by

Nidome no Jinsei wo Isekai De, Ini Rasanya Kembali Muda Di Dunia Lain

Bagaimana rasanya jika kamu pindah ke dunia lain dan kembali menjadi muda? Inilah cerita yang akan kamu dapatkan dari salah satu manga isekai Nidome no Jinsei wo Isekai De. Seperti apakah manga ini?

Nidome no Jinsei wo Isekai De menceritakan tentang sosok seorang pria bernama Renya Kunugi. Di bumi, ia sudah berumur 92 tahun. Namun setelah kematiannya, ia pindah ke dunia lain dan anehnya kembali muda.

Di dunia yang belum pernah ia lihat sebelumnya, Renya harus beradaptasi dalam dunia yang dipenuhi dengan pedang dan sihir. Ia juga tidak bisa mengingat kehidupannya yang sebelumnya. Namun sang dewi yang membawanya ke dunia lain tersebut telah mempersiapkan semuanya agar Renya bisa menjalani kehidupan barunya dengan mudah.

komik harem

Nidome no Jinsei wo Isekai De atau Kehidupan kedua di dunia yang berbeda diangkat dari sebuah novel ringan Jepang yang ditulis oleh MINE dan diilustrasikan oleh Kabocha. Serial ini dialihbahasakan kedalam Bahasa Inggris oleh J-Novel Club, yang juga memiliki lisensi resmi untuk alih bahasa manga isekai ini.

Novel ringan Nidome no Jinsei wo Isekai De pertama kali dirilis di Jepang pada 22 November 2014. Versi Bahasa Inggrisnya mulai beredar pada 26 Februari 2018. Sedangkan versi adaptasi manga yang diilustrasikan oleh Satoru Abou diterbitkan di situs web ComicWalker Kadokawa Shoten pada 24 November 2016 . namun sejak, 22 Agustus 2018, tidak ada kabar kelanjutan dari manga isekai ini.

Adaptasi serial televisi anime diumumkan pada 22 Mei 2018, dan dijadwalkan tayang perdana pada Oktober 2018. Serial ini disutradarai oleh Keitaro Motonaga dan ditulis oleh Takamitsu Kouno, Touko Machida, Koujirou Nakamura, dan Chabo Higurashi, sedangkan animasinya dibuat oleh Seven Arcs Pictures. Makoto Takahoko bertanggung jawab untuk membuat desain karakter seri. Namun, pada 6 Juni 2018, diumumkan bahwa produksi dan siaran anime telah dibatalkan karena kontroversi seputar penulis dan novelnya.

Menyusul pengumuman adaptasi anime, seri dan penulisnya mulai menghadapi tuduhan rasisme. Sejumlah komentator di Twitter mengklaim bahwa manga isekai tersebut menggambarkan protagonisnya yang turut serta dalam Perang Sino-Jepang Kedua, di mana ia membunuh 3.000 orang dengan Katana, kemudian membunuh 2.000 lainnya setelah perang berakhir.

Selain itu, warganet menemukan beberapa tweet penulis dari 2013-2015 yang diduga berisi pernyataan menghina dan rasis tentang Cina, serta tweet dari 2012-2014 yang berisi pesan rasis serupa yang diarahkan ke Korea Selatan.

Pada 5 Juni 2018, penulis MINE meminta maaf melalui Twitter. Dia juga menghapus semua Tweet masa lalunya dan mengumumkan rencana untuk meninggalkan Twitter setelah permintaan maafnya menyebar. Sehubungan dengan isi novelnya, MINE menyatakan bahwa ia tidak akan lagi membuat serial web novel dan akan memulai diskusi dengan penerbitnya tentang mengoreksi materi yang tidak pantas dalam versi cetak.

Pada 6 Juni 2018, pengisi suara Toshiki Masuda, Megumi Nakajima , dan Kiyono Yasuno secara bersamaan mengumumkan pengunduran diri mereka dari adaptasi anime. Para aktor tersebut memainkan peran Renya Kunugi, Rona Chevalier, dan Shion Femme-Fatale, masing-masing. Pada hari yang sama, agensi manajemen bakat 81 Produce mengumumkan bahwa Nanami Yamashita, yang pada awalnya akan berperan sebagai dewa dalam seri anime Nidome no Jinsei wo Isekai De, juga mengundurkan diri.

Juga pada 6 Juni, situs web untuk anime tersebut menjadi tidak tersedia di seluruh dunia kecuali Jepang. Komite produksi kemudian memposting pengumuman di situs web bahwa produksi dan siaran anime telah dibatalkan karena masalah kontroversi yang tengah mereka hadapi.

Hobby Japan, penerbit seri novel ringan Nidome no Jinsei wo Isekai De, memposting permintaan maaf pada 6 Juni. Kemudian pada hari itu, Asahi Shimbun melaporkan bahwa penerbit telah memutuskan untuk membatalkan pengiriman cetakan dari novel ringan tersebut.  

Pada 15 Juni 2018, J-Novel Club mengumumkan bahwa mereka akan menangguhkan publikasi seri pada 1 Juli 2018, dan tidak akan lagi menawarkannya untuk dijual sambil menunggu kabar lebih lanjut lebih lanjut dengan pemegang hak edar di Jepang.

Hingga saat ini, manga isekai ini sudah mencapai 34 episode. Terlepas dari masalah yang dihadapi pihak pembuat dan juga penerbit manga, tidak ada salahnya jika kamu memasukkan Nidome no Jinsei wo Isekai De sebagai bacaan kamu selanjutnya.

Jangan lewatkan juga informasi menarik berikut:

Comment

News Feed