by

Drama Korea Gracefull Family : Sisi lain Im Soo Hyang dalam sosok Mo Seok Hee

Rentetan.com – Senin, (03/02/20), Setelah berhasil memikat banyak penggemar drama korea lewat penampilan ciamiknya di My Id is Gangnam Beauty, Im Soo Hyang kembali menunjukkan kebolehan aktingnya melalui drama teranyarnya yang berjudul “Gracefull Family” atau dikenal juga dengan judul “Elegant Family”.

Jika sebelumnya kita dipertontonkan dengan karakter polos, pemalu, dari perannya sebagai Kang Mi Rae, dalam drama ini Im Soo Hyang menunjukkan sisi lain dalam dirinya melalui karakter Mo Seok Hee. Berkebalikan dengan Kang Mi Rae, Mo Seok Hee adalah seorang gadis pemberani dengan pendirian yang kuat, berkemauan keras, tak kenal takut. Ia juga tidak sungkan-sungkan melawan siapapun yang berprilaku tidak adil kepada dirinya maupun orang-orang yang ada di sekitarnya. Menariknya, Seok Hee selalu memiliki cara tersendiri dalam menyikapi setiap masalah yang dihadapinya. Dia menyebutnya dengan “Seok Hee’s Style” dalam Gracefull Family ini.

Cerita Gracefull Family berputar pada peliknya kehidupan keluarga tersebut. Hee yang memiliki kepribadian yang kuat, bukanlah tanpa alasan. Dalam kisahnya, ia adalah satu-satunya anak perempuan dari sang ayah yang merupakan pemilik perusahaan berpengaruh di Korea Selatan. Seok Hee sendiri, mempunyai dua kakak laki-laki tiri dan satu adik laki-laki tiri. Padahal, sebenarnya Ibu Seok Hee lah yang merupakan istri pertama dari Ayahnya. Namun, posisi tersebut direbut oleh Ha Young Soo, istri kedua ayahnya yang mempunyai dua anak bernama Mo Wan Soo dan Mo Wan Joon. Kondisi tersebut, membuat Ahn Jae Rim (Ibu Seok Hee), dipaksa tinggal terpisah dengan suaminya. Tergesernya posisi Ahn Jae Rim dikarenakan Ibu Soek Hee yang lama tak kunjung memberikan keturunan pada Ayah Seok Hee, sebelumnya.

Tetapi, tak disangka-sangka justru Seok Hee lahir dan mulai memberikan guncangan di keluarga tersebut. Sementara, Ayah Soek Hee sudah terlihat bahagia dengan istri baru dan kedua anak laki-lakinya di rumah utama keluarga MC Group, pemilik MC Group yang utama yaitu Mo Wang Soo (Kakek Seok Hee/Ayahnya Ayah Seok Hee) justru begitu menyukai Soek Hee dan berniat menjadikan Seok Hee sebagai penerus utama MC Group. Di titik inilah permasalahan bermula, yang diantaranya menyebabkan kematian Ibu Seok Hee yang penuh misteri dan Seok Hee yang saat itu masih remaja, dipaksa pindah ke Amerika sendirian.

Setelah 15 tahun lamanya menetap di Amerika Seok Hee akhirnya berhasil kembali ke korea Selatan dan menjadi sosok  yang terkesan arogan sekaligus menjengkelkan di hadapan keluarga Ayahnya yang baru, seakan terus mengancam tahta pemilik MC Group yang sedang diambang batas, karena Mo Wang Soo (kakeknya) yang sedang koma. Namun, di balik sikapnya tersebut, Seok Hee justru menyiapkan rencana yang lebih ekstrem dalam upayanya membalaskan dendamnya pada siapapun yang terlibat dalam kematian Ibunya. Kenyataannya, tidaklah mudah menyelidiki apa yang sesungguhnya ada di balik MC Group, karena perusahaan keluarganya ini dilindungi oleh sebuah tim yang ditugaskan untuk melindungi MC Group dari berbagai goncangan.

Tim andal yang merupakan salah satu daya tarik dari Drama Gracefull Family ini, disebut dengan TOP, dikelola oleh berbagai anggota yang kompeten dalam bidangnya masing-masing dan dipimpin oleh seorang mantan hakim yang picik dan penuh dengan trik, bernama Han Jae Gook. Diam-diam, tim ini justru lebih berpihak pada Ayah Seok Hee dan keluarga barunya. Sebuah tim yang tak hanya bertugas menjaga keamanan MC Group tetapi juga siap menyembunyikan kebenaran dan melenyapkan siapapun yang berniat menodai maupun menghancurkan MC Group. Mo Seok Hee kemudian dipertemukan dengan Heo Yoon Do (Lee Jang Woo), pengacara pemula yang nantinya akan membantu Seok Hee dalam memecahkan kasus kematian ibunya. Ceritadarama Gracefull Family ini penuh intrik, namun tetap elegan, sebagaimana judulnya. Siapapun bisa tersentuh karena unsur ikatan keluarga yang dimainkan di dalamnya. Penikmat drama korea akan dibuat jatuh hati pada karakter Seok Hee yang memikat, yang tak lain diperankan begitu apik oleh Im Soo Hyang. Namun, kalian juga akan menyukai berbagai karakter unik dari masing-masing pemainnya, yang seiring berjalannnya drama akan memberikan kejutan-kejutan yang tak disangka-sangka.

Selain itu, chemistry yang dibangun antara Im Soo Hyang dan Lee Jang Woo dalam Gracefull Family ini juga begitu manis. Ini memang bukan drama romance, oleh karenanya porsi adegan romantis antara kedua pemeran utamanya tersebut, tidak akan terlalu banyak namun pas. Sehingga, tak akan meninggalkan kesan lebay dan cocok untuk kalian yang kurang menyukai kisah cinta dalam drama korea yang terlalu menye-menye.

Selain mengobati kerinduan pada akting Im Soo Hyang, drama Gracefull Family juga cocok ditonton bersama keluarga karena kehangatan ceritanya. Kalian akan dibuat tertawa, menangis, marah, namun juga tersenyum lebar begitu menamatkannya.

Selamat Menikmati Seok Hee’s Style!

Comment

News Feed