by

Cara Memasukan Subtitle Ke Film Di Android

Cara Memasukan Subtitle Ke Film Di AndroidRentetan.com – Jadi anda adalah penikmat film di hp android? Anda sering download film dan nonton streaming melalui hp android? Atau anda ingin nonton streaming film di android? Tentunya anda berada di tempat yang tepat. Hiburan film sudah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari – hari. Di jaman sekarang ini kita bisa menonton film, drama, dan berbagai acara TV hanya dengna menggunakan hp android kita.

Bagi anda yag masih kebingungan mengetahui bagaimana mendapatkan subtitle Film Android, mungkin anda bisa menyimak artikel berikut ini. Kita akan berikan beberapa cara yang mungkin akan bisa anda dapatkan dengan sangat mudah melalui artikel dari Rentetan Tekno kali ini.

Baca Juga:

Sebelum mengetahui beberapa cara memasukan subtitle ke Film di Android, anda harus mengetahui terlebih dahulu film apa yang ingin anda tonton. Jika anda download film dari situs yang memang subtitle dan juga film terpisah maka cara berikut ini bisa anda gunakan dengan baik. Namun ada juga beberapa situs yang sudah melakukan hardsubs, dimana biasanya subtitle dan juga film sudah di gabungkan.

Cara Memasukan Subtitle Ke Film Di Android

Nah cara ini kita gunakan untuk nonton film yang memiliki subtitle terpisah dengan film yang akan kita tonton. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kita gunakan untuk memasukan subtitle ke film android yang akan kita tonton.

Menggunakan MX Player

Salah satu cara memasukan subtitle ke film di android adalah menggunakan aplikasi pemutar video pihak ketiga atau Third Party, salah satunya adalah MX Player. Aplikasi pemutar video yang satu ini memiliki banyak sekali kelebihan, salah satunya adalah mencari Subtitle yang bisa anda dapatkan baik secara offline maupun onlie.

Selain itu cara memasukan subtitle ke film di android menggunakan MX Player ini juga tergolong sangat lengkap dengan mendukung berbagai file subtitle. Anda bisa menggunakan .srt, .sub, .mpl, .txt, dan lain – lain.

Untuk cara memasukan subtitle ke film di android menggunakan MX Player bisa anda simak di bawah ini:

  • Pertama buka aplikasi MX Player, Anda bisa install melalui Google Play Store.
  • Anda bisa buka file video atau film yang ingin anda tonton dan pause sesegera mungkin.
  • Langkah selajutnya anda bisa masuk ke ikon yang ada di pojok kanan atas > Pilih Subtitle > dan Open.
  • Temukan folder yang berisi Subtitle, kemudian pilih file subtitle.
  • Anda akan bisa melihat subtitle sekarang juga.

Menggunakan VLC Player

Selain MX Player, aplikasi pemutar video ternama lainnya yang bisa digunakan untuk cara memasukan subtitle ke film di android adalah VLC Player. Mungkin bagi beberapa dari anda sudah tidak asing dengan pemutar video yang satu ini bukan? Nah VLC Player sendiri memiliki versi mobile yang bisa anda gunakan untuk memasukan subtitle ke film android.

Berikut adalah cara memasukan subtitle ke film android dengan menggunakan VLC Player:

  • Buka aplikasi pemutar video VLC Player yang bisa anda install melalui Google Playstore.
  • Play atau mainkan video serta film yang ingin anda tonton dan pause sebentar.
  • Kemudian di menu di bawah player ada menu ikon bergambar SUBTITLE, pilih ikon tersebut.
  • Pilih select subtitle dan cari file subtitle milik anda.
  • Selamat anda sudah berhasil memasukan subtitle dan siap nonton film kesayangan anda.

Itu dia beberapa cara memasukan subtitle ke film di android. Jika anda sering download film dimana file subtitle dan video terpisah beberapa cara di atas bisa anda gunakan untuk mendapatkan akses ke dalam subtitle agar anda bisa nonton film dengan nyaman.

Jadi apakah anda sudah mengetahui beberapa cara yang ada di atas? Mungkin jika belum silakan untuk mencobanya dan juga share pengalaman anda menggunakan cara yang ada di atas. Terus update dan ikuti berita yang ada di Rentetan.com yang tentunya akan terus memberikan berita terkini seputar berbagai kejadian sehari – hari.

Baca Artikel Lainnya:

Comment

News Feed