by

Duka Indonesia, Gus Sholah ‘Adik Gus Dur’ Tutup Usia Malam Tadi

Rentetan.com – Senin, (03/02/20), H Salahuddin Wahid atau yang biasa disapa dengan sebutan Gus Sholah, adik dari presiden Indonesia ke-4 yakni Gus Dur, meninggal dunia pada Minggu, (02/02/20). Kabar duka tersebut dikonfirmasi oleh Ketua Bidang Pendidikan PB Nahdlatul Ulama, Dr Hanif Saha Ghafur. Gus Sholah dikabarkan meninggal sekitar pukul 20.55 WIB.

Gus Sholah meninggal dalam usia 77 tahun. Ia meninggalkan satu orang istri dan tiga orang anak.

“Informasinya tadi meninggal dunia pukul 20.55 WIB di Rumah Sakit Harapan Kita,” berikut sebagaimana yang disampaikan oleh Hanif.

Berita duka tersebut juga kemudian diketahui dari cuitan anak dari Gus Sholah dalam akun twitter pribadinya yakni @ipangwahid.

Gus Sholah baru saja wafat, pada pukl 20.55 WIB,” tulis Irfan Wahid.

Selanjutnya Ipang Wahid juga meminta doa untuk ayahanda tercintanya tersebut.

Mohon dimaafkan seluruh kesalahan. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu…,” tulisnya lagi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari putra Gus Sholah tersebut, diketahui bahwa sang Ayah sudah dirawat di rumah sakit sejak seminggu yang lalu. Lalu pada Jumat, (31/01) Gus Sholah menjalani operasi terkait terdapatnya masalah pada selaput jantungnya.

Sejak operasi bedah jantung tersebut, Dr Hanif Saha Ghafur juga mengungkapkan bahwa kondisi tokoh ulama pemersatu dalam NU tersebut terus mengalami penurunan, tuturnya pada Sabtu, (01/02).

“Jadi sedang dalam pemulihan, tetapi kondisinya terus menurun,” terang dia.

Comment

News Feed