by

Manga One Piece 966 Spoiler: Pertarungan Roger Dan Whitebeard

Setelah menunggu, manga One Piece 966 spoiler akhirnya keluar. Sebuah spoiler dari episode terbaru manga One Piece ini muncul di Reddit dan juga Facebook. Bahkan beberapa detail mengenai chapter terbaru ini juga sudah mulai beredar.

Berdasarkan pindaian dari manga One Piece 966 spoiler, judul chapter terbaru ini adalah “Roger dan Whitebeard”. Halaman sampul  dari chapter ini menunjukkan persembunyian Chiffon. Halaman tersebut menunjukkan  bahwa Chiffon ditangkap di sebuah salon oleh Angkatan Laut.

Dalam manga One Piece 966 spoiler ini telah memastikan bahwa bajak laut Roger dan bajak laut Whitebeard akan beradu. Pertarungan terhebat antara raja bajak laut dan manusia terkuat di dunia. Cerita ini mungkin akan memperlihatkan kekuatan Whitebeard di masa jayanya untuk pertama kalinya.

Setelah melihat manga One Piece 966 spoiler, pertarungan ini merupakan pertarungan yang paling dinanti karena Roger dan Whitebeard merupakan bajak laut dengan yang menjadi buronan dengan nilai tertinggi.

Tentu saja pada masa yang diceritakan dalam manga One Piece mendatang, Roger belum menjadi seorang raja bajak laut. Whitebeard juga sepertinya belum mendapatkan julukan sebagai manusia terkuat.

Menurut pengakuan Rayleigh dalam chapter sebelumnya, mereka hanya bertarung dengan Whitebeard dalam satu kesempatan saja. Pertemuan mereka mungkin saja terjadi dalam peristiwa di God Valley atau Lembah Dewa. Hal ini karena pertarungan antara bajak laut Roger dan Whitebeard yang pernah terjadi adalah saat mereka berada di tempat Whitebeard berasal.

Namun walau  pertarungan dalam manga One Piece 966 spoiler ini telah dipastikan. Tapi pertemuan bajak laut Roger dan kelompok bajak laut Whitebeard tidak akan ditampilkan secara detail. Pastinya pertarungan mereka akan berlangsung selama tiga hari dan tiga malam. Di hari keempat, mereka berhenti bertempur dan mulai berpesta.

Pada akhir pertempuran mereka, Roger dan Whitebeard malah menjadi ramah satu sama lain. Mereka berbagi harta karun, makanan, dan minuman dalam sebuah jamuan. Mungkin karena inilah Roger mempercayai Whitebeard sehingga ia bahkan memberitahukan Will of D padanya.

Dalam jamuan tersebut, Buggy, Shanks, dan Blackbeard mendapatkan tugas jaga. Buggy mengungkapkan bahwa Blackbeard sepertinya membutuhkan istirahat. Namun diakhir pembicaraan, ternyata Blackbeard belum pernah tidur seumur hidupnya.

Dalam jamuan tersebut, Roger dan Oden sepertinya menjadi akrab. Ia juga menemukan bahwa oden dapat membaca teks kuno setelah ia menunjukkan sebuah teks yang ditemukan Roger 13 tahun yang lalu. Roger menemukan bahwa Oden berasal dari keluarga Kozuki di Wano setelah Oden mengatakan bahwa ia memiliki kode rahasia yang digunakan keluarga Kozuki untuk menyampaikan pesan rahasia.

Roger memberitahu Whitebeard dan Oden mengenai road poneglyph dan Laugh Tale. Roger mengungkapkan bahwa ia mendapatkan teks tersebut di sebuah tempat bernama Road Star Island. Namun ia merasa masih ada tempat yang belum ia kunjungi di luar wilayah yang dapat dipandu log pose.

Roger juga tahu bahwa empat batu merah akan membawanya ke tempat tersebut. Tapi Pemerintah Dunia tidak mengijinkan siapapun untuk membaca poneglif. Hal inilah yang membuatnya mengurungkan niatnya.

Dikabarkan bahwa ada harta karun yang sangat banyak di pulau terakhir. Karena itu pemerintah tidak mengijinkan siapa pun untuk pergi kesana. Walau hanya sekadar rumor, namun semakin Roger mempelajarinya, semakin yakin dirinya dengan kemungkinan bahwa harta karun tersebut nyata.

Hasil pindaian manga One Piece 966 spoiler juga memperlihatkan bahwa Roger menjelaskan mengenai redline dan log pose. Ia mungkin sedang menjelaskan bagaimana cara untuk mencapai One Piece.

Roger kemudian meminta Whitebeard untuk meminjamkan Oden selama satu tahun untuk bergabung dalam perjalanan terakhirnya. Karena Oden tahu cara membaca poneglif, hanya dia yang mampu memandu Roger menuju Laugh Tale.

Di kapal Roger, Hiyori lahir. Oden juga menemukan bahwa Nekomamushi dan Inuarashi telah mengikutinya lagi. Sementara itu, Crocus mengungkapkan bahwa Roger hanya punya waktu hidup stahun lagi. Namun Roger mengabaikannya dan mengatakan bahwa ia akan hidup selama mungkin.

Para kru bajak laut Roger berangkat ke pulau angkasa (Skypiea) dan memeriksa catatan pada sebuah bel emas. Roger merasa ia mendengar suara yang berasal dari bel tersebut. Saat Oden membacanya, catatan tersebut menyebutkan mengenai sebuah senjata bernama Poseidon yang akan membawa mereka ke pulau terakhir.

Pada akhir chapter dari manga One Piece 966 spoiler ini, Oden mengatakan bahwa perjalanan mereka ke pulau terakhir akan menjadi bab terakhir dalam petualangan Roger. Ada juga hasil pindaian mentah yang menunjukkan kemungkinan bertemunya Shanks dan Teach. Mungkin saja akhirnya kita akan mengetahui bagaimana Shanks mendapatkan bekas lukanya dari Teach.

ARTIKEL SELANJUTNYA:

Comment

News Feed