by

Star Wars Beri Penghormatan Pada Pahlawan Peristiwa UNCC

 

Seorang pria yang terbunuh pada April lalu setelah membantu menghentikan seorang penembak di University of North Carolina mendapatkan penghormatan dari Lucasfil dengan menjadikan Namanya sebagai nama salah satu karakter. Ri-Lee Howell merupakan seorang master jedi yang Namanya diambil dari nama sang pahlawan tersbut, Riley Howell.

Karakter ini muncul dalam buku berjudul The Rise of Skywalker-The Viual Dictionary. Buku ini dirilis bersamaan dengan film Star Wars The Rise of Skywalker. Film ini juga merupakan film terakhir dari seri Star Wars.

Kekasih Riley Howell mengunggah sebuah video yang mengungkapkan bahwa Riley dan dirinya telah berhubungan selama enam tahun dan mereka berencana untuk menghabiskan sisa hidup mereka bersama-sama.

https://twitter.com/officerdaddo/status/1209145175743909888

Namun rencana tersebut gagal setelah Riley harus meregang nyawa pada 30 April 2019. Ia dengan berani menghalangi seseorang yang berusaha untuk menembak orang-orang yang berada dikelasnya. Berkat pengorbanan Riley, tak ada satupun yang tewas selain Riley dan satu orang lainnya.

Sang kekasih mengungkapkan bahwa Riley adalah penggemar terbesar Sar Wars. Bahkan dalam video yang diunggahnya di TikTok tersebut menunjukkan foto Riley kecil yang sedang bermain dengan mainan Star Wars seperti lightsaber.

Video tersebut juga menunjukkan surat dari Lucasfilms yang memberitahukan bahwa mereka telah menyematkan nama Riley pada salah satu karakter dalam film Star Wars terbaru. Kekasihnya menganggap bahwa hal tersebut tidak mungkin nyata. Tapi pihak keluarga mulai mempercayai hal yang dilakukan Lucasfilms setelah nama Ri-Lee muncul dalam laman Wikipedia.

Dalam suratnya, Lucasfilms mengungkapkan bahwa pihaknya telah memasukkan nama Rilay sebagai salah satu karakter dalam Star Wars Galaxy. Keluarga Riley menerima surat tersebut tak lama setelah kematiannya. Namun mereka tidak dapat membagikan kabar tersebut hingga buku yang mencantumkan nama Riley Howell telah terbit.

Lucasfilms dapat mengetahui kabar ini setelah mendapatkan informasi dari seorang penggemar Star Wars di Florida. Ia mengirimkan surat pada studio film tersebut setelah mengetahui kisah Howell. AKhirnya nama Riley diberikan kepada sosok karakter Ri-Lee Star Wars yang merupakan seorang master Jedi dan juga seorang ahli sejarah.

Sebagai seorang ahli sejarah, Ri-Lee Star Wars telah mengumpulkan teks penting untuk ajaran Jedi. Pentingnya teks tersebut membuat Rey dan Luke harus membawanya bersama dalam pesawat Millenium Falcon yang legendaris.

Hal ini tentunya membuat keluarganya sangat bangga dan bahagia. Selain menjadi penggemar Star Wars, Riley yang pernah mendapatkan pelatihan kemiliteran dianggap sebagai pahlawan setelah ia berhasil menghentikan Trystan Terrel, 22 tahun, yang menembakkan senjatanya di sebuah kelas di UNCC pada 30 April lalu.

Riley dimakamkan secara militer dan juga dihormati pada upacara dimulainya UNC-Charlotte pada bulan Mei.

Satu orang lainnya, Ellis Parlier yang berusia 19 tahun, terbunuh dalam penembakan itu. Drew Pescaro, 19; Sean Dehart, 20; Emily Houpt, 23; dan Rami Alramadhan, 20; terluka dalam serangan itu.

JANGAN LEWATKAN ARTIKEL BERIKUT:

Comment

News Feed