by

Honda Air Blade 150, Saingan Yamaha Aerox Yang Akan Hadir Di Pasaran Indonesia

Honda Air Blade 150, Saingan Yamaha Aerox Yang Akan Hadir Di Pasaran IndonesiaRentetan.com – Pada Hari Minggu (15/12/2019), salah satu Negara target pasar produsen asal Jepang Honda yaitu di Vietnam, diperkenalkan salah satu produk terbaru sepeda motor baru yang akan menjadi saingan Yamaha Aerox di Indonesia.

Honda Air Blade 150 ini diperkenalkan pertama kali di Negara Vietnam oleh Honda di hari Minggu (15/12/2019) lalu. Honda Air Blade 2020 ini merupakan salah satu sepeda motor yang ditunggu – tunggu para pencinta otomotif di tanah air karena spesifikasi yang pas untuk pengguna sepeda motor yang ada di Indonesia.

Nah, apa saja sih spesifikasi yang dimiliki oleh Honda Air Blade ini? Kita akan mencoba membahasnya secara lengkap melalui artikel yang satu ini.

Spesifikasi Honda Air Blade 150 2020 Terbaru

Memang belum diketahui secara pasti kapan produk Honda terbaru ini akan muncul dan dirilis di Indonesia, namun sudah pasti Honda Air Blade 150 2020 ini akan menjadi saingan dari Yamaha Aerox sampai di Indonesia.

Walaupun begitu ada sedikit perbedaan yang bisa dilihat dari segi desain dan tampilan luar dari sepeda motor yang diperkenalkan di Vietnam ini. Pertama, jika dilihat secara sekilas terlihat kesan lebih ramping dibandingkan dengan Yamaha Aerox.

Namun jika berbicara mengenai fitur, ada banyak fitur futuristik yang disematkan di sepeda motor produksi Honda ini. Smart Key Honda yang merupakan teknologi sepeda motor Keyless tentunya menjadi salah satu keunggulan sepeda motor ini. Belum lagi ada sebuah teknologi Panel Full Digital dimana anda bisa menikmati kecanggihannya dengan sempurna.

Dari segi mesin, Honda Air Blade 150 2020 ini dibekali dengan pilihan mesin 1-silinder dengan kapasitas 150 cc. Honda juga mengklaim bahwa mesin yang digunakan mampu menghasilkan tenaga yang cukup besar dengan 12,8 horse power, serta torsi 13,3 Nm dengan akselerasi dari 0 ke 100 Km/h dengan waktu 6,2 detik.

Kemudian diberikan tampilan lampu yang cukup berkelas. Dengan tampilan ramping dan lebih maskulin, sepeda motor yang satu ini memberikan LED Headlight yang mirip dengan Honda ADV 150. Selain itu tampilan bagian belakang Honda Air Blade 150 ini juga tampak futuristik dengan kesan tampilan yang memiliki sudut lebih kaku.

Untuk masalah pengamanan rem yang digunakan oleh sepeda motor yang satu ini, Honda Air Blade 150 ini menggunakan sistem ABS, yang sudah dipastikan menjadi salah satu faktor penting yang harus ada di sepeda motor jaman sekarang ini. Namun jika diperhatikan lebih seksama, masih sangat disayangkan bahwa bagian belakang masih menggunakan sistem tromol.

Kaki – kaki sepeda motor ini menggunakan ukuran ban depan dengan 90/180-14 dan di bagian roda belakang ada 100/80-14, cukup sama dengan beberapa sepeda motor yang sudah ada di pasaran yang ada di Indonesia.

Harga Sepeda Motor Terbaru Dari Honda

Memang belum dipastikan berapa harga yang ditawarkan oleh Honda, karena produk ini masih belum diperkenalkan di Indonesia. Namun jika melihat berdasarkan harga yang ada di Negara Vietnam tentunya kita bisa memperkirakan pasaran sepeda motor yang diproduksi oleh pabrikan Jepang ini.

Di Vietnam, Honda Air Blade 150 CC 2020 ini dijual dengan 2 jenis atau tipe. Perbedaan dari jenis dan tipe ini hanya membedakan warna saja, sedangkan untuk fitur sama saja untuk tipenya. Tipe dan jenis dibagi menjadi Special Version dan juga Standard Version.

Untuk Special Version, ada dua warna yaitu Blue Grey dan juga Blue Black sedangkan untuk Standard Version memiliki empat pilihan warna dengan warna masing – masing Black Silver, Blue Siliver, Red Silver, Silver Black.

Perbedaan harga yang ditawarkan tidak cukup berbeda jauh. Untuk Special Version dijual dengan harga sekitar 34 jutaan jika dikonversi di Indonesia, sedangkan untuk Standard Version dijual sekitar 33,2 jutaan jika dikonversi ke mata uang rupiah.

Sampai saat ini Honda Indonesia masih belum memberikan informasi secara resmi terkait kapan sepeda motor terbaru ini akan diperkenalkan secara resmi di Indonesia. Namun beberapa pengamat otomotif menyebutkan bahwa, Honda Air Blade 150 2020 ini akan dirilis di Indonesia sekitar 3 bulan pertama tahun 2020 mendatang.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya Di Sini:

Jadi apakah sudah penasaran dengan sepeda motor terbaru milik Honda ini?

Comment

News Feed