by

Superstar BTS Mendominasi MAMA 2019 Sebagai Raja Kpop

Superstar BTS benar-benar mendominasi Mnet Asian Music Awards, memenangkan keempat Daesang (penghargaan utama). Kpop group ini dihormati sebagai Artis Tahun Ini di penghargaan di Nayoga Dome di Jepang, dan setelah tahun pemecahan rekor yang mereka miliki, itu tidak mengejutkan.

Superstar BTS memboyong penghargaan utama yang pertama malam itu, mengalahkan BLACKPINK, EXO, TWICE, dan SEVENTEEN untuk album Map Of The Soul: Persona yang meraih penghargaan Album of the Year.

Jimmy Fallon mengumumkan band sebagai pemenang penghargaan besar dan mengatakan ia memiliki semua album BTS dan bahwa ia ‘sangat mencintai band ini’. Setelah memenangkan perhatian dalam ajang bergensi tersebut, kpop group ini menjanjikan album baru mereka.

Jimin mengungkapkan hal ini setelah ia mengucapkan terima kasihnya kepada Jimmy Fallon untuk penampilan spesialnya. Kami juga sedang mempersiapkan album berikutnya. RM, Jimin, Suga, Jungkook, Jin, J-Hope dan V juga memenangkan penghargaan Worldwide Icon setelah memenangkan dukungan terbanyak dalam pemilihan penggemar.

RM berkata bahwa seluruh ARMY (julukan penggemar superstar BTS) menonton acara MAMA 2019 dan mereka telah membantu BTS untuk meraih prestasi yang didapatkan malam itu.

Menjelang malam, lagu BTS Boy With Luv ft Halsey dinobatkan sebagai Song of the Year, mengalahkan Kill This Love oleh BLACKPINK, Tempo oleh EXO, Fancy dari Twice dan Gotta Go oleh Chungha.

Dan akhirnya, kpop group ini tampak kewalahan karena mereka dinamai Artis Tahun Ini, mengalahkan BLACKPINK, EXO, DUA KALI dan Chungha. Superstar BTS memulai kemenangan beruntun mereka bahkan sebelum acara dimulai. Bahkan mereka diberi tahu di karpet merah bahwa mereka telah memenangkan Video Musik Terbaik untuk Boy With Luv ft Halsey.

Kpop group ini kemudian memenangkan Best Male Group, Favorite Male Artist dan Best Dance Performance (Male Group) untuk Boy With Luv. BTS juga menjadi salah satu dari 10 Act yang dinamakan Worldwide Fan’s Choice, bersama dengan GOT7, SEVENTEEN, TXT, TWICE, ATEEZ, MONSTA X, BLACKPINK, EXO dan X1. Tiga artis terakhir tidak hadir di MAMA 2019. X1 melewatkan acara MAMA 2019 di tengah kontroversi seputar skandal voting Produce x 101. 

TXT, atau Tomorrow x Together, yang merupakan kpop group yang berada dibawah label yang sama dengan BTS di Big Hit Entertainment, tampak sangat terpesona ketika diumumkan sebagai pemenang berdasarkan pilihan penggemar.

Ajang musik Asia tersebut juga menjadimalam yang luar biasa bagi beberapa bintang terbesar K-pop lainnya, karena artis-artis paling populer dalam industri kpop juga mendapatkan penghargaan atas usaha mereka.

TWICE meraih penghargaan untuk Grup Wanita Terbaik dan Pertunjukan Tari Terbaik (Grup Wanita), sementara Monsta X memenangkan penghargaan World Performer. ITZY dan TXT dinobatkan sebagai Artis Baru Terbaik dalam kategori wanita dan pria. Sedangkan MAMAMOO meraih penghargaan Penampilan Vokal Favorit dan GOT7 juga menerima penghargaan Penampilan Tarian Terfavorit.

ITZY mendapat penghargaan sebagai Artis Wanita Baru Terbaik  Chung Ha bernama Artis Wanita Terbaik, dengan WayV meraih penghargaan Artis Asia Baru Terbaik. SEVENTEEN memenangkan penghargaa Breakthrough Achievement.

Dua Lipa juga dinobatkan sebagai artis internasional terbaik setelah ia menampilkan single barunya, Don’t Start Now, setelah penampilan New Rules oleh Hwasa. Malam itu membual beberapa pertunjukan besar dari BTS, ITZY, TXT, Chung Ha, Monsta X, WayV, GOT7, SEVENTEEN, JY Park, Hwasa, MAMAMOO, TWICE dengan Oneus dan ATEEZ melakukan medley epik hits K-pop.

Superstar BTS menutup malam penghargaan tersebut dengan penampilan fenomenal dari NO, We Are Bulletproof Pt 2, Boy With Luv, Mikrosmos dan Dionysus. Sementara penampilan Monsta X menampilkan Joohoney yang mengendarai mobil dengan atap terbuka.

Itulah beberapa kpop grup yang meraih penghargaan dalam ajang MAMA 2019 yang berlangsung kemarin. Tidak aneh jika superstar BTS mampu menyabet penghargaan tertinggi dalam ajang musik bergengsi tersebut.

Apakah kpop group favorit kamu mendapatkan penghargaan juga di MAMA 2019 ini?

Jangan lupa untuk membaca artikel menarik berikut ini:

Comment

News Feed