by

Pinjaman Online Yang Terdaftar Di OJK, Catat Jangan Sampai Terlewat!

Pinjaman Online Yang Terdaftar Di OJK, Catat Jangan Sampai Terlewat!Rentetan.com – Saat kita membutuhkan dana atau pinjaman dari seseorang terkadang kita membutuhkan sumber dana yang terpercaya.

Dengan kemajuan teknologi dan informasi pendanaan jaman sekarang, semakin banyak munculnya pinjaman online yang mungkin bagi masyarakat Indonesia sendiri cukup membuat kita menjadi lebih mudah untuk mencari sumber dana.

Namun seiiring dengan menjamurnya pinjaman online di Indonesia kita menjadi semakin sulit untuk membedakan mana yang benar – benar terpecaya. Nah di sini kita akan membahas mengenai pinjaman online yang terdaftar di OJK dan juga cara pengecekannya agar anda bisa lebih hati – hati dalam meminjam dana.

Tentu saja cara yang akan diberikan cukuplah mudah, anda bisa melakukan beberapa tips memilih pinjaman online agar anda merasa lebih aman dan nyaman ketika meminjam dana nantinya. Di akhir artikel ini kita juga akan memberikan semua daftar pinjaman online yang terdaftar dan juga berizin di OJK.

Nah, sudah siap untuk menyimak informasi yang satu ini? Jangan lupa juga untuk mencatat dan juga mengingat nama – nama daftar pinjaman online yang terdaftar di OJK ya? Karena informasi ini cukup berguna untuk anda yang ingin menggunakan layanan pendanaan online ini.

Tips Memilih Pinjaman Online Yang Terpercaya

Sebelum masuk ke daftar pinjaman online yang terdaftar di OJK kita akan membahas, bagaimana cara untuk memilih pendanaan online yang terpercaya untuk kita semua. Adapun seperti kita memilih produk dan juga layanan lain kita juga menempatkan pendanaan online ini menjadi sebuah produk, jasa, dan layanan.

Dalam hal pinjaman online ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Berikut ini adalah hal – hal yang patut untuk diperhatikan.

1.    Biaya Yang Jelas Dan Tercatat

Namanya juga pinjaman online seharusnya juga memperlihatkan biaya yang jelas dan transparan. Ada baiknya jika anda memilih layanan yang transaparan sehingga anda mengetahui berapa dan juga biaya apa saja yang harus dikeluarkan ketika kita menggunakan sebuah layanan pinjaman online.

Semakin transparan sebuah pendanaan online tentunya akan semakin baik. Biasanya pendanaan online yang transparan akan mencantumkan informasi mereka di website ataupun aplikasi android milik mereka sehingga sudah pasti pengguna akan bisa menemukannya dengan sangat mudah.

2.    Mudah Untuk Pengajuan Dan Persyaratan Sederhana

Proses pengajuan dan juga persyaratan yang mudah adalah sebuah hal yang patut untuk diperhatikan saat anda ingin mengajukan pinjaman online. Jika persyaratan mudah kita akan lebih “senang” dalam proses pengajuan. Biasanya persyaratan tersebut berupa data diri yang bisa berupa KTP, dan dokumen pendukung lainnya.

Selain mudah dalam pengajuan tentunya adalah proses yang cepat dengan segera diproses dengan sesegera mungkin atau istilahnya langsung cair. Nah, bagaimana caranya mengetahui mana yang memberikan persyaratan paling mudah?

Silakan langsung saja masuk ke situs website ataupun aplikasi yang menawarkan pendanaan online dan lihat prosedurnya apakah memberikan kecepatan yang anda inginkan, jika tidak pilih yang lain, begitu seterusnya.

3.    Terdaftar di OJK

Salah satu persyaratan yang harusnya ditepati oleh sebuah pendanaan online adalah terdaftar di OJK. Otoritas Jasa Keungan yang ada di Indonesia sendiri adalah lembaga atau instansi yang berguna untuk mengawasi berbagai layanan yang berkaitan dengan keuangan. Dengan terdaftar di OJK tentunya anda menjadi lebih percaya dan juga nyaman.

Dengan pengawasan OJK ini anda bisa lebih percaya terhadap pendanaan online. Untuk daftar pinjaman online yang ada di OJK akan kita dapatkan sesaat lagi di artikel kali ini. Jadi jangan sampai ketinggalan informasinya.

4.    Fleksibilitas

Selanjutnya ada fleksibilitas peminjaman dana yang diberikan. Permasalahan ini cukup krusial khususnya bagi para penyedia jasa layanan pinjaman online. Jika kita mengajukan pendanaan dari Bank kemungkinan kita tidak akan mendapatkan  pinjaman kurang dari Rp. 5 juta, nah dengan menggunakan asas dan prinsip ini kita bisa memilih pendanaan online mana yang terbaik.

Katakanlah kita membutuhkan dana sebesar Rp 3 juta, atau mungkin Rp 1 juta, beberapa pinjaman online memiliki layanan yang meminjamkan uang dengan nilai sebesar itu. Tentunya hal ini bisa menjadi sebuah kelebihan.

Setelah membahas mengenai cara memilih pinjaman online yang terbaik, kita akan lanjutkan ke informasi daftar pendanaan online yang ada di Indonesia dan juga terdaftar di OJK.

Pinjaman Online Yang Terdaftar di OJK

Berikut adalah daftar paling lengkap yang berhasil kami dapatkan langsung dari OJK. Anda bisa menggunakan panduan ini agar lebih pas dalam memilih pinjaman online yang terbaik dan pas untuk anda yang dilakukan dengan cara di atas.

Berikut ini adalah daftarnya: Yang terdafatar di OJK per 30 September 2019.

Demikian adalah informasi mengenai pinjaman online yang terdaftar di OJK, jangan lupa untuk selalu diingat dan juga dicatat atau kalau perlu di save di smartphone yang anda miliki.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Satu lagi untuk anda yang merasa artikel ini bermanfaat bisa langsung share ke orang terdekat agar tidak masuk ke jebakan pendanaan online yang sangat menjamur di Indonesia.

Comment

News Feed