by

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan (Bloatware) Android Tanpa Root

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan (Bloatware) Android Tanpa RootRentetan.com – Kelebihan dari sistem Operasi Android memang sangatlah banyak.

Salah satunya adalah kita bisa dengan mudah untuk mencari dan menggunakan tips dan trik yang berada di internet. Android sendiri bersifat Open Source dimana pengembanganya bisa dilakukan oleh siapa saja. Namun, ada beberapa kekurangan yang cukup membuat kita frustasi.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas sebuah tema menari dimana kita bisa mengetahui cara menghapus aplikasi bawaan android tanpa root. Aplikasi bawaan atau yang sering disebut juga Bloatware adalah aplikasi yang disertakan oleh misal produsen smartphone dan juga oleh Google sendiri.

Seringkali aplikasi bawaan ini sangatlah mengganggu kita terutama karena biasanya bloatware ini sangat jarang kita gunakan atau bahkan tidak pernah kita sentuh sekalipun. Nah di artikel ini kita akan membagi cara menghapus aplikasi bawaan di dua cara. Menggunakan aplikasi tambahan ataupun tanpa aplikasi tambahan.

Sebenarnya cara menghapus aplikasi bawaan yang paling sempurna memanglah dengan root hp android kita. Dengan begitu kita bisa menggunakan akses root untuk menghapus berbagai aplikasi yang tidak berguna ini. Namun kekurangan dari rooting menyebabkan kita takut untuk melakukan rooting.

Untuk itu dibuatlah cara menghapus aplikasi bawaan (bloatware) android tanpa root ini. Dengan resiko paling kecil dan juga aman untuk anda sehingga tidak ada yang dirugikan di sini.

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Dengan Menggunakan ADB

Yang dimaksud dengan aplikasi tambahan di sini adalah ADB. Kita tidak akan membahas apa itu adb secara detail di sini karena membutuhkan waktu yang lebih panjang lagi, tapi kita akan membahasanya secara singkat.

Comment

News Feed