by

Emas SEA Games 2019 Disumbang Timnas Badminton Beregu Putra

Emas SEA Games 2019 Disumbang Timnas Badminton Beregu PutraRentetan.com – Rabu (04/12/2019), di gelaran SEA Games 2019 cabang olahraga Badminton beregu Putra, Indonesia berhasil meraih emas setelah mengalahkan timnas Malaysia dalam cabang olahraga bulu tangkis beregu putra.

Hal ini menambah perolehan sementara emas SEA Games 2019 untuk kontingen Indonesia dalam ajang olahraga paling populer se Asia Tenggara ini.

Timnas badminton beregu putra Indonesia menyumbang emas SEA Games 2019 setelah menang dengan skor 3 -1 atas skuad Malaysia yang digelar di Filipina, tepatnya di Bulacan Arena yang menjadi salah satu tempat digelarnya tournament yang satu ini.

Sebelumnya timnas beregu putri juga menyumbang medali perak dengan kalah di partai final melawan Thailand dengan skor 3 – 1. Indonesia sendiri memang menargetkan emas SEA Games 2019 di partai beregu putra badminton terkait dengan prestasi para pemain yang dimiliki di kancah dunia.

Partai final yang mempertemukan Indonesia vs Malaysia sendiri digelar di hari Rabu (04/12/2019) pagi hari mulai dari pukul 09:00 WIB pagi. Timnas Indonesia langsung masuk ke semifinal setelah mendapatkan keuntungan draw dimana dilihat dari peringkat bahwa timnas beregu putra Indonesia memiliki peringkat ke atas di BWF.

Pada partai final menghadapi Thailand yang juga merupakan sebuah tim kuat dari Asia Tenggara. Dalam partai semifinal ini Indonesia berhasil menang dan menangani Thailand dengan cukup meyakinkan. Tunggal putra utama andalan Indonesia di SEA Games 2019, Jonathan Christie, menang atas lawannya dengan rubber set, 22-20, 8-21, dan 21-8. Partai pertama cukup lama dengan waktu kurang lebih 64 menit.

Kemudian di partai ganda putra yang memantabkan raihan emas SEA Games 2019, dimana pasangan Fajar/Rian menaklukan pasangan Bodi Isara/Maneepong Jongjit dengan rubber game juga, 22-20, 19-21, dan 21-17. Pasangan ganda putra pertama Indonesia ini bermain dalam kurun waktu sekitar 55 menit.

Penentu kemenangan adalah Anthony Sinisuka Ginting dimana melibas lawannya dengan dua set langsung dengan skor 21-14 dan 21-13 dengan waktu yang cukup singkat dengan 43 menit.

Rekap Hasil Pertandingan Final SEA Games 2019

Seperti biasa bahwa di final SEA Games 2019 ini Indonesia bertemu dengan rival mereka Malaysia. Timnas badminton Malaysia sendiri berhasil memasuki final setelah mengalahkan Singapura dengan skor 3 – 0.

Pertandingan final SEA Games 2019 beregu putra sendiri berjalan cukup seru dimana di partai pertama seperti biasa Jonathan Christie bermain sebagai pengawal partai. Jonathan Christie sendiri tidak membutuhkan waktu yang  lama dengan menang dua set langsung dengan skor akhir adalah 21 – 9, dan 21 -17.

Kemudian di ganda putra pertama pasangan Fajar/Rian gagal meraih kemenangan kala menghadapi pasangan Chia Teng Fong/Soh Wooi Sik. Fajar/Rian mengalami kesulitan untuk memaksimalkan kemampuan mereka. Skor akhir adalah 17 – 21, 13-21.

Di partai ketiga pertandingan dengan memantabkan perolehan emas SEA Games 2019, Anthony Sinisuka Ginting harus mengerahkan tenaga dengan bertanding rubber game melawan Soong Joo Ven. Anthony kurang bermain maksimal sehingga terlihat kesulitan untuk mengalahkan tunggal Malaysia dengan dua game. Berikut ini adalah skor akhirnya 13-21, 21-15, 21-18.

Dan perolehan emas SEA Games 2019 kontingen Indonesia sendiri dimantabkan oleh pasangan Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso saat melawan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan dua set langsung mereka berhasil memastikan perolehan emas di ajang badminton beregu putra.

Skor akhir yang mereka dapatkan adalah 21 – 16, dan 21-19. Emas SEA Games 2019 dari cabang olahraga badminton sendiri adalah emas ke 14 setelah sebelumnya di cabang olahraga Bowling kontingen Indonesia juga mendapatkan emas melalui atlet Islam Billy Muhammad.

Saat ini Indonesia berada di peringkat ke empat dengan perolehan total emas 14 di bawah Malaysia dan di atas Singapura. Mari kita dukung terus kontingen Indonesia dalam SEA Games 2019 yang bisa anda saksikan dengan mudah menggunakan Rentetan TV secara live di berbagai pertandingan.   

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Comment

News Feed