by

Alamat Situs Baru IndoXXI Terbaru 2020 Dan Cara Nonton Streaming Film Terupdate

Alamat Situs Baru IndoXXI Terbaru 2020 Dan Cara Nonton Streaming Film TerupdateRentetan.com – Tahun 2020 sudah datang, bagi para pencinta dan penonton film gratis mungkin saat ini sedang bersedih hati.

Ya salah satu situs terbesar streaming film gratis bernama “IndoXXI” berhenti beroperasi per 1 Januari 2020 ini. Tentunya memang banyak pro dan kontra yang bergulir dan menjadi permasalahan.

Jika anda mencari alamat situs baru IndoXXI mungkin anda bisa baca terlebih dahulu artikel ini sampai habis untuk mengetahui informasi yang anda butuhkan. Sebelumya situs ini sudah sempat bergonta – ganti domain dan alamat karena peraturan pemerintah Indonesia.

Hal ini dikarenakan situs streaming film gratis ini merupakan salah satu situs Ilegal karena pembajakan yang dilakukan dan tidak memiliki izin untuk menyebarkan berbagai film tersebut. Penasaran dengan alamat situs baru IndoXXI? Baiklah mari kita bahas selengkapnya di sini.

Apa Itu IndoXXI Dan Alamat Baru IndoXXI?

IndoXXI adalah platform yang menyediakan berbagai flim, serial, drama secara gratis namun bersifat illegal. IndoXXI ini mulai naik daun di tahun 2015 yang lalu dan sampai saat ini harus menutup situs website mereka.

Sebelum masuk ke alamat situs baru IndoXXI, perlu diketahui bahwa sebenarnya platform streaming ini juga sempat mengeluarkan aplikasi android yang bisa digunakan untuk nonton film. Ya, Aplikasi nonton film untuk android IndoXXI sempat populer dan juga banyak dicari oleh masyarakat Indonesia.

Namun, peraturan pemerintah mengatakan bahwa website ini illegal dan harus di takedown. Untuk itu kebijakan Internet Positif mulai di jalankan. Saat itu IndoXXI mulai bergonta – ganti domain, hingga puncaknya di akhir tahun 2019 yang lalu mengeluarkan pernyataan akan menutup secara permanen situs nonton streaming gratis ini.

Kenapa IndoXXI Berhenti Beroperasi?

Tentunya ada alasan kenapa IndoXXI berhenti beroperasi. Kami melihat ada beberapa faktor kenapa IndoXXI berhenti beroperasi. Berikut ini adalah beberapa faktor tersebut.

IndoXXI Tidak Mau Ribut Dengan Pemerintah

Kemungkinan pertama dari ditutupnya IndoXXI ini adalah karena tidak mau memperpanjang kasus ini. Pemerintah mulai mengangkat dan membesarkan permasalahan ini, sehingga tidak ada pilihan lain situs ini harus berhenti beroperasi. Saat ini alamat situs baru IndoXXI terbaru memang masih bisa diakses, namun sudah tidak menampilkan film streaming gratis lagi.

Hak Siar Yang Illegal

Kasus ini tentunya merupakan pembajakan yang menggunakan teknologi. Bagaimana tidak? IndoXXI sendiri memiliki segudang film yang disimpan di server dan menampilkannya tanpa memiliki hak siar. Untuk itu secara langsung melanggar Hak Cipta yang tentunya merugikan pemilik Hak Cipta tersebut. Jika dilanjutkan maka pihak kepolisian bisa saja menangkap para pemilik IndoXXI.

Merugikan Pemilik Hak Cipta, Dan Juga Industri Film

Tentunya hal ini juga berdampak pada industri film seperti bioskop, kemudian website yang memiliki hak cipta. Walaupun gratis, namun sebenarnya ada beberapa hak yang memang dirugikan. Industri film menjadi sangat amat dirugikan.

Cara Nonton Streaming Film Dengan Alamat Situs Baru IndoXXI

Bagi anda yang mencari cara untuk bisa nonton streaming gratis mungkin bisa menggunakan cara rahasia ini.

  • Masuk ke google Chrome kemudian pilih menu di bagian pojok atas dan pilih “Settings”.

cara buka alamat situs baru IndoXXI

  • Setelah itu coba untuk ketikkan “Javascript” di kolom pencarian, seperti di gambar berikut ini.

chrome-1

  • Klik di “Site Settings” dan pilih di menu “Javascripts”.

chrome-2

  • Anda akan melihat tampilan seperti di bawah ini.

  • Nah anda bisa tambahkan alamat situs Baru IndoXXI dibagian block Javascripts
  • Selamat mengakses kembali IndoXXI.

Alamat Situs Baru IndoXXI Terbaru 2020 Dan Cara Nonton Streaming Film Terupdate

Jika cara dengan diatas, tersebut tidak berhasil maka anda cara alternatif yang bisa anda gunakan.

Dan apabila alternatif Alamat Situs Baru IndoXXI masih belum bisa tentunya hal terakhir yang bisa anda lakukan adalah menggunakan aplikasi resmi seperti Netflix ataupun beberapa aplikasi resmi lainnya seperti VIU.

Nah itu dia pembahasan alamat situs baru IndoXXI terbaru dan paling update di tahun 2020 ini semoga membantu anda. Jangan lupa share artikel ini agar bermanfaat juga untuk orang disekitar anda. Terimakasih!

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Comment

News Feed