by

Cara Mengembalikan Video Terhapus Di Hp Android Tanpa Aplikasi

Cara Mengembalikan Video Terhapus Di Hp Android Tanpa AplikasiRentetan.com – Akan menjadi sangat frustasi jika tiba – tiba file penting baik berupa foto, video, dan file penting lainya tiba – tiba terhapus dari hp android dan smartphone anda.

Seringkali kita secara tidak sengaja menghapus video dan juga file – file lain dari smartphone android kita. Hal ini dilakukan karena biasanya smartphone kita memiliki memori yang cukup terbatas sehingga kita perlu bersih – bersih.

Namun terkadang pada saat bersih – bersih ini, kita sering tidak sengaja untuk menghapus file penting termasuk video, foto dan berbagai file penting lainnya. Pada kesempatan dan artikel kali ini kita akan mencoba untuk membahas bagaimana cara mengembalikan video terhapus tanpa menggunakan aplikasi android.

Walaupun begitu kita bisa menggunakan aplikasi PC atau software PC dan Desktop untuk melakukannya. Sebenarnya untuk beberapa kasus tertentu, seperti smartphone di Xiaomi dan anda yang menggunakan layanan penyimpanan cloud akan sangat terbantu karena anda bisa dengan mudah untuk backup dan juga restore.

Nah berikut ini adalah beberapa cara mengembalikan video terhapus di hp android anda dengan menggunakan software PC. Beberapa cara yang ada di bawah ini juga berlaku untuk beberapa file lainnya selain video, seperti foto, pdf, dan juga file penting anda lainnya.

Bagaimana caranya? Oke langsung saja kita simak baik – baik.

Cara Mengembalikan Video Terhapus Di HP Android

Sebenarnya ada banyak metode dan cara yang bisa dilakukan untuk mengembalikan data di hp Android. Di sini kita akan berbai cara cara dan metode yang paling mudah sehingga tidak perlu memiliki kemampuan IT yang tinggi untuk bisa mengembalikan data penting kita.

Cara paling mudah yang bisa digunakan adalah dengan menggunakan aplikasi desktop yang ada. Kita akan mencoba mengembalikan data yang sudah hilang dengan menggunakan sebuah aplikasi yang bernama Yodot recovery android.

Cara mengembalikan video terhapus dengan menggunakan aplikasi yang satu ini cukup mudah untuk dilakukan. Aplikasi ini memiliki dua versi dimana anda bisa menggunakan aplikasi gratis dan juga aplikasi berbayar.

Namun untuk aplikasi gratis yang digunakan ada masa trial yang tentunya anda harus segera membayar dalam beberapa hari. Nah bagaimana cara menggunakan aplikasi yang satu ini? Berikut ini adalah beberapa cara dan langkah yang bisa anda gunakan.

  • Sebelum mengetahui cara mengembalikan video terhapus, lebih baik anda segera download aplikasi ini terlebih dahulu. Untuk link bisa di akses di sini: yodot recovery.
  • Selanjutnya adalah proses instalasi dengan mengunakan komputer, desktop, laptop milik anda. Proses instalasi mudah tinggal buka aplikasi dan lakukan perintah yang diberikan selanjutnya.
  • Langkah berikutnya adalah dengan membuka aplikasi Yodot Recovery, kemudian langsung hubungkan smartphone yang anda miliki dengan komputer, laptop kemudian anda akan langsung masuk ke halaman utama dari Yodot.
  • Akan muncul dua pilihan utama Deleted File Recovery dan Lost File Recovery. Coba untuk pilih pilihan yang pertama.
  • Tunggu proses yang akan berjalan menghubungkan Smartphone anda dengan Yodot melalui perantara laptop atau komputer anda.
  • Setelah selesai proses tersebut kemudian akan muncul sebuah folder yang anda bisa lihat. Coba buka folder tersebut dan anda akan melihat file, foto, video yang mungkin penting dan terhapus.
  • Pilih next untuk proses restore.
  • Tunggu beberapa saat dan anda berhasil mengembalikan video terhapus di hp android anda.

Begitulah cara mengembalikan video terhapus di ponsel android yang anda miliki. Dengan menggunakan cara ini anda bisa mengembalikan berbagai file termasuk video, foto dan lainnya saat sudah terhapus. Selain itu anda juga akan dengan mudah menemukan file yang sudah hilang dari smartphone milik anda.

Sebenarnya masih ada beberapa cara yang bisa dilakukan, namun cara ini adalah salah satu yang paling mudah. Cara mengembalikan video terhapus yang satu ini adalah sebuah cara yang paling sederhana dari beberapa cara lain yang mungkin sedikit membingungkan.

Jadi untuk anda yang menginginkan file tetap aman agar disarankan menggunakan layanan penyimpanan cloud seperti Google Drive, Dropbox, dan lain – lain. Ada kelebihan menggunakan layanan ini, dan pastinya anda akan mendapatkan layanan gratis dari 5GB hingga 10GB sebagai pengguna gratis.

Jangan lupa untuk share artikel ini jika dirasa bermanfaat dan tentunya terus ikuti perkembangan teknologi informasi yang mungkin bisa anda dapatkan melalui situs wesite Rentetan.com. Terimakasih!

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Comment

News Feed