by

PC Game Online Halo: Reach Baru Rilis, GTA V Kalah Populer

Game PC online Halo: Reach diluncurkan di Steam 4 Desember kemarin, dan langsung melesat ke puncak tangga Valve sebagai salah satu game yang paling banyak dimainkan. Setelah memulai debutnya di Xbox 360 hampir 10 tahun yang lalu, Microsoft telah membawa kembali game pc klasik ini dengan fitur yang mengesankan yang mencakup frame rate yang mengagumkan, pengaturan bidang pandang yang mudah, dan bahkan dukungan monitor ultra-lebar. Memainkan game FPS ini pastinya bakal membuat kamu ketagihan.

Pada puncak hari peluncurannya, 161.000 orang bermain game PC online ini, melambungkannya ke tempat keempat dalam daftar game Steam yang paling sering dimainkan. Hingga saat (5/12) ini, game FPS ini berada dibawah PUBG, Dota 2, dan Counter-Strike: Global Offensive. Jumlah pemainnya tercatat sudah mencapai 82,499 orang.

Sementara itu Destiny 2, Grand Theft Auto V , dan Tom Clancy’s Rainbow Six Siege Reach sekarang nyaman di posisi kelima hingga ketujuh. Game PC online yang ditawarkan dalam paket Halo: The Master Chief Collection ini menjadi salah satu game dengan penjualan tertinggi dalam sesi penjualan musim gugur di Valve Steam.

Halo: Reach adalah game yang sangat populer di Xbox 360. Tapi game PC online ini adalah game Halo pertama yang memulai debutnya di PC dalam kurun waktu lebih dari satu dekade. Game awal, Halo 2 Vista, yang diluncurkan Microsoft pada 2007 untuk platform Windows Live dan hasilnya tidak terlalu mengesankan.

Untungnya Microsoft kali ini merilis game Halo: Reach ini melalui Steam. Game PC online pertama ini akan diikuti oleh enam game lainnya yang termasuk dalam paket Halo: Master Chief Collection.

Dalam game Halo: Reach ini kamu akan memainkan karakter Noble Six, anggota pasukan Spartan yang disebut Tim Nobel yang berjuang untuk mempertahankan planet Jangkauan dari Kovenan. Kamu bisa memainkan jalan cerita ini dengan memilih salah satu dari dua mode permainan PvE dalam game ini.

Mode lainnya bernama FireFight. Dalam mode ini, kamu harus bertahan dari serangan Kovenan yang terus bertambah semakin lama kamu bermain. Kedua mode permainan ini tentunya akan terasa jauh lebih mudah dimainkan menggunakan tetikus dan papan ketik daripada menggunakan joystik.

Untuk kamu yang pernah meminkan game versi 2010-nya, kamu mungkin tidak akan menemukan terlalu banyak perbedaan. Namun kamu masih bisa menikmati tampilan grafik yang jauh lebih baik dari versi sebelumnya. Lagipula game Halo: Reach ini memang game lama yang dibuat ulang untuk versi PC.

Untuk memainkan game PC online ini, PC kamu harus memiliki setidaknya spesifikasi yang sesuai. Spesifikasi minimum untuk memainkan Halo: Reach ini sebagai berikut:

  • Operating system: Windows 7
  • Prosesor: AMD Phenom II X4 960 T atau Intel i3550
  • RAM: 8 GB
  • Grafik: AMD HD 6850 atau NVIDIA GeForce GTS 450
  • DirectX: versi 11
  • Alokasi penyimpanan: 20 GB
  • Tambahan lainnya: Direct3D feature Level 11.1

Jika kamu ingin bermain dengan lebih nyaman, sebaiknya kamu bermain menggunakan PC dengan spesifikasi yang disarankan, antara lain:

  • Operating system: WIndows 10
  • Prosesor: AMD FX-4100 ; Intel i7-870
  • RAM: 8 GB RAM
  • Grafik: AMD Radeon R7 360 ; NVIDIA GTX 560 TI
  • DirectX: versi 11
  • Alokasi penyimpanan: 20 GB
  • Tambahan lainnya: Direct3D feature Level 11.1

Jika kamu bermain sesuai spesifikasi standarnya, kamu akan menikmati permainan dengan tampilan yang mulus dengan frame rate lebih dari 60fps. Hal ini sangat penting jika kamu ingin bermain bersama pemain lainnya secara online.

Hal lain yang mendapatkan perubahan dari game PC online Halo: Reach ini adalah sistem kemajuannya. Walau terinspirasi dari game awal, sistem yang ditawarkan dalam game FPS terbaru ini memberikan sistem yang lebih modern.

Dalam permainan ini, kamu akan mendapatkan poin pengalaman yang biasa disebut kredit di versi Xbox 360. Namun dalam game terbaru ini kamu bisa menggunakan kredit ini untuk meningkatkan kemampuan armor yang kamu inginkan. Jadi semakin jauh kamu memainkan game PC online ini, semakin banyak keredit yang bisa kamu gunakan untuk memperkuat pertahanan kamu.

Apakah kamu tertarik untuk bermain game FPS ini?

JANGAN LEWATKAN:

Comment

News Feed