by

Eggnoid: Dari Kisah Romantis Webtoon Hingga Ke Layar Lebar

Hari (5/12) ini, film Eggnoid tayang di bioskop kesayanagn kamu. Film yang dibintangi Morgan Oey dan Sheila Dara ini diangkat dari sebuah komik romantis Webtoon karya Archie The Red Cat.

Tidak aneh memang jika karya yang sudah dibaca oleh 4.3 juta pengguna dan mendapat rating 9.75 ini diadaptasi menjadi sebuah film. Naya Anindita didaulat untuk menyutradarai film Morgan Oey ini. Sedangkan naskah diserahkan kepada Indriani Agustina dan juga Yemima Krisantina.

Film Eggnoid ini sendiri menceritakan tentang seorang gadis bernama Ran (diperankan Sheila Dara) yang merasa kesepian. Namun hidupnya berubah saat menemukan sebuah benda berbentuk telur. Dari telur tersebut muncul Eggy (diperankan Morgan Oey) yang kemudian menjadi sahabat Ran.

Setelah bersama setelah dua tahun, Ran merasa perasaannya terhadap Eggy telah berubah menjadi cinta. Eggy juga ternyata memiliki perasaan yang sama. Namun sebagai seorang eggnoid yang berasal dari masa depan, Eggy harus mematuhi aturan yang mengikatnya.

Jika Eggy melanggar aturan-aturan tersebut, Eggy harus menjalani hukuman karena pelanggaran tersebut. Bahkan Eggy bisa saja berpisah dengan Ran jika ia dipaksa untuk kembali ke masa depan. Seperti apakah cara mereka berdua mengatasi masalah mereka. Kamu haruis menonton film Morgan Oey dan Sheila Dara ini untuk mendapatkan jawabannya.

Ada hal unik dibalik pembuatan film ini. Ternyata film Eggnoid dibuat hanya dalam waktu 14 hari saja. Syutingnya sendiri mulai dilakukan pada 9 Juli 2019 lalu. Sehila Dara sendiri mengaku bahwa dirinya merasa kesulitan dalam membangun chemistry dengan lawan mainnya, Morgan Oey.

Hal tersebut wajar terjadi karena keduanya harus melakukan adegan yang emosional sejak pertama mereka menjalani syuting. Apalagi, saat pertama bertemu di lokasi syuting, keduanya justru seperti saling menjaga jarak. Tapi itulah tantangan untuk menciptakan karya yang keren.

Sheila Dara juga mengaku menghadapi masalah lainnya saat menjalani proses syuting. Untuk mendukung perannya sebagai Ran yang selalu merasa kesepian, Sheila harus didandani dengan tampilan wajah pucat.

Bahkan bibirnya pun diolesi lem khusus bulu mata agar terlihat seperti bibir yang kering. Hal ini membuatnya kesulitan untuk mengucapkan dialognya. Tapi ia mengaku bahwa itu hal yang sangat unik dan tidak bisa dilupakan sepanjang karir aktingnya.

Adegan antara Morgan Oey dan Sheila Dara sepanjang film Eggnoid juga ternyata berimbas lucu. Keduanya dianggap jatuh cinta selama syuting. Morgan Oey memang mengakui bahwa dirinya sering merasa “baper” saat syuting. Tapi Sheila langsung menyanggah bahwa mereka dua memiliki hubungan khusus diluar syuting.

Ada juga kisah saat mereka harus berakting kesal dan menunjukkan rasa frustasi. Hal ini justru menjadi tantangan tersendiri, karena sebelumnya mereka harus berakting seperti sepasang kekasih.

Di hari yang sama, mereka harus menjalani adegan kebalikannya. Untuk membangun emosi yang dibutuhkan, keduanya memutuskan untuk saling menjaga jarak. Tantangan lainnya tidak berhenti sampai disitu.

Morgan Oey dan Sheila Dara harus berakting di tempat ramai, dimana kendaraan dan pedagang lalu lalang di lokasi syuting. Tak jarang mereka harus kehilangan konsentrasi karena suara yang cukup berisik. Namun seluruh kru syuting tidak bisa mengontrol itu semua. Jadi Sang pemeran utama harus bisa mengatasi masalah tersebut dengan lebih berkonsentrasi.

Mengingat banyak sekali pembaca kisah Eggnoid di Webtoon, sepertinya banyak orang yang tertarik dengan jalan cerita dari film adaptasinya. Namun, seperti banyak film adaptasi lainnya yang seringkali berbeda dari versi komiknya. Bukan tidak mungkin Eggnoid juga tidak bisa memenuhi harapan para penggemar komiknya.

Tapi jangan merasa kecewa jika kamu belum menontonnya langsung. Bisa jadi,  para pemain yang terlibat dalam film Eggnoid ini bisa menciptakan emosi yang jauh lebih kuat daripada komiknya.

Jadi, apa kamu siap untuk nonton film terbaru karya anak bangsa ini? Siapa yang akan kamu ajak untuk nonton Eggnoid dan menyaksikan penampilan Morgan Oey yang beradu akting dengan Sheila Dara? Baca juga artikel selanjutnya:

Comment

News Feed