by

Vivo Y19 Beredar di Indonesia Berikut Ini Kelebihan Kekurangan Serta Spesifikasinya

Vivo Y19 Beredar di Indonesia Berikut Ini Kelebihan Kekurangan Serta SpesifikasinyaRentetan.com – Selasa (03/12/2019), Vivo Indonesia memberikan pre-sale produk barunya yang bertajuk Vivo Y19.

Pre Sale ini diberikan dengan bekerjasama dengan beberapa ecommerce yaitu JD.id. Smartphone baru miliki Vivo ini resmi dijual untuk dipasarkan di pasaran Indonesia dengan harga bersaing dan menarget smartphone kelas menengah.

Vivo Y19 ini bisa dipesan secara langsung dari JD.id dengan memberikan harga sekitar Rp 2.999.000,-. Seharusnya pasaran dari hp android Vivo ini kurang lebih berada di harga Rp 3 jutaan dengan spesifikasi yang mereka miliki. Jadi seperti apa sih spesifikasi dari smartphone yang satu ini? Dan seperti apa juga kekurangan serta kelebihan dari Vivo Y19 ini?

Kita akan membahasnya lebih lanjut melalui artikel kali ini. Jika anda sedang mencari smartphone ini tidak ada salahnya menyimak beberapa informasinya. Selain itu pre-sale smartphone yang satu ini akan sampai pada tanggal 5 December 2019 yang cukup masih lama untuk dinikmati.

Spesifikasi Vivo Y19

vivo y19

Smartphone ini adalah sebuah seri terbaru dari Vivo yang baru saja dirilis di bulan November 2019 ini. Dan uniknya Indonesia kebagian perilisan pertamanya. Memang pasaran smartphone kelas bawah hingga menengah sudah tidak diragukan sangatlah potensial, sehingga Vivo Indonesia memasukan smartphone yang satu ini di pasaran Indonesia secara langsung.

Oke langsung saja kita bahas spesifikasi Vivo Y19 ini secara lebih detail, sehingga anda bisa lebih mengenal lebih dekat smartphone yang satu ini.

Dimulai dari segi desain dan juga ukuran layar. Jika berbicara desain memang tidak ada banyak yang berbeda dari seri Y lainnya. Desainnya dirasa masih cukup mirip dengan lebar layar adalah 6,53 Inch yang tentunya akan sangat pas digenggam dan juga seperti ukuran smartphone jaman sekarang pada umumnya.

Layar Vivo Y19 menggunakan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen dengan resolusi 1080 x 2340 pixels atau bisa dibilang HD lah. Sayangnya tidak terlihat fitur corning atau perlindungan yang biasanya diberikan smartphone seperti gorilla glass maupun corning lainnya.

Uniknya Vivo Y19 ini menggunakan dapur pacu dengan chipset Mediatek Helio P65 yang digemborkan mampu memberikan performa yang memuaskan untuk berbagai kegiatan. Selain itu smartphone yang satu ini juga merupakan salah satu yang ditunggu – tunggu oleh para penggemar Vivo yang ada di tanah air lho.

Dengan kameranya yang memiliki 3 lensa utama dengan 16 MP, 8 MP, dan 2 MP kamera khusus untuk anda para pencinta foto dengan menggunakan smartphone android. Sepertinya Vivo Y19 ini ingin lebih menonjolkan sisi performa daripada sisi kualitas kamera walaupun sebenarnya jika untuk kegiatan sehari – hari sudah lebih dari cukup.

Selain itu yang ditonjolkan adalah memorinya yang memiliki kapasitas sangat besar. Vivo Y19 ini memiliki memori RAM sebesar 8 GB dan juga memori Internal sebesar 128 GB yang pastinya akan sangat lebih dari cukup memberikan ruang untuk anda sehari – hari. Terakhir untuk fasilitas baterainya diberikan 5000 mAh dengan fasilitas fast-charging 18 W.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y19

Untuk kelebihan dan juga kekurangan yang bisa anda dapatkan tentunya bisa dilihat di beberapa informasi berikut ini.

Kelebihan:

  • Performa yang lumayan untuk kelas menengah dengan harga yang cukup terjangkau
  • Memori yang cukup luas dan sangat besar.
  • Kapasitas baterai yang sangat besar.

Ada beberapa poin penting dari kelebihan yang bisa anda dapatkan diantaranya adalah memori yang cukup besar dan juga kapasitas baterai yang juga besar.

Kekurangan:

  • Tidak ada pelindung yang diberikan. Jujur ini adalah kekurangan terbesar dari Vivo Y19 menurut tim rentetan. Seharusnya paling ada seperti perlindungan corning gorilla glass yang tersemat di dalamnya.
  • Chipset, walaupun tidak bisa disalahkan, namun pemilihan chipset ini terkadang menjadi salah satu kelemahan sebuah smartphone. Sebenarnya chipset Vivo Y19 bisa dibandingkan dengan Snapdragon 710 sih, tapi dilihat dari performanya memang lebih bagus snapdragon.

Kira – kira seperti itu kelebihan serta kekurangan yang dimiliki oleh smartphone baru milik Vivo kali ini. Semoga artikel ini bermanfaat dan juga membantu anda jangan lupa share jika bermanfaat, terimakasih.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Comment

News Feed