by

Bucin: Ini Dia 10 Tanda Kamu Sudah Jadi Budak Cinta

Pernahkah kamu bertanya-tanya mengapa Kamu terus diperlakukan seperti keset pintu? Mengapa laki-laki dan perempuanyang baik tampaknya sulit ditemukan? Itulah kenyataan yang sering terjadi di kalangan generasi milenial saat ini. Menjadi bucin artinya kamu sudah rela untuk diperlukan seperti apapun. Yang jadi masalah, apakah kamu menyadari bahwa kamu sudah berubah menjadi bucin?

Lalu apakah arti bucin dan contohnya? Banyak pria dan wanita cerdas yang kehilangan banyak uang, harta, dan bahkan anak-anak mereka sendiri dalam hubungan cinta yang tak wajar ini? Jika kamu juga berada dalam posisi ini maka kamu sudah menjadi budak cinta.

Istilah budak didefinisikan sebagai “seseorang yang secara hukum dimiliki oleh orang lain dan dipaksa untuk bekerja untuk orang itu tanpa bayaran dan / atau orang yang sangat dipengaruhi dan dikendalikan oleh sesuatu / atau seseorang”. menjadi bucin artinya kamu dikendalikan oleh pasangan kamu.

Jika kamu melihat hubungan kamu kamu mungkin menyadari hubungan seperti apa yang kamu jalani. Dalam sebuah hubungan yang tidak baik Kamu diharapkan untuk mencintai dan berperilaku dengan cara tertentu untuk melayani pasangan Kamu kapan dan bagaimana mereka menginginkan Kamu.

Dalam prosesnya Kamu menurunkan nilai dan harga diri Kamu. Kebutuhan Kamu sering ditolak, karena tujuannya adalah untuk melayani, dan membuat pasangan Kamu bahagia tidak peduli apa pun tanpa mengharapkan imbalan apa pun. Akibatnya, Kamu akan dimanfaatkan, tidak dihargai, dilecehkan, dianiaya, diabaikan, tidak dihargai dan dicampakkan ketika Kamu mulai berbicara atau tidak melayani orang yang Kamu pikir mencintai Kamu.

Berikut 10 tanda Kamu adalah atau pernah menjadi bucin:

  1. Kamu terus-menerus mempertanyakan apakah hubungan Kamu benar.
  2. Pasangan Kamu selalu berbicara tentang dirinya sendiri dan Kamu merasa tidak pernah didengar.
  3. Setiap kali Kamu bertengkar atau berargumen, hubungan kalian yang digunakan sebagai ancaman “Kalau kamu seperti ini lebih baik kita putus” atau “Aku kayaknya ngga benar-benar cinta kamu “.
  4. Ketika segalanya berjalan dengan baik dan pasangan Kamu sepertinya memperlakukan Kamu seperti ia mencintaimu, harapan Kamu kembali hanya untuk merasa kecewa berulang kali, sehingga akhirnya Kamu mulai merasa cemas karena Kamu tahu bahwa hal ini biasanya tidak berlangsung lama. Ini adalah perilaku penguatan. Pasangan kamu akan memberi Kamu sedikit gambaran betapa ia merupakan pasangan ideal untuk kamu agar kamu bisa tetap bertahan dengan hubungan kalian. Kamu menjadi kecanduan dengan hal ini sehingga Kamu terus melakukan apa pun untuk pasangan kamu.
  5. Ia tidak senang saat Kamu senang. Ketika Kamu mencapai sesuatu, mereka melakukan sesuatu atau mengatakan sesuatu untuk merusak momen, atau pulang dan berteriak-teriak tentang betapa buruknya hari mereka, sehingga Kamu merasa seperti mereka tidak pernah benar-benar merayakan kesuksesan Kamu. Ini karena Kamu hanya seorang budak sehingga tugas Kamu adalah membuat mereka bahagia dan melayani mereka.
  6. Kamu mulai merasa tidak yakin dengan hubungan yang kamu jalani bersamanya karena ketidakpastian dan ketidakkonsistenan mereka dalam memperlakukan Kamu. Kamu juga mungkin merasa takut ditolak, diteriaki, atau dalam keadaan yang lebih buruk, dipukuli jika Kamu membangkang dan tidak memenuhi harapan mereka. Keadaan ini bisa dimulai dengan hal-hal sederhana seperti mereka berteriak pada Kamu hanya karena kamu meminta bantuan mereka.
  7. Seringkali pria atau wanita ini kecanduan alkohol, narkoba, atau judi dan Kamu yang harus membereskan semuanya.
  8. Mereka kadang-kadang melakukan sesuatu yang sangat manis untuk Kamu secara tiba-tiba untuk memberikan kompensasi yang berlebihan atas perilaku buruk mereka dan mereka akan selalu mengingatkan Kamu betapa baiknya mereka memperlakukan Kamu karena mereka melakukan hal yang satu ini.
  9. Saat Kamu mulai merasa cukup nyaman untuk mengekspresikan cinta Kamu kepada mereka seperti mengirim pesan yang indah atau menulis puisi yang menyentuh hati, ia justru akan berusaha untuk membuat apa yang kamu lakukan tidak cukup baik untuknya. misalnya mereka akan mengeluh tentang bagaimana pesan yang kamu kirim mengganggu mereka di tempat kerja. Kamu lihat, mereka tidak pernah benar-benar ingin Kamu terlalu dekat karena ia tidak akan dapat mendominasi Kamu lagi. Kamu harus selalu meminta persetujuannya.
  10. Ia tidak akan berkomitmen kepada Kamu dan sering membuat Kamu merasa harus bersaing untuk mendapatkan perhatiannya, dengan secara halus menyebutkan bahwa mereka memiliki seseorang yang menyukainya.

Setelah kamu tahu bucin artinya apa dan seperti apa contohnya, apakah kamu merasa kamu sudah atau pernah menjadi bucin ?

 

BACA JUGA:

Comment

News Feed