by

Code 8: Film Superhero Yang Menawarkan Cerita Berbeda

Siapa sangka bahwa sebuah film pendek yang disutradarai oleh Jeff Chan akan berkembang menjadi film dengan durasi yang jauh lebih panjang berjudul Code 8. Uniknya film superhero ini tidak sama seperti film lainnya yang menceritakan tentang superhero yang menyelamatkan dunia.

Pada 22 Maret 2016, Robbie dan Stephen Amell menayangkan sebuah film pendek berdurasi 10 menit. Film pendek ini dibuat seperti teaser dari sebuah film dengan durasi yang lebih panjang dengan judul Code 8.

Sambil merilis teaser film superhero ini, Amell bersaudara juga meluncurkan kampanye pengumpulan dana di Indiegogo untuk mendapatkan dana pembuatan film dengan durasi yang lebih panjang.

Awalnya mereka mentargetkan $200,000 untuk modal pembuatan film Code 8. Tapi ternyata dana tersebut terkumpul kurang dari 48 jam saja. Dana yang terkumpul terus berkembang. Hingga akhir kampanye pengumpulan dana pada 22 April 2016,  dana yang terkumpul sejumlah $2,444,044.

Dalam film Code 8 ini, Robbie Amell berperan sebagai protagonist, Connor Reed. Ia adalah sosok yang memiliki kemampuan khusu yang dikenal dengan sebutan Special. Walau Connor bekerja sebagai tukang listrik, namun ia memiliki kemampuan listrik kelas 5. Artinya ia bisa memanipulasi listrik dan dapat melepaskan gelombang EMP yang dapat menghancurkan satu blok area. Namun Connor justu mengandalkan kemampuannya sebagai tukang listrik daripada menggunakan kekuatan listriknya.

Dalam film superhero ini dikisahkan bahwa di masa depan, 4% dari populasi penduduk dunia mengembangkan kemampuan khusus. Tapi sayangnya mereka justru diperlakukan tidak adil dan terpaksa hidup dalam kemiskinan.

Julukan “Special” akhirnya diberikan kepada orang-orang dengan kemampuan khusus ini. Bahkan orang-orang normal memperlakukan mereka dengan tidak baik. Di kota Lincoln, Connor Reed adalah salah satu “Special” yang harus berjuang untuk mendapatkan pekerjaan.

Connor hidup bersama dengan ibunya, Mary. Ia harus bekerja keras untuk membiaya pengobatan kanker yang dialami ibunya

Setelah Connor dan temannya Freddie mendapatkan bayaran yang tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka, Connor terpaksa melakukan sesuatu yang membuatnya harus berhadapan dengan petugas polisi, Alex Park, dan para robot drone yang bertugas untuk membantu pihak kepolisian.

Comment

News Feed