by

Nonton Star Wars Rise Of Skywalker Yang Tayang Hari Ini

Setelah menunggu selama beberapa waktu, para penggemar bisa nonton Star Wars Rise Of Skywalker yang mulai tayang hari ini (18/12) di bioskop-bioskop Indonesia.

Star Wars Rise Of Skywalker merupakan film kesembilan dan juga menjadi film terakhir dalam trilogi film terbarunya. Lucasfilm menyebutnya sebagai Skywalker Saga. Jika kamu berharap film ini akan menjawab rasa penasarannya kamu dengan nasib setiap karakter dalam film-film sebelumnya, sepertinya kamu akan merasa kecewa saat menonton film ini.

Sutradara J.J Abrams mengungkapkan bahwa film Star Wars Rise Of Skywalker merupakan puncak dari sembilan film sebelumnya. Pertanyaannya adalah apakah film Star Wars Rise Of Skywalker ini bisa menjawab pertanyaan para penggemarnya yang telah bertahan selama 40 tahun?

Di film ini kamu akan melihat beberapa wajah yang kembali dari trilogi aslinya, termasuk Mark Hamill sebagai Luke Skywalker, mendiang Carrie Fisher sebagai Leia Organa (memanfaatkan rekaman yang tidak digunakan untuk film “The Force Awakens”) dan Billy Dee Williams sebagai Lando Calrissian.

Tapi peran mereka cukup kecil. Jadi karakter-karakter baru yang akan merebut perhatian kali ini. Star Wars Rise Of Skywalker akan menjadi kesempatan terakhir untuk tiga pahlawan utama trilogi ini, Rey (Daisy Ridley), Finn (John Boyega) dan ace Poe (Oscar Isaac) untuk bertualang bersama.

Film ini dimulai dengan Kylo Ren (Adam Driver) setelah menjadi Pemimpin Tertinggi Orde Pertama (alias Kekaisaran baru). Dia mendarat di sebuah planet misterius untuk melacak transmisi yang tampaknya berasal dari Kaisar Palpatine (diperankan kembali oleh Ian McDiarmid) yang sudah lama mati.

Ternyata Palpatine entah bagaimana selamat dari kematiannya di akhir film Star Wars “Return of the Jedi,” dan dia telah menjadi dalang di belakang Orde Pertama. Sekarang dia mengumpulkan armada kapal raksasa yang lebih mematikan. Jika Kylo ingin mengambil alih komando, yang harus dia lakukan adalah membunuh Rey terlebih dahulu.

Cerita ini akan melanjutkan jalan cerita yang sudah berjalan sebelumnya. Paruh pertama dari film ini akan menceritakan satu pengejaran yang panjang, ketika para pahlawan kita mencari artefak misterius yang mungkin penting untuk mengalahkan Kaisar, sementara Kylo dan Ksatria Ren-nya semakin  mendekat.

Banyak dari plot awal ini tampaknya dirancang untuk mengisi waktu, membuat para pahlawan kita sibuk sebelum mereka akhirnya mencapai pertempuran terkahir mereka. Film ini menceritakan banyak kisah dan sepertinya jalan cerita yang disampaikan pun seperti terburu-buru.

Tapi hal ini tidak menjadi masalah besar karena penonton akan diajak untuk menjelajahi semesta Star Wars yang luas. Kamu juga bahkan akan melihat banyak makhluk-makhluk asing yang sering muncul dalam film-film sebelumnya.

Di paruh kedua dalam film ini, kamu mungkin bisa menebak jalan ceritanya jika kamu sudah menonton film sebelumnya, Return of the Jedi. Tapi kamu bisa mengagumi hasil karya Abrams yang mampu mengembangkan cerita dari film-film sebelumnya hanya dengan durasi film yang terbilang singkat.

Ketika ia menghidupkan kembali waralaba Star Wars pada tahun 2015 dengan “The Force Awakens,” Abrams tampak puas untuk mencampur cerita dalam trilogi aslinya. Dalam Star Wars Rise Of Skywalker ini Abrams mencoba untuk menampilkan kisah yang lebih menantang. Misalnya skimmer kecil yang berjuang untuk tetap mengapung di lautan berombak, sebuah ruang takhta kuno yang dipenuhi dengan sosok-sosok bayangan, duel pedang cahaya di tengah reruntuhan dari sebuah Death Star tua.

Walau film Star Wars Rise Of Skywalker tidak dapat memuaskan rasa penasaran para penggemarnya, tapi setidaknya film ini dapat menunjukkan petualangan yang mengasyikkan dari karakter utamanya. Selain itu film ini juga bisa menjadi momen perpisahan yang layak bagi Luke, Leia dan yang lainnya.

Jangan sampai kamu lewatkan film Star Wars Rise Of Skywalker ini. Jika kamu menontonnya, mungkin saja kamu akan tergoda untuk bernostalgia dengan film-film sebelumnya yang mungkin kamu lewatkan.

JANGAN LEWATKAN:

Comment

News Feed