by

Download Aplikasi Ujian Online (Computer Based Test) Gratis Untuk Latihan

Download Aplikasi Ujian Online (Computer Based Test) Gratis Untuk LatihanRentetan.com – Beberapa tahun ini para pelajar dan juga siswa sudah menerapkan sebuah aplikasi berbasis komputer dimana mereka melakukan ujian dengan menggunakan komputer dan koneksi internet.

Computer Based Test atau CBT adalah sebuah sistem komputer dimana kita melakukan sebuah test seperti ujian menggunakan komputer yang sudah terintegrasi.

Dengan download aplikasi ujian online CBT ini diharapkan agar anda bisa belajar menggunakannya. Bukan hanya untuk para pelajar SMA atau SMP misalnya, namun CBT sekarang ini digunakan di berbagai bidang dan juga berbagai jenjang. Bahkan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil pun menggunakan aplikasi yang satu ini untuk melakukan penyaringan.

Jadi dengan download aplikasi ujian online CBT ini kita bisa berlatih bagaimana sistem ini bekerja. Walaupun soal dan juga sistemnya berbeda paling tidak kita menjadi familiar dengan menggunakan aplikasi CBT ini.

Sejarah Aplikasi Ujian Online atau CBT (Computer Based Test)

Sebelum masuk ke download aplikasi ujian online ini, tentu akan lebih baik jika kita juga mengetahui sejarah perkembangnnya. CBT ini juga disebut dengan nama E-assement yang pertama kali dikembangkan dan ditemukan pada tahun 2008.

Pertama kali aplikasi ujian online ini digunakan untuk melakukan test psikologi yang berguna untuk melakukan test cognitive pada seorang peserta test. Jadi perlu diketahui sebelum download aplikasi ujian online ini bahwa sebelumnya test ini digunakan untuk istilahnya sebagai test psikologi pada waktu itu.

Dalam perkembangannya penggunaan E-assesment dan aplikasi ujian online atau CBT ini dipergunakan secara luas untuk berbagai tujuan. Semua bidang bahkan menggunakan test semacam ini, saat anda berada di bidang teknologi, beberapa sertifikasi juga menggunakan aplikasi ini, kemudian seperti yang diberi tahu tadi bahwa ada tes CPNS yang juga menggunakan sistem aplikasi ujian online atau CBT ini.

Memang bagi yang sudah terbiasa tentunya sangat mudah untuk menggunakan aplikasi ujian online yang satu ini, tapi untuk yang belum terbiasa akan lebih baik belajar terlebih dahulu. Ada beberapa contoh aplikasi ujian online yang bisa anda gunakan untuk digunakan sebagai latihan.

Berikut ini adalah daftarnya:

hiVAL

Download Aplikasi Ujian Online Hival

Sebenarnya kita tidak usah lagi coba untuk download aplikasi ujian online melainkan langsung bisa daftar dengan gratis berikut ini. Anda bisa daftar menjadi Guru atau pengajar serta bisa juga untuk mencobanya sebagai murid. Aplikasi gratis yang satu ini sangatlah pas untuk anda yang ingin belajar mengenai bagaimana cara kerja CBT sehingga akan lancar sangat menjalani proses ujian nantinya.

Langsung saja akses link berikut ini untuk melakukan pendaftaran baik menjadi seorang guru ataupun mendaftar sebagai siswa. Aplikasi ujian online yang satu ini sangat mudah untuk digunakan kok, karena tampilannya cukup user friendly.

FlyExam

Aplikasi ujian online yang satu ini sangatlah pas untuk anda para pelajar dan orang yang ingin mencoba bagaimana sistem CBT bekerja. Belum lagi aplikasi yang satu ini memiliki kelebihan yang sangat banyak. Salah satu kelebihannya adalah dengan bisa di akses dengan menggunakan browser dan juga smartphone yang berarti multi-platform.

Jika anda perhatikan dengan multi-platform tentunya kita akan menjadi lebih mudah untuk mempelajari sistem dengan lebih mudah lagi. Memang aplikasi ini berbayar dan tidak gratis namun harganya murah kok hanya Rp. 3000,- saja. Paslah dengan pulsa Rp. 5000 anda sudah bisa mendapatkannya.

Hanya dengan pulsa Rp. 5000,- anda sudah bisa mendapatkan aplikasi ujian online yang akan membantu anda dalam mempelajari soal – soal ujian dan juga sistem cara kerja CBT dengan sangat detail.

Exam Browser

Nah, kalau aplikasi ujian online yang satu ini adalah sebuah aplikasi android yang bisa anda dapatkan dengan gratis. Beberapa kelebihannya adalah tidak adanya iklan yang mengganggu sehingga anda bisa belajar dengan lebih baik, selain itu anda juga bisa menggunakan aplikasi ini dalam keadaan Offline atau tidak membutuhkan koneksi Internet.

Selain kelebihan di atas Exam Browser ini juga memiliki kelebihan lainnya yaitu memori yang dibutuhkan sangatlah kecil sehingga pas untuk smartphone spesifikasi rendah. Dengan menggunakan aplikasi ujian online yang satu ini anda bisa mengetahui bagaimana cara kerja dari CBT dengan cukup baik.

Paling tidak anda tidak akan mendapatkan kebingungan saat mengerjakan ujian CBT yang sesungguhnya, sehingga aplikasi ini pas untuk dijadikan sebagai sebuah latihan.

Nah, demikian adalah aplikasi ujian online yang mungkin bisa anda dapatkan dengan mudah dan gratis. Dengan menggunakan aplikasi ini anda bisa melatih kemampuan anda sebelum menjalankan ujian dengan menggunakan sistem CBT.

Jika artikel ini bermanfaat untuk anda tidak salah untuk share kepada teman – teman terdekat anda agar mendapatkan informasi ini juga. Jangan lupa juga untuk selalu update informasi terbaru bersama dengan Rentetan.com.

Comment

News Feed