

Jadwal Final SEA GAMES 2019 Badminton Beregu Putra/Putri

Jadwal Final SEA GAMES 2019 Badminton Beregu Putra/PutriRentetan.comTimnas Indonesia dari cabang badminton baik dari beregu putra maupun putri akan berlaga di babak final SEA Games 2019 memperebutkan 2 medali emas.

Kontingen Badminton Indonesia dari regu putra dan putri mampu memberikan kemampuan terbaik mereka dan berhasil menempatkan diri di final SEA Games 2019 seteah berjuang di beberapa hari pertandingan mulai dari 1 Desember 2019 yang lalu.

Tim beregu putri yang terlebih dulu menempatkan diri sebagai penantang tim kuat Thailand di gelaran badminton SEA Games 2019. Timnas Badminton Putri Indonesia lolos ke babak Final setelah mengalahkan Singapore dalam pertandingan semifinal yang digelar pada 2 Desember 2019 dengan skor 3 – 1.

Tunggal Putri Indonesia utama Indonesia Gregoria Mariska Tunjung memenangkan game pertama dengan 2 set langsung dengan skor 21 – 5 dan 23 – 21. Kemudian di partai Ganda Putri, skuad timnas Indonesia Ni Ketut Mahadewi dan Rahayu Apriani berhasil memenangkan dua set langsung. Lawannya Jin Yujia yang berpasangan dengan Nur Isyirah berhasil dilumat dengan dua set langsung dengan skor 21 – 8, dan 21 – 8.

Baca Juga Artikel Lainnya: Jadwal SEA Games 2019 Badminton Lengkap [1 – 9 Desember]

Namun, di Tunggal Putri kedua Fitriani gagal memberikan clean sheet karena harus kalah dari tunggal putri kedua dari Singapura Hooi Jaslyn Yue Yann dengan rubber set. Fitriani harus takluk dari Jalyn dengan skor 13 – 21, 21 – 16, dan 21 – 16. Beruntung Ramadhanti Siti Fadia Silva dan Ribka Sugiarto mampu memberikan kemanangan dengan dua set langsung dengan skor akhir 21 – 15 dan 21 – 19.

Jadwal Final SEA Games 2019 Beregu Putri

Jadwal Final SEA Games 2019 untuk beregu putri sendiri akan digelar dengan lawan yang sangat tangguh dan favorit juara Thailand. Seperti yang kita ketahui, khususnya bagi para pencinta badminton bahwa beberapa pemain putri dari Thailand adalah pemain kelas dunia dengan peringkat yang sangat baik digelaran kejuaraan dunia.

Jadwal Final SEA Games 2019 Beregu Putri akan diadakan pada tanggal 3 Desember 2019 pada pukul 09:00 WIB dimana bisa disaksikan melalui Rentetan TV secara live. Tentunya pertandingan ini akan sangat seru dan menegangkan. Walaupun di beregu putri PBSI tidak menargetkan emas namun paling tidak mereka akan memberikan perlawanan terbaik.

Kira – kira susunan pemain yang akan berlaga di pertandingan final adalah seperti ini:

  • Greogria Mariska Tunjung vs Intanon Ractchanok
  • Ni Ketut Mahadewi/Rahayu Apriani vs Prajongjai Rawinda / Supajikarul Puttita
  • Ongbamrungphan Busanan vs Fitriani atau Ruselli Hartawan
  • Chaladchalam Chayanit/ Muenwong Phataimas vs Ramadhanti Siti Fadia Silvia
  • Chochuwong Pornpawee vs Ruselli Hartawan atau Fitriani.

Jika dilihat dari permainan di babak semifinal dan juga di babak penyisihan baik Fitriani maupun Ruselli Hartawan kemungkinan bisa ditukar satu sama lain mengingat penampilan Fitriani yang kurang maksimal di pertandingan kemarin.

Jadwal Final SEA Games 2019 Beregu Putra

Sementara itu untuk beregu putra, memang ditargetkan memperoleh medali emas di ajang SEA Games 2019 ini. Indonesia mendapatkan keuntungan saat drawing mengingat peringkat timnas Indonesia sendiri memiliki peringkat yang paling tinggi dari beberapa negara yang lain di cabang olahraga badminton.

Indonesia langsung bertemu Thailand di Semifinal yang digelar pada hari senin 2 Desember 2019 yang lalu. Pertandingan final ini akan digelar pada 4 Desember 2019 hari Rabu pukul 09:00 WIB. Pertandingan ini akan mempertemukan Indonesia vs Malaysia yang tentunya adalah sebuah derby yang sangat seru untuk disaksikan.

Anda bisa nonton streaming jadwal Final SEA Games 2019 Badminton beregu Putra melalui Rentetan TV. Kira kira berikut ini adalah susunan pemain dari kedua tim yang akan bertanding di final besok.

  • Jonathan Christie vs Lee Zii Jia
  • Fajar/Rian vs Chia Aaron Teng Fong/Soh Woo Yik
  • Antoni Sinisuka Ginting vs Soong Joo Ven
  • Pangkaryanira Wahyu Nayaka/Arya Santoso Ade Yusuf vs Ong Yew Sin / Teo EE Yi
  • Sheshar Hiren Rhustavito vs Lim Chong King

Diperkirakan memang pertandingan ini cukup ketat namun seharusnya untuk Jonathan Christie dan juga Antoni Sinisuka Ginting sendiri tidak akan merasa kesulitan dalam mengalahkan Malaysia jika diperhatikan dari pengalaman dan juga peringkat mereka di dunia.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Comment

News Feed