by

Camila Cabello Merilis Album Penuh Cinta Bertajuk ‘Romance’

Setelah sukses dengan album sebelumnya, Havana, Camila Cabello kembali merilis album terbarunya. Dengan judul album ‘Romance’, penyanyi lagu Barat hits, Senorita, ini mencoba meraih kesuksesan dengan album terbaru yang kental dengan aroma cinta.

Dalam album ‘Romance’ ini , Camila Cabello memasukkan lima single yang penuh dengan kisah romantis dari 14 lagu. Album ini mungkin menggambarkan hubungannya dengan Shawn Mendez, sang kekasih yang juga menjadi lawan duetnya dalam lagu Senorita.

Peluncuran album ‘Romance’ pada hari Jumat (6/12) ini juga menandai album keduanya setelah lagu barat hits yang ia rilis dalam album Havana pada 2017 meraih popularitasnya di seluruh dunia.

Album ini memiliki beberapa lagu antara lain:

1. Living Proof

Pada 13 November 2019, Camila mengungkapkan tanggal rilis untuk album keduanya, Romance. Ia juga mengumumkan bahwa “Living Proof” akan dirilis akhir minggu itu, sebagai single kelima album tersebut (solo).

Lagu ini telah ditampilkan secara langsung untuk pertama kalinya di AMA pada tanggal 24 November 2019, bersamaan dengan perilisan video musiknya.

Dalam lagu ini, Camila menunjukkan bahwa ia bisa belajar dari sahabatnya, Taylor Swift, bahwa ia bisa menemukan pria yang bisa memperlakukannya seperti seorang ratu.

2. Used to This

Selama live streaming Facebook yang diadakan di London pada 1 Oktober 2019, Camila membacakan potongan dari lirik lagu yang belum dirilis, berjudul “Used To This.” Dia juga mengungkapkan bahwa lagu itu adalah kolaborasi yang dia lakukan dengan FINNEAS.

Pada 24 Oktober 2019, Camila mengadakan sesi tanya jawab singkat di Instagram. Selama sesi ini, seorang penggemar bertanya, lagu apa yang paling ingin Camila perdengarkan pada orang lain. Sebagai balasan, Camila memainkan cuplikan 5 detik dari lagu yang belum dirilis, mempostingnya ke kisah Instagramnya.

Lagu ini berirama pelan sehingga para penggemarnya bisa menikmati bagaimana Camila menggambarkan rasa gugup dan juga penasaran yang bercampur aduk saat bertemu dengan sang kekasih. Lagu ini juga menceritakan tentang tato yang mungkin terinspirasi saat ia dan Shawn membuat tato bersam-sama.

3. Easy

Ingin tahu bagaimana rasanya dicintai dengan segala kekurangan yang kita miliki? Itulah yang disampaikan dalam lagu ini. Memang terkadang kita merasa tidak percaya diri dengan kondisi fisik kita sendiri. Tapi itu semua tidak akan mencegah seseorang untuk mencintai kita sepenuh hati.

Camila berbicara dengan pasangannya, menggambarkan caranya membantu pendengar lagu ini mencintai dirinya sendiri, dan merasa dicintai untuk pertama kalinya.

4. Liar

Lagu bernuansa jazz yang terinspirasi dari lagu Barat hits tahun 90-an Ace Of Base “All That She Wants” “dan lagu 1983 Lionel Richie ” All Night Long (All Night) “. Dalam lagu ini, Camila Cabello menunjukkan perasaannya yang kehilangan kendali ketika dia jatuh cinta, meskipun menyangkal perasaannya.

Mantan anggota Fifth Harmony ini mencoba untuk menjelajahi darah Latin yang dimilikinya. Setelah Havana menjadi salah satu lagu barat hits, ia mencoba untuk kembali menonjolkan nuansa Latin yang pastinya membuat kamu ingin menari diiringi lagu ini.

5. First Man

Bayangkan kebahagiaan yang dirasakan orang tua melihatnya anaknya berbahagia dalam sebuah pernikahan. Itulah yang ingin digambarkan Camila dalam lagu ini. Camila menyanyikan”First Man” langsung di hadapan ayahnya, Alejandro, mencoba untuk meredakan kekhawatirannya tentang hubungan dia. Camila mengungkapkan bahwa “First Man” adalah lagu pertama yang ditulis untuk Romance , di Nashville.

Pada saat menulis lagu ini, Camila berpacaran dengan Matthew Hussey. Pasangan ini berkencan selama lebih dari setahun sebelum berpisah pada Juni 2019.

Selain lagu lagu diatas, ada juga:

  • Shameless
  • Should’ve Said It
  • My Oh My
  • Señorita
  • Liar
  • Bad Kind of Butterflies
  • Feel It Twice
  • Dream of You
  • Cry for Me
  • This Love

Sementara itu, Spotify mengumumkan minggu ini bahwa Senorita menjadi lagu Barat hits yang paling banyak diputar di tahun 2019. Camila Cabello pastinya berharap bahwa album barunya juga akan meraih kesuksesan yang sama seperti sebelumnya.

LIHAT JUGA:

Comment

News Feed